468x60 Ads


Sabtu, 26 November 2016

8 WISATA AIR TERJUN DI KOTA BANDUNG


Bandung adalah suatu  kota yang kaya bakal tempat wisata alam serta faktor ini dibuktikan oleh adanya sejumlah spot air terjun yang bisa dikunjungi ketika berwisata alam. Kamu tak butuh wajib hingga ke tempat terpencil untuk bisa menikmati ke curug-curug indah di Bandung. Air terjun rata-rata berlokasi tidaklah jauh dari pusat kota, tetapi ada juga yang berada di luar kabupaten maupun kota Bandung serta adalah air terjun di Indonesia.

1. Curug Malela



Bersantai di Curug Malela adalah keputusan cocok apabila Kamu sangat menyukai wisata alam air terjun di Bandung yang adalah tempat wisata dengan pemandangan indah di bandung . Berada di Kampung Manglid yang cocoknya ada di Kecamatan Rongga Bandung Barat, Curug Malela dengan ketinggiannya 1000 mdpl ini bisa ditemukan saat Kamu bertandang ke Desa Cicada. Selagi perjalanan menuju ke air terjun ini, Kamu bakal disuguhi panorama alam yang sangatlah cantik di sana-sini. Demi bisa menjangkau lokasi ini, masuklah melewati Gerbang Tol Baros apabila mengendarai kendaraan roda empat.

Sejumlah tempat wajib dilalui, yaitu Batu Jajar dan kemudian mengarah ke Kecamatan Cihampelas, baru seusai itu dilanjutkan dengan memilih arah ke Cililin dan Sindang Kerta. Putuskan untuk menuju Gunung Halu dari Sindang Kerta dan Kamu bakal segera hingga ke tujuan. Sewaktu telah hingga pun, Kamu bakal ditawari oleh tak sedikit warga setempat yang rela mendampingi Kamu untuk sangatlah bisa menjejakkan kaki di Curug Malela. Dengan jasa yang ditawarkan oleh penduduk setempat, bakal memakan waktu setengah jam ke Curug Malela.

Pengunjung dewasa dikenakan anggaran masuk dengan besar Rp 5 ribu per kepala, sementara anak-anak dikenakan sebesar Rp 3.500.
Bila mengangkat kendaraan sendiri, wajib merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu sebagai anggaran parkir di halaman rumah penduduk setempat.
Apabila berlangsung kaki dari pintu masuk, maka ada kurang lebih 3 kilometer yang wajib ditempuh. Lumayan jauh dan sebaiknya tak mengangkat anak kecil karena lumayan berbahaya dan berisiko dengan medan yang lumayan membikin lelah.


2. Curug Siliwangi


Air terjun satu ini tepatnya berlokasi di taman wisata dan bumi perkemahan Gunung Puntang yang ada di daerah Bandung Selatan. Untuk sampai di curug ini, Anda harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk melewati jalan setapak serta melintasi hutan. Para pecinta alam sudah pasti menyukai petualangan semacam ini, apalagi sesampainya di lokasi air terjun, mata dan hati Anda akan terpuaskan melihat sendiri keindahan Curug Siliwangi dengan tinggi sekitar 1200 meter di atas permukaan laut.



3. Curug Jompong


Air terjun ini mungkin belum terlalu dikenal serta oleh sebab itulah lokasi ini belum terlalu terjamah. Untuk bisa menikmati Curug Jompong serta segala keindahan di kawasan ini, datanglah langsung ke Soreang Kabupaten Bandung.

Air terjun ini sebetulnya bisa menjadi salah satu tempat wisata menawan, tetapi sebab kondisinya yang tidaklah terawat dengan baik, maka curug ini tak ada pada urutan teratas tempat wisata air terjun paling hebat di Bandung. Sebagai solusi banjir Cileuncang, ada rencana untuk pemangkasan air terjun ini, maka terus terbengkalailah tempat ini.



