468x60 Ads


Kamis, 01 Desember 2016

TAMAN DI KOTA BANDUNG YANG UNIK


Tidak salah kota Bandung di juluki sebagai kota Kembang. Pasalnya sejak di pimpin oleh Ridwan Kamil kota Bandung semakin mempercantik diri dengan membangun taman-taman tematik. Dengan tak sedikitnya taman tidak hanya mengurangi polusi udara juga sebagai pilihan wisata terjangkau bagi keluarga yang ingin jalan-jalan tanpa wajib mengeluarkan biaya.

1. Taman Lansia


Taman Lansia berada di seberang Gedung Sate, mesikipun namanya “Lansia” tapi tak berarti taman ini hanya untuk orang-orang lanjut usia saja, malahan banyak yang datang ke Taman Lansia merupakan kalangan anak muda.

Taman Lansia mempunyai fasilitas yang lumayan lengkap dengan penataan yang sangat rapi, faktor ini menjadikan Taman Lansia sebagai salah satu taman kota yang sangat diminati oleh masyarakat Bandung.


2. Taman Labirin


Taman Labirin terletak di depan Balai Kota Bandung, taman ini mengusung konsep yang lumayan unik, yaitu dibuatnya suatu  labirin mini ditengah taman yang dikelilingi oleh tanaman hijau, dengan adanya Taman Labirin ini menunjukkan apabila Pemerintah Bandung serius dalam membikin suatu  sarana ruang terbuka hijau di tengah kota.

Nah, itulah daftar taman cantik serta unik di Bandung yang sangat tepat untuk nongkrong bersama kawan maupun sekedar piknik di akhir pekan bersama keluarga. Dari taman-taman diatas, mana saja favoritmu ?



3. Taman Pustaka Bunga


Awalanya taman ini dikenal dengan nama Taman Cikali, tetapi saat ini taman tersebut lebih dikenal dengan nama Taman Pustaka Bunga sebab di kawasan taman tersedia tak sedikit sekali bunga dengan beberapa tipe yang terkesan sangat indah.

Suasana di Taman Pustaka Bunga Cikali juga lumayan enjoy sebab diberperbuat peraturan yang lumayan tegas, taman ini sangat tepat dijadikan sebagai tempat bersantai di Bandung dikala sore hari.



4. Taman Fitnes


Taman Fitnes terletak di Jalan Imam Bonjol, taman ini terbilang lumayan unik sebab tersedia beberapa macam alat fitnes dikawasan taman tersebut yang dapat kami gunakan dengan cara gratis. Pemerintah Bandung terbukti rutin mempunyai ide unik dalam memanjakan masyarakatnya, faktor ini terbukti dengan adanya Taman Fitnes tersebut.



5. Taman Superhero


Apabila kami lihat dari namanya, pasti kami telah tahu semacam apa fotoan tentang taman di Bandung satu ini. Taman Superhero adalah suatu  taman dimana tersedia tak sedikit patung superhero semacam Sipderman, Batman, Hulk sampai Superman.

Mesikipun Taman Superhero tak terlalu besar, tetapi sebab keunikannya ini menjadikan Taman Superhero rutin ramai oleh pengunjung, khususnya anak-anak.



6. Pet Park


Pet Park alias Taman Fauna Peliharaan adalah suatu  taman yang dimanfaatkan untuk orang-orang yang ingin jalan-jalan bersama fauna peliharaannya, sebab sebagain orang rutin risih dengan fauna yang diajak berlangsung-jalan di taman, sehingga dibangunlah Pet Park sebagai solusinya.

Sesuai manfaatnya, taman yang terletak di Jalan Cilaki ini mempunyai beberapa fasilitas penunjang, semacam wahana ketangkasan hewan, jogging trek sampai kandang hewan.



7. Taman Film


Inilah salah satu dari sekian taman unik di Bandung yang sangat digemari masyarakat Bandung, Taman Film adalah suatu  taman yang berada di bawah jembatan, uniknya di taman ini tersedia suatu  layar berkapasitas sangat besar yang dapat kami gunakan untuk melihat film.

Selain itu di area taman juga dibekali dengan rumput sintetis, sehingga kami dapat nonton film sambil tiduran tanpa butuh mengangkat tikar sendiri. Taman Film dibuat sebagai upaya dalam mekegunaaankan lahan terbengkalai, serta saat ini setiap harinya Taman Film rutin ramai dikunjungi wisatawan.



