468x60 Ads


Selasa, 29 November 2016

TEMPAT SUSU MURNI Di BANDUNG


Bandung, khususnya wilayah Lembang, sudah dikenal sebagai pusat produksi susu. Tak heran tak sedikit tempat susu murni di Bandung yang menjual produk susu serta olahannya. Tetapi tetap, menu susu murni tetap menjadi buruan mutlak penyuka susu. Berikut ini tempat-tempat di Bandung yang menyediakan susu murni yang enak :

1. Bandoengsche Melk Centrale (BMC)


Tempat susu murni di Bandung ini adalah tujuan kuliner yang menyediakan aneka macam olahan susu. Salah satu menu mutlak dari BMC pasti saja adalah susu murni. Susu murni di tempat ini adalah hasil pasteurisasi serta homogenisasi dalam temperatur yang tinggi. Proses itu berfungsi untuk mematikan virus serta bakteri. Susu pasteurisasi berguna untuk menurukan resiko terkena kanker payudara, alergi, serta asma.


Menu di BMC terbukti diusahakan sehat serta menyehatkan. BMC bekerja sama dengan peternak-peternak di Lembang jadi memperoleh susu murni yang bernilai baik. Tidak hanya susu sapi, tempat susu murni di Bandung ini juga menyediakan susu kambing yang tak kalah menyehatnya.

Ada juga menu olahan susu yang unik yaitu Shalimar, susu kambing yang dicampur rempah-rempah, serta Kefir, susu fermentasi yang lebih asam serta cair dibandingkan dengan yoghurt. Kefir dipercaya berkhasiat menanggulangi diabetes serta maag. Tidak hanya minuman, BMC juga menyediakan aneka masakan berat, mulai dari yang tradisional sampai ala barat. Menu yang populer di tempat ini merupakan sop buntut goreng, iga bakar, yamin, serta nasi timbel. Kami dapat mendatangi BMC di Jalan Aceh No.30.


2. Sumur Lembang


Sumur Lembang ini terletak di Jalan Raya Lembang No. 303. Tempat ini mudah dijumpai bagi mereka yang berkendara menuju Lembang. Restoran ini mempunyai halaman yang luas dan suasana yang asri. Menu harapan tempat ini merupakan susu murni dan yoghurt. Susu di tempat ini tetap segar sebab diambil dari sapi yang berada di peternakan mandiri. Kami dapat berlangsung ke belakang restoran untuk menonton sapi penghasil susu segar. Kami dapat menikmati susu murni di tempat ini, panas alias dingin.

Selain itu ada beberapa variasi hidangan susu semacam susu bandrek, kopi susu, milk shake, susu murni telur, dan yoghurt. Tidak hanya menyediakan minuman, restoran ini menyediakan makanan pelengkap juga semacam sosis, ketan bakar, colenak, sosis kentang, sampai pisang bakar. Restoran ini juga menyediakan makanan berat semacam nasi timbel, sayur asem, karedok, pepes ikan, dan pasti saja sambal dan lalapan.



Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You