4. Curug Dago


Bermain di mall ketika liburan tiba tampaknya telah terlalu mainstream. Bagi wisatawan yang bosan dengan arena permainan modern, tempat wisata air terjun di Bandung satu ini boleh dilirik. Tempat wisata di Dago Ahli ini tetap tergolong dalam Taman Hutan Raya Ir. H Djuanda alias yang dapat dikenal juga dengan Dago Pakar. Meski sedikit tersembunyi letaknya serta lumayan juga jarak yang wajib ditempuh di depan kampus UNPAD Dago, Curug Dago dengan ketinggiannya yang mencapai kurang lebih 800 meter di atas permukaan laut memperkenalkan keindahan alam yang tak habis-habisnya.

Asyiknya berada di sini sebab tersedia pohon-pohon rimbun yang membikin suasana hutan menuju curug lumayan gelap. Dari jalan utama, sebetulnya curug ini terbilang sangat dekat, apalagi dari terminal Dago. Hanya saja, keadaannya tidaklah sama dengan Dago Tea House alias Taman Adat Provinsi Jawa Barat yang rutin dipadati pengunjung.

Curug Dago buka setiap hari serta dapat dikunjungi antara pagi hingga sore hari.
Pengunjung dikenakan anggaran masuk Rp 8 ribu per kepala, sementara para wisatawan asing bakal dikenakan kurang lebih Rp 30 ribu yang tetap terbilang murah.



5. Curug Maribaya


Terletak di Lembang, Kamu tak boleh melewatkan air terjun satu ini. Bukan hanya pesona alam air terjunnya yang bakal membikin hati Kamu meleleh, melainkan kolam air panas alamiah yang berada di area yang sama serta berasal dari Curug Maribaya sendiri juga bakal membikin Kamu tambah terpesona. Penyediaan kolam air panas meningkatkan kekhasan pada obyek wisata ini serta para wisatawan pun bakal makin puas berlibur serta menghabiskan waktu di tempat ini serta tepat untuk tempat wisata honeymoon di bandung .

Ada dua tipe kolam air panas yang disediakan, yakni kolam air panas umum serta pribadi. Kandungan mineral dengan kadar yang tinggi diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit, sehingga sangat pantas dicoba untuk berendam di kolam ini. Wisata alam ini agak tak sama, tetapi bakal memberbagi kesegaran maksimal bagi tubuh serta pikiran para pengunjungnya.

Curug Maribaya buka dari pagi jam 8 hingga dengan jam 4 sore.
Pengunjung dikenakan anggaran sebesar Rp 8 ribu per kepala untuk bisa menikmati kecantikan alam di Curug Maribaya.
Pengunjung dewasa wajib merogoh kocek sebesar Rp 5.500 serta anak-anak Rp 2.500 untuk bisa menikmati relaksasi berendam di kolam air panasnya.


6. Curug Panganten


Berwisata alam di Curug Panganten tak bakal kalah seru dari lokasi wisata air terjun lainnya. Berada di Kabupaten Bandung Barat, cocoknya ada di Parongpong, obyek wisata satu ini berada di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut setinggi yang mencapai kurang lebih 50 meter. Daya tarik dari air terjun ini merupakan airnya ketika jatuh terkena efek sinar matahari jadi tampak semacam kristal yang penuh kilau. Butuh diketahui, dulunya curug ini bukan bernama Curug Panganten, melainkan Curug Manglayang.

Ada cerita dibalik nama Curug Panganten ini di mana konon katanya ada pengantin yang bunuh diri di air terjun ini dengan menerjunkan diri. Itulah argumen mengapa kemudian namanya diubah menjadi Curug Panganten, bahkan dikatakan bahwa pengantin tersebut terbawa arus air terjun serta hanyut. Walau sangat populer serta tak jarang dipadati wisatawan, Kamu bakal masih menemukan keindahan wisata air terjun semacam belum terjamah sama sekali. Dari kota Cimahi, Kamu wajib menempuh kurang lebih 7 kilometer untuk hingga ke curug satu ini serta jika ingin menikmati dari segi bawah air terjun, bersiaplah untuk menuruni tebing tak lebih lebih 30 meter lebih serta melewati licinnya jalan setapak.