8. Taman Vanda


Taman Vanda terletak di Jalan Merdeka, awalnya Taman Vanda bernama Taman Dollar sebab terletak disebelah Bank Nasional, dengan konsep barunya, taman ini lalu diganti dengan nama Taman Vanda. Apabila kalian berkunjung di siang hari mungkin bakal terkesan biasa saja, sebab keindahan Taman Vanda bakal terkesan ketika malam hari.

Di Taman Vanda ini kami dapat menonton cantiknya liukan air mancur dengan lampu warna-warni yang menghiasinya, saat ini Taman Vanda menjadi salah satu tempat nongkrong favorit di Bandung ketika malam hari.



9. Taman Musik Centrum


Taman lainnya di Bandung yang tidak kalah bagus untuk kami kunjungi merupakan Taman Musik Centrum. Bandung terbukti hampir sama dengan Jogja, yaitu memiliki tidak sedikit anak muda kreatif, nah, untuk menampung kreatifitas anak muda di Bandung, khususnya dalam faktor musik, dibuatlah Taman Musik Centrum ini.

Fasilitas di Taman Musik Centrum Bandung dapat dibilantg lumayan lengkap serta sangat mendukung kreatifitas dalam bermusik, semacam tersedianya WiFi gratis, tempat charge, sampai panggung mini.



10. Taman Jomblo


Selain mempunyai taman dengan pemandangan indah, Bandung juga mempunyai taman dengan konsep yang lumayan unik, salah satunya merupakan Taman Jomblo. Taman yang terletak di bawah Jembatan Pasupati ini mempunyai kursi kursi kecil yang hanya muat untuk satu orang dengan warna warni yang mencolok, sebab itu dinamakan Taman Jomblo.



11. Taman Alun Alun


Taman di Bandung pertama yang telah sangat terkenal dikalangan wisatawan maupun masyarakat Bandung sendiri merupakan Taman Alun Alun. Taman ini telah mengalami tidak sedikit perubahan yang membikin Taman Alun Alun terus luar biasa.

Bagusnya lagi, Taman Alun Alun ini cocok berada di depat Masjid Raya Bandung, selain itu saja, di Taman Alun Alun juga tersedia hamparan rumput sintetis yang terkesan hijau, membikin pemandangan kian indah.

Setiap harinya Taman Alun Alun rutin ramai oleh pengunjung, baik wisatawan lokal maupun luar daerah yang bersantai bersama keluarga serta kawan.



12. Taman Cikapundung Riverspot


Dengan merujuk gaya penataan Eropa, Cikapundung River Spot sehingga tempat selfie cantik apalagi di malam hari. Penataan trotoar yang dibekali dengan bangku cantik serta pot kembang besar terinspirasi gaya penataan ruang public di Cannes, Perancis. Di tengah plaza Cikapundung River Spot ada air mancur menari-menari. Saat malam hari, air mancur itu bakal menyala serta dihiasi lampu warna-warni sesuai irama lagu.

adalah salah satu paru-paru kota Bandung. Taman ini telah ada sejak zaman Belanda serta dinamakan Tjibeunjing Plantsien. Taman ini berada di jalur Jalan Cibeunying Utara serta Selatan. Taman ini tak sedikit mengalami perubahan sejak pembuatannya dari zaman pemerintahan Belanda.



13. Taman Teras Cikapundung


Teras Cikapundung terletak di Sungai Cikapundung, Babakan Siliwangi. Di Taman Cikapundung ini mempunyai tiga zona wisata, ada air mancur yang mengikuti alunan lagu. Ada amphiteater yang bermanfaat untuk agenda musik. Yang terbaru taman ini juga menjadi tempat konservasi ikan khasSungai Cikapundung, tidak hanya itu sungainya juga dapat digunakan tempat untuk rafting yang dikelola oleh komunitas.



14. Taman Dewi Sartika


Masih satu kawasan dengan Taman Balaikota, taman yang satu ini cukup luas. Ada dekorasi mirip Stonehedge, ada kembang-kembang aneka bunga, serta ada juga trotoar yang lebar serta enjoy untuk berlangsung kaki. Atraksi favorit di sini merupakan sungai Cikapayang. Tamannya dirancang untuk bermain air, tidak heran tidak sedikit yang nongkrong di sini serta mencelupkan kakinya ke dalam sungai Cikapayang yang telah dibangun sertagkal serta aman.



15. Taman Fotografi


Taman yang berada di jalan Anggrek ini adalah wadah untuk komunitas gambar berkumpul. Adapun fasilitas yang disediakan di sana yakni kelengkapan yang menunjang kegiatan gambargrafi, semacam cermin-cermin, spot gambar serta lainnya. Taman ini dibekali dengan WiFi Bandung Juara serta arena bermain anak di sebelah timur.




Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You