468x60 Ads


Senin, 27 Maret 2017


Puncak Cisarua, Bogor, tetap menjadi salah satu primadona destinasi liburan warga Jakarta.  Lokasi yang tetap mudah dijangkau dan udara sejuk dan pemandangan yang indah menjadi argumen mutlak warga Jakarta memilih jalan-jalan cantik ke Puncak, Bogor.  Tapi tidak hanya itu, Puncak Bogor juga mempunyai tempat wisata hebat yang sayang utuk dilewatkan

1. LITTLE VENICE : KOTA BUNGA



Didalam Wilayah Komplek  vila mewah yang bernama kota bunga, terdapat tempat wisasata menarik yang bernama Little Vanice. Sesuai namanya, Little Vanive  menyajikan Bangunan Yang Bergaya Vanicia lengkap dengan sebuah danau dan kano-kano yang dapat Boboers naiki. Pemandangan kebun teh dari kejauhan, membingkai indahnya bentuk bangunan yang ada di Little Vanice. Untuk biyaya tiket masuknya sebesar Rp.15.000/orang, belum termasuk tiket wahana permainan yang berada didalam. Tapi tersedia juga tiket Fun seharga Rp.35.000/orang, dengan tiket ini bisa naik perahu,gondola dan kapal missisipi.



2. CURUG CILEMBER



Curung cilember memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, keheningan di tengah hutan dengan udara sejuk menjadi sajian utama dari tempat wisata yang satu ini. Selain itu, Disini juga terdapat 12 jenis Kupu-Kupu lengkap dengan laboratarium penangkapan kupu-kupu. Dengan hutan pinus rimbun kawasan Curug Cilember kerap menjadi tempat opsi untuk kegiatan hiking serta tracking.  Air terjun Cilember mempunyai keunikan sebab tersedia tujuh curug (air terjun) berderet yang membentuk pemandangan alam yang sungguh menggoda. Curug Cilember ini berada di kawasan hutan lindung Bogor – Puncak – Cianjur (Bopunjur) dengan ketinggian kurang lebih 800 meter dpl.




3. TELAGA WARNA



Telaga Warna Puncak Bogor adalah suatu  objek wisata alam yang terletak di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Objek wisata ini berada di dekat perkebunan Teh PTP VII Gunung Mas. Dilatar belakangi persawahan serta perkampungan penduduk dengan gunung yang menjulang tinggi meningkatkan keindahan panorama alam yang telah ada. Sebelum ditetapkan sebagai kawasan taman wisata pada tahun 1972, kawasan Telaga Warna Puncak Pass Cisarua – Bogor, adalah tahap dari Kawasan Csupaya Alam hutan Gunung Mega Mendung serta hutan Gunung Hambalang.  Salah satu keunikan  Telaga Warna jadi sanggup mengajak tak sedikit wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri adalah airnya yang bisa berubah-ubah warna. Beberapa hasil penelitian yang sempat diperbuat menyebutkan bahwa tersedia tujuh warna air Telaga Warna. Pantulan dari beberapa warna pepohonan di kurang lebih sertaau menjadi salah satu hal penyebab terjadinya perubahan warna tersebut.



4.AGRO WISATA GUNUNG MAS



Melarikan diri sejenak kembali ke alam dengan menonton hijaunya hamparan perkebunan teh pasti sangat menyenangkan. Agro Wisata Gunung Mas menjadi temmpat yang pas untuk menjawab keinginan diatas.  Hamaparan luas perkebunan teh dengan udara pegunungan yang segar merupakan kenikmatan harapan yang tersedia di sini. Tidak hanya memanjakan mata serta hati, tapi Boboers juga dapat berkuda sambil menikmati pemandangan pegunungan.  Tidak hanya itu tersedia juga jalur trekking untuk menyusuri indahnya kebun teh ini, medannya pun tidak terlalu berat, sangat tepat untuk Boboers yang ingin mengetahuikan alam pada anak-anak.  Harga tiket masuk Agro Wisata Gunung Mas pun terbilang terjangkau, hanya IDR 15.500.  Bagi Boboers yang ingin bermalam disini, Agro Wisata Gunung Mas juga menyediakan pondokan yang menghadap langsung ke kebun teh.



5. TAMAN BUNGA NUSANTARA



Taman Bunga Nusantara mungkin salah satu taman bunga paling besar yang ada di Indonesia, disini tersedia bunga warna-warni yang terdiri dari 45 juta tipe bunga!  Soal keindahan, jangan ditanya, sejauh mata memandang Boboers bakal terpesona dengan keindahan taman ini.  Di Taman Bunga Nusantara ini, taman-tamannya ditata dengan tema yang luar biasa, semacam Taman Perancis, Taman Jepang, Taman Bali, Taman Labirin, Taman Mawar, Taman Air, serta Rumah Kaca (untuk rumah kaca dikenakan anggaran tambahan IDR 20.000). Setiap taman tersebut ditata sesuai kawanya serta sangat menawan untuk dikunjungi. Harga masuk Taman Bunga Nusantara ini lumayan murah, yaitu IDR 30.000 untuk usia 4 tahun keatas.



6. TAMAN WISATA MATAHARI



Taman Wisata Matahari adalah tempat rekreasi keluarga dengan konsep “ Recreation and Education Park”.  Berlokasi Jln. Raya Puncak Km. 77 Bogor, Taman Matahari menyaapabilan beberapa macam wahana permainan dan fasilitas, semacam waterpark, wahana permainan air,  dan akomadi penginapan berupa hotel dan vila.  Dengan tiket masuk yang murah, hanya IDR 25.000, Boboers dapat gratis menaiki 5 wahana permainan, sisanya membayar lagi ?? Di Taman Matakali ini Boboers engga cuma dapat mengundang anak-anak puas bermain, tapi juga dapat sambil belajar soal satwa, tanaman, dan juga tersedia taman lalu lintas.



7. TAMAN SAFARI PUNCAK



Taman Safari tak hanya terletak di pegunungan dengan pemandangan yang indah tapi juga lengkap soal fasilitas permainan, atraksi fauna serta tipe fauna yang ada.  Mempunyai lahan yang sangat luas, di Taman Safari Indonesia, boboers engga cuma dapat menikmati safari menonton fauna serta memberi makan hewan. Tapi boboers juga dapat dihibur dengan beberapa atraksi fauna yang lucu-lucu mulai dari Tiger Show, Elephant Show, Various Animals Show, Birds of Prey, serta Dolphin Show.  Meski harga tiketnya  lumayan dalem merogoh kantong, (Dewasa IDR 150rb, serta anak-anak 140rb untuk wisatwan lokal) tapi worth it banget sebab tiket tersebut merupakan tiket semakinan yang dapat dipakai untuk naik wahana-wahana permainan yang ada di Taman Safari.  Jangan takut menyesal ?? wahana permainannya juga lumayan lengkap semacam roller coaster,  kincir-kincir, untang-anting, arum jeram, wah tak sedikit deh yang tentu bikin anak-anak bahagia gembira riang ??



Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You