Pengunjung dikenakan anggaran masuk sebesar Rp 6 ribu per kepala ketika hendak masuk ke kawasan Wisata Alam Katumiri.
Pengunjung butuh bayar lagi ketika bakal masuk ke Curug Panganten itu sendiri sebesar Rp 5 ribu.


7. Curug Tilu Leuwi Opat


Tempat wisata lainnya yang pas untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga selagi di Bandung merupakan Curug Tilu Leuwi Opat yang berlokasi di area wana wisata CIC alias Ciwangun Indah Camp. Terbukti tak berada cocok di Bandung, tetapi tempat ini tidaklah jauh dari Bandung sebab tetap tergolong di daerah Lembang, cocoknya di kawasan Parongpong yang terbilang dekat dengan Villa Istana Bunga. Asyiknya, dalam perjalanan menuju ke air terjun ini, Kamu bisa mengawetkan tak sedikit air terjun kecil yang tingginya tak hingga 3 meter.

Nama Tilu sendiri diambil dari bahasa Sunda yang mempunyai makna tiga yang membikin orang berasumsi bahwa curug ini mempunyai 3 tingkatan terjunan air jadi dinamakan Curug Tilu. Diketahui mempunyai lebar tak lebih lebih 2 meter serta tinggi 10 meter, Kamu bakal mendapati suatu  kolam di tahap bawah curug yang kedalamannya mencapai 3 meter. Jika Kamu dari pusat kota Bandung, maka jarak yang wajib ditempuh merupakan kurang lebih 20 kilometer dengan waktu perjalanan 2 jam. Jalan masuk jalan yang terlalu sempit maka tak lebih menguntungkan sebab hanya bakal sanggup memuat kendaraan roda empat 1 arah. Serta kalau hingga 2 mobil berpapasan, bakal sangat susah melaluinya.

Pengunjung dikenakan anggaran masuk sebesar Rp 7 ribu.
Akomodasi serta fasilitas sangat memadai sebab lokasi air terjun ini ada di dalam kawasan yang kerap dikegunaaankan untuk outbond keluarga.


8. Curug Cinulang


Wisata curug lainnya di Bandung yang bakal membikin liburan makin sempurna adalah Curug Cinulang yang terletak di Bandung Timur. Dari kota Bandung terbukti lumayan jauh sebab tepatnya ada di Cicalengka. Nama orisinil dari curug ini adalah Sindulang, tetapi kemudian menjadi lebih terkenal dengan sebutan Curug Cinulang. Mempunyai dua terjunan air setinggi yang hampir sama, yaitu 50 meter, hawa dingin bakal bisa dirasakan ketika berada di area curug ini serta adalah tempat wisata yang tepat untuk anak muda.

Hati-hati sebab anginnya lumayan kencang di tempat ini, serta tak sedikit juga pengunjung yang membekali diri dengan mengenakan jas hujan supaya tak kebasahan. Tetapi, bagi para penggemar alam sejati pasti sensasi basah-basahan tersebut yang paling ditunggu apalagi sambil duduk di batu-batu besar dekat air terjun. Trik penting di sini adalah bahwa Kamu butuh mengangkat baju ganti sebab tak mungkin Kamu bakal melewatkan aksi basah-basahan di air terjun ini.

Pengunjung hanya bakal dikenakan anggaran masuk sebesar Rp 5 ribu saja.
Apabila mengangkat kendaraan pribadi, Kamu bakal dikenakan kurang lebih Rp 3 ribu untuk parkir.
Itulah beragam tempat wisata air terjun di Bandung yang bakal melengkapi pengalaman liburan Kamu jadi lebih seru serta tak terlupakan. Dari daftar rekomendasi air terjun ini, Kamu pun pasti makin mencintai kota Bandung sebagai surganya wisata alam.




Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You