468x60 Ads


Minggu, 20 November 2016

LIBURAN DI KOTA BUNGA PUNCAK/BOGOR



Saatnya beres pekan! Wah akhir pekan semacam sekarang rasanya mengunjungi beberapa tempat wisata di Bogor menjadi opsi hebat untuk melepas penat. Buat kamu yang ingin mencari pilihan wisata tidak hanya mengunjungi Taman Safari Indonesia alias sekedar menghabiskan waktu di Hotel Bogor Puncak, kamu juga bisa mampir di Kota Bunga. Kota Bunga berlokasi kurang lebih 5 km dari Puncak yang bisa diakses memakai kendaraan pribadi maupun transportasi publik. Lokasinya dekat dengan Kebun Raya Cibodas. Eits, bukan berarti Kota Bunga ini hanya sebuahkota yang berisi bunga-bunga saja lho ya… Kelak pingin tiduran sambil bilang I feel free… Hahaha.. Tapiii, di Kota Bunga ini tak sedikit sekali tempat-tempat yang bisa dibilang “Selfie-able” bagi orang-orang yang menyukai gambar-gambar. Hihihi   Tempat yang mempunyai suhu yang relatif dingin ