468x60 Ads


Rabu, 26 Oktober 2016

LAPANGAN GOLFT DENGAN PEMANDANGAN TERBAIK DI JAKARTA



 Hai Golf Lovers, tetap bimbang cari lapangan golf paling baik di Jakarta? Kita punya solusinya. Jadi, kalian tidak butuh repot lagi cari sana-sini. Apalagi buat kalian penggemar golf dari luar Jakarta.

Jakarta merupakan Ibukota Indonesia. Kota ini juga menjadi sentra beberapa aktivitas ekonomi. Walau masyarakat di kota ini heterogen, mereka rutin bersikap ramah terhadap pendatang. Jadi, kota ini sangat hebat untuk dikunjungi serta ditempati.

 

Sebagai kota metropolitan, kalian dapat menonton tidak sedikit gedung pencakar langit. Siapa sangka, kota besar ini punya lapangan golf. Kita sudah merangkum lima lapangan golf paling baik di Jakarta, penasaran? Berikut ulasannya.



1. Damai Indah Golf PIK



Cari lapangan golf dengan nuansa pesisir pantai di Jakarta? Ini dirinya tempatnya. Jadi, kalian tidak butuh terbang jauh-jauh ke pulau seberang. Kalian hanya butuh berkendara 30 menit dari pusat kota Jakarta.
Ya, penghuni posisi runner up 5 lapangan golf paling baik di Jakarta merupakan Damai Indah Golf PIK. Terletak di Jakarta Utara, lapangan golf ini hanya berjarak kurang lebih 2 km dari Laut Jawa. Kalian dapat menikmati nuansa pesisir pantai di sini.

Damai Indah Golf PIK dirancang oleh tampilaner populer, Robert Trent Jones Jr. Tampilan lapangan golf 18 hole par 72 ini terinspirasi oleh gugusan pantai laut Jawa. Alhasil, tampilaner menjuluki lapangan golf seluas 6,048 meter ini sebagai ‘Spirit of the Sea’.

Pada umumnya, lapangan golf punya water hazards serta sertaau buatan. Bedanya, Damai Indah Golf PIK mengemas ini dengan tidak sama. Tampilaner membikin sertaau buatan di sini menyerupai pantai. Jangan kaget apabila kalian menemui pasir putih di tiap segi sertaau.
Tampilaner membikin nuansa pesisir pantai sehingga lebih nasib. Bias langit cerah merubah warna air sertaau sehingga biru. Supaya lebih lengkap, tampilaner menanami tiap hole pemegang runner up lapangan golf paling baik di Jakarta dengan pohon kelapa.




Selain nuansa pantai, Damai Indah Golf PIK juga punya fasilitas lengkap. Mulai dari Driving Range hingga restoran dengan menu lokal serta western. Atau, kalian mau memanjakan diri seusai main golf dengan sauna serta pijat? Kalian tinggal pilih. 

Secuil informasi, pemain golf kelas dunia telah mencoba lapangan ini. Di antaranya Simon Dyson serta Anthony Kang. Wajar, tidak hanya nuansa pesisir pantai, lapangan golf paling baik di Jakarta ini tepat untuk pemain golf semua level.

Buat kalian yang berasal dari luar Jakarta, penginapan terdekat dari Damai Indah Golf PIK merupakan Best Western Hariston Pluit. Jarak hotel ke lapangan golf hanya 5 km. Di kurang lebih sini juga tersedia tak sedikit penginapan lain yang dapat kalian sewa sebagai tempat bermalam.


 Jl. Marina Indah, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
 +6221-588-2388
 Damai Indah Golf PIK



2. Emeralda Golf Club


Sekarang kita mau ajak kalian ke perbatasan Jakarta – Jawa Barat. Di sini, kalian dapat menemukan satu lapangan golf luar biasa di ujung kota Jakarta. Ya, Emeralda Golf Club bakal menutup perjalanan 5 lapangan golf paling baik di Jakarta. 

Emeralda Golf Club telah berpengalaman sehingga baginda rumah pertandingan golf lokal alias internasional. Salah satunya adalah Indonesia Open tahun 2012. Ini adalah turnamen pembuka ajang OneAsia musim 2012.

Selain berstandar kejuaraan internasional, Emeralda Golf Club juga lumayan istimewa. Mengapa? 2 legenda golf punya andil dalam membangun lapangan golf ini. Mereka adalah Arnold Palmer serta Jack Nicklaus. Masing-masing mentampilan area tak sama.

Arnold Palmer adalah tampilaner yang membangun area River Course serta Lake Course. Sedangkan Jack Nicklaus mendapat tugas untuk mengembangkan pembangunan Plantation Course.

Lapangan golf paling baik di Jakarta ke-5 ini dibuka pada tahun 1994. Kalau dilihat dari nama pembuatnya, kalian tentu membayangkan mengenaian apa yang mereka siapkan. Ya, lapangan 27 hole par 108 ini punya tantangan tak sama di tiap course-nya.




River Course, sesuai namanya, mempunyai tantangan berbentuk sungai. Walau sungai-sungainya berkapasitas kecil, kalian butuh taktik untuk dapat melalui mereka. Lake Course juga demikian, kalian wajib sanggup melalui water hazards untuk mencapai green. 

Sedangkan Plantation Course merupakan lapangan dengan tantangan pehononan serta pohon kelapa. Di sini, kalian juga ditantang untuk dapat menanggulangi berbagai sungai kecil. Hebat bukan?

Emeralda Golf Club punya Club House bergaya Eropa. Tidak hanya itu, lapangan ini juga mempunyai fasilitas lengkap. Kalian dapat mengets pukulan di Driving Range, membeli perlengkapan golf di Pro Shop, alias memanjakan diri di layanan Spa Sauna & Massage.

Apabila kalian berasal dari luar Jakarta, penginapan terdekat dari Emeralda Golf Club merupakan Hotel Ciputra Cibubur. Kalian dapat mencapai lapangan golf dari hotel ini dengan waktu tempuh tidak lebih dari 1 jam.

 Jl. Raya Cimanggis Boulevard, Depok
 +6221-875-9019
 Emeralda Golf Club





3. Pondok Indah Golf and Country Club



Sekarang saatnya kalian mampir ke area Jakarta Selatan. Kalian juga dapat menemukan lapangan golf paling baik di Jakarta yang menduduki peringkat ke-4. Siapa lagi kalau bukan Pondok Indah Golf and Country Club.
Lapangan golf ini berada di komplek perumahaan elit Pondok Indah. Pastinya, lokasinya juga sangat dekat dari Mall Pondok Indah. Jadi, kalian dapat mampir ke mall untuk jalan-jalan seusai main golf.

Pondok Indah Golf and Country Club juga salah satu lapangan golf tua di Jakarta. Karya tampilaner Robert Trent Jones Jr ini telah berdiri sejak tahun 1976. Walau lokasinya yang agak santai, kalian masih tidak dapat meremehkan tantangan di sini. 

Lapangan golf ini punya 18 hole yang siap menantang kamu. Salah satunya hole ke-9. Hole ini mempunyai jarak panjang 577 meter dengan par 5. Di sini, kalian wajib memukul kuat-kuat. Karena, angin yang bertiup berlawanan dengan arah pukulanmu.
Tantangan lain yang dapat kalian taklukan di sini ada di hole terbaru. Kalian wajib mengukur akurasi sedemikian mungkin. Karena, hole par 5 ini punya bunker serta water hazard berkapasitas besar di kurang lebih green.



Pondok Indah Golf and Country juga punya faslitas lengkap. Kalian dapat melatih pukulan di Driving Range, alias menikmati layanan massage & spa. Luar biasanya, lapangan golf ini punya Golf Academy apabila kalian ingin belajar golf lebih dalam. 

Buat kalian yang berasal dari luar kota, salah satu penginapan terdekat merupakan The Bellevue Suite. Hotel ini berjarak kurang dari 1 km dengan Pondok Indah Golf and Country. Tersedia sejumlah penginapan lain juga kalian ingin bermalam di tempat lain.

 Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan
 +6221-769-4906
 Pondok Indah Golf and Country Club






4. Royale Jakarta Golf Club


?Ini dirinya juaranya. Royale Jakarta Golf Club masuk ke peringkat pertama dari 5 lapangan golf paling baik di Jakarta. Lapangan golf di Jakarta Timur ini populer sebab tampilannya yang mewah. Tidak hanya mewah, lapangan ini juga sangat hebat apabila kalian menyukai tantangan.

Royale Jakarta Golf Club dirancang oleh arsitek populer di dunia,  Bob Moore serta JMP Group. Luas lapangan golfpaling baik di Jakarta ini 10,023 meter. Lapangan ini mempunyai total 27 hole. Semua hole terbagi sehingga 3 area. Yaitu South, West, serta North. Jadi, masing-masing area mempunyai 9 hole.

Area South sedikitnya punya 2 tantangan. Pada hole ke-2, kalian bakal menghadapi bunker berkapasitas besar. Jadi, kalian wajib ekstra hati-hati saat memukul bola. Lalu di hole ke-6, ada water hazard berupa sertaau buatan yang lumayan lebar.

Area West punya satu hole menantang, yaitu hole ke-7. Kontur fairways di sini agak unik. Bola kalian dapat menggelinding semacam di green. Di sini juga ada sertaau buatan yang tidak kalah lebar semacam di area South. Jadi, kalian butuh mengukur akurasi apabila telah di hole ini.

Area North punya tantangan paling luar biasa. Hole ke-4 di sini mempunyai sertaau buatan yang besarnya hampir setengah fairways. Tantangan ini lumayan membikin kalian memutar otak. Atau, kalian wajib dapat memukul bola hingga ke green.

Royale Jakarta Golf Club juga tidak jarang menjadi tempat turnamen kelas dunia. Salah satunya merupakan CIMB Niaga Indonesian Masters yang selalu digelar setiap tahun. Pemain golf sekelas Lee Westwood tidak jarang menjuarai ketangguhan lapangan golf paling baik di Jakarta ini.



Selain itu, lapangan golf paling baik di Jakarta ini tak jarang mendapat penghargaan. Salah satunya The 1st Runner Up Best Golf Course Superindent, pada Asia Pacific Golf Summit yang digelar Oktober 2015, di Singapore Orchid Country Club.

Gelar juara lapangan golf paling baik di Jakarta ini terus lengkap. Royale Jakarta Golf Club punya pemandangan menawan. Kalian dapat menonton panorama Gunung Gede serta Gunung Salak dari lapangan golf ini. Menarik bukan?

Untuk urusan fasilitas, Royale Jakarta Golf Club juga jagonya. Tidak hanya Club House mewah, kalian dapat menikmati sauna. Apabila lapar, kalian dapat mampir ke restoran yang menyaapabilan hidangan lezat. Kalau mau tes pukulan, di sini juga ada Driving Range.

Buat kalian yang berasal dari luar Jakarta, penginapan terdekat dari Royale Jakarta Golf Club merupakan Hotel Santika TMII. Kalian dapat mencapai lokasi hanya dalam 15 menit dengan mobil dari hotel. Apabila kalian ingin menginap di tempat lain, kalian dapat menemukan sejumlah penginapan lain di kawasan sini.

 Jl. Raya Halim Tiga, Jakarta Timur
 +6221-8088-8999
 Royale Jakarta Golf Club





5. Senayan National Golf Club



Main golf tidak melulu wajib berangkat ke pelosok. Kalian juga dapat main golf di tengah kota. Untuk yang satu ini, lokasinya di kurang lebih area Gelora Bung Karno (GBK). Wajar rasanya apabila Senayan National Golf Club ada di urutan ke-3 dari 5 lapangan golf paling baik di Jakarta.

Lapangan golf ini adalah yang tertua di Jakarta. Pada tahun 1968, Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno ingin memfasilitasi ajang olahraga Games of the New Emerging Forces (GANEFO). Maka terciptalah lapangan golf ini.

Awalnya, lapangan golf ini bernama Klub Golf Senayan. Lapangan golf ini kemudian merubah namanya sejak tahun 2012. Saat penggantian nama, Bob Moore merombak tampilan Senayan National Golf Club.

Proses renovasi Senayan National Golf Club fokus di titik infrastruktur. Tujuannya untuk menambah nilai lapangan. Jadi, kalian masih perlu taktik saat bermain golf. Tapi tenang, keindahan oasis di tengah kota ini bakal bayar usaha kamu.

Senayan National Golf Club mempunyai 18 hole dengan par 69. Lokasinya yang strategis menjadikan lapangan golf ini destinasi short escape pebisnis muda Jakarta. Belum lagi, Club House di sini menampilkan gabungan gaya modern serta klasik yang mewah.





Soal fasilitas, lapangan golf seluas 32 hektar ini punya Bar serta Lounge. Jadi, kalian dapat duduk santai bersama rekan maupun kolega usai bermain golf. Tampilaner mengembangkan lapangan ini supaya mudah dikenang oleh para penggemar golf semacam kamu. 

Buat kalian yang di luar Jakarta, tidak butuh pusing memikirkan penginapan. Tidak hingga 2 km dari lapangan golf ini tersedia Hotel Mulia Senayan. Tapi apabila kalian mau cari penginapan lain, kalian dapat menemukan hotel lainnya di kawasan Senayan.

 Jl. Asia Afrika IX, Senayan, Jakarta Pusat
 +6221-571-0181
 Senayan National Golf Club




Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You