468x60 Ads


Selasa, 29 November 2016

BERSEPEDA ASIK DI BANDUNG


Bandung mempunyai berbapa jalur sepeda yang menantang serta namanya lumayan populer dikalangan para penggemar sepeda. Untuk komunitas penggemar sepeda, jalur-jalur ini mungkin telah tak asing lagi, memang saat weekend tiba berbagai komunitas sepeda sedang bergowes ria menjajal trek-trek ini.

1. WARUNG ( WARUNG BANDREK)


Warban alias Warung Bandrek menjadi tempat istirahat yang paling nge-hits serta paling tak jarang dikunjungi oleh Wargi Bandung yang kegemaran bersepeda, khususnya saat akhir pekan. Rute ini dimulai dari Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, lalu melalui beberapa tanjakan semacam tanjakan Pinus, serta Tanjakan “Putus Asa” yang membikin para pengendara sepeda putus asa sebab tanjakannya yang begitu tinggi.


2. TREK PALINTANG


Palintang adalah nama suatu  kampung di Kecamatan Cilengkrang, BandungTimur yang berjarak tak lebih lebih 8 KM di utara Ujung Berung. Pada tahun 2007, jalur ini tetap berupa bebatuan, namun kini telah beraspal serta menjadi tempat favorit bagi para pecinta uphill serta offroad. Jika disemakinkan sampai utara Kampung Palintang, tersedia hamparan kebun Kina serta juga tersedia puncak Palintang yang adalah titik start dari berbagai jalur offroad sepeda gunung.


3. JAYAGIRI, LEMBANG


Rute ini diawali dengan tanjakan yang tak bakal membikin Wargi Bandung merasa bosan, sebab di sekeliling jalan tersedia barisan pohon pinus yang membikin pemandangan gunung lebih terasa. Apabila ingin mencoba Down Hill track, rute ini rasanya patut dicoba. Bagi pemula, disarankan memakai body protector sebab akar-akar pohon yang muncul dari dalam tanah membikin para pengendara sepeda tak jarangkali terjatuh.


4. CIKOLE, LEMBANG


Di Cikole, tersedia 2 macam track, yang pertama AM (All Mountain) serta DM (Down Hill). Bagi penggemar down hill, jalur ini tepat untuk tempat berlatih. Hala rintang yang tersedia di jalur ini sangat bervariatif, serta sebagian besar didominasi oleh tanah, bebatuan kecil dengan variasi jalan besar serta single track. Trek AM tak kalah serunya dengan DH. Trek sepanjang 16,5 KM ini terdiri dari 20% tanjakan, 10% dataran & 70% turunan.


5. ORAY TAPA

ray Tapa adalah Bumi Perkemahan yang terletak di Desa Mekar Manik, Kecamatan Cimenyan. Pemandangan di lokasi ini pun tak kalah dengan Lembang. Bumi Perkemahan ini adalah hutan dengan campuran pohon pinus serta pohon cemara. Meskipun tingkat kesusahannya tetap dibawah Caringin Tilu, namun jalannya yang berliuk serta hampir seluruh lintasan berupa tanjakan tepat bagi Wargi Bandung penggemar AM (All Mountain).


6. CARINGIN TILU


Jalur sepeda yang satu ini didominasi oleh tanjakan dengan jalan aspal. Jalur yang berjarak 7 KM dari Saung Angklung Udjo ini terbilang lumayan pendek. Hingga saat ini, jalur Cartil tetap menjadi favorit Wargi Bandung, sebab bisa tembus menuju Warung Bandrek, Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda serta keluar dari Simpang Dago.


7. PUNCLUT


Siapa yang tak tahu Punclut? Kawasan yang populer bakal hidangan khas Sundanya ini memiliki jalur lintas sepeda yang lumayan bervariasi. Jalanan yang terbentang sepanjang 5KM ini menghubungkan kawasan Ciumbuleuit sampai Lembang. Jalanan yang menanjak, menukik serta juga memiliki turunan tajam ini tepat untuk Wargi Bandung yang baru menekuni kegemaran bersepeda.





Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You