468x60 Ads


Sabtu, 21 Januari 2017

10 TEMPAT WISATA DI SURABAYA


Surabaya adalah ibukota dari Provinsi Jawa Timur serta adalah kota paling besar ke 2 di Indonesia. Tidak hanya adalah pusat bisnis serta pendidikan di Jawa Timur, kota yang dikenal sebagai kota pahlawan ini nyatanya juga mempunyai tak sedikit tempat wisata luar biasa. Apa saja tempat wisata di Surabaya yang harus dikunjungi? Simak ulasannya berikut ini.


1. Pantai Kenjeran



Pantai Kenjeran merupakan tempat wisata di Surabaya yang populer bagi keluarga yang ingin menikmati suasana pantai. Tidak hanya menikmati suasana Pantai Kenjeran, pengunjung juga bisa memancing, membeli ikan, serta menaiki perahu. Saran saya, bawalah tikar untuk duduk-duduk santai di bawah pohon serta menikmati suasana Pantai Kenjeran. Tersedia juga sarana permainan anak di Pantai Kenjeran jadi Pantai Kenjeran sangat tepat untuk kegiatan wisata keluarga.




2. Rumah Batik



Rumah Batik yang berlokasi di Jalan Tambak Dukuh mempunyai koleksi batik sebanyak lebih dari 2,000 lembar dengan corak dan motif yang berbeda-beda dan berasal dari berbagai tempat di Indonesia. Rumah Batik ini pernah mendapatkan rekor batik dengan logo Surabaya Terbesar.




3. Taman Bungkul



Berada di Jalan Raya Darmo, Taman Bungkul merupakan tempat favorit untuk kumpul-kumpul warga Surabaya. Taman Bungkul di lengkapi dengan tempat bermain anak-anak, jogging track, amfiteater, tempat bermain skateboard, kolam air mancur, internet, serta suasana hijau. Tak sedikit agenda hiburan serta kebudayaan yang digelar di Taman Bungkul. Jika kamu ingin berwisata kuliner, di Taman Bungkul juga ada tak sedikit penjual makanan khas Surabaya.




4. Tugu Pahlawan



Tugu Pahlawan adalah suatu  monumen yang paling populer di kota Surabaya. Monumen yang terletak di Jalan Pahlawan ini memiliki tinggi lebih dari 40 meter serta berbentuk sepeti paku terbalik. Tugu Pahlawan dibangun di atas lahan seluas lebih dari 1 hektar untuk merayakan serta menghormati seluruh prajurit Surabaya yang gugur dalam perang melawan para penjajah. Tidak hanya itu, di bawah tanah Tugu Pahlawan juga tersedia museum berisi gambar-gambar dokumentasi.




5. Monumen Kapal Selam



Monumen Kapal Selam merupakan sebuah museum yang terletak di pusat kota Surabaya. Museum Monumen Kapal Selam adalah kapal selam yang sebenarnya. Dahulu kapal selam ini pernah ikut serta dalam pertempuran pembebasan Irian Barat dari Belanda. Monumen yang berlokasi di Jalan Pemuda ini sangat menarik untuk dilihat karena jarang sekali kita dapat melihat dan masuk ke dalam kapal selam yang sesungguhnya.




6. Wisata Hutan Mangrove Wonorejo



Wisata Hutan Mangrove Wonorejo merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya yang paling favorit untuk kategori wisata alam. Jauh dari keramaian kota, Hutan Mangrove Wonorejo merupakan tempat yang tepat untuk menikmati ketenangan alam. Berlokasi deket dengan Bandara Juanda Surabaya, Hutan Mangrove Wonorejo memperkenalkan keindahan alam yang alami. Di Hutan Mangrove Wonorejo kamu bisa berlangsung menyusuri jembatan bambu di atas air serta menembus hijaunya Hutan Mangrove Wonorejo. Pilihan lain merupakan menikmati Wisata Hutan Mangrove Wonorejo dengan memakai perahu.




7. House of Sampoerna



House of Sampoerna adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang harus dikunjungi sebab museum yang berlokasi di Surabaya Lama ini adalah bangunan bersejarah sekaligus museum yang luar biasa. Dengan bangunan bergaya Belanda serta tiang depan unik berbentuk rokok, House of Sampoerna adalah tempat bersejarah yang dilestarikan negara. Museum House of Sampoerna memiliki koleksi alat pengolah tembakau, gambar keluaga, beberapa tipe pematik, replika kios, alat-alat musik, serta lain-lain. Tidak hanya itu kami juga bisa membeli souvenir serta menonton proses pembuatan rokok di lantai 2 House of Sampoerna.




8. Kebun Binatang Surabaya



Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya yang terkenal. Berlokasi di Jalan Setail, dulunya Kebun Binatang Surabaya merupakan kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara. Harga tiket masuk Kebun Binatang Surabaya yang memiliki luas sektiar 37 hektar ini merupakan 15,000 Rupiah.




9. Ciputra Waterpark



Ciputra Waterpark adalah suatu  wahana wisata air yang paling besar di Surabaya dengan luas kurang lebih 5 hektar. Berlokasi di Surabaya Barat, Ciputra Waterpark memiliki tema menyerupai dongeng Petualangan Sinbad jadi anak-anak tentu menyukainya. Kedalaman air di Ciputra Waterpark tak dalam sebab Ciputra Waterpark dibangun untuk bermain air, bukan berenang, kolam yang paling dalam hanya kurang lebih 1 meter saja jadi bila kamu tak dapat berenang tak butuh kuatir tenggelam. Harga tiket masuk Ciputra Waterpark adalah 70,000 Rupiah untuk hari biasa, serta 90,000 Rupiah pada akhir pekan. Untuk orang tua berumur di atas 60 tahun, harga tiketnya gratis, lumayan menunjukkan KTP saja.




10. Jembatan Suramadu



Jembatan Suramadu merupakan jembatan di atas perairan selat Madura. Sesuai dengan namanya, Jembatan Suramadu menghubungkan Surabaya serta Madura. Dengan panjang hampir mencapai 5,500 meter, Jembatan Suramadu merupakan jembatang yang terpanjang di Indonesia. Dibangung dengan tujuan awal mempercepat pembangunan Madura, kini ini Jembatan Suramadu sudah menjadi ikon sekaligus tempat wisata di Surabaya yang sangat populer.






Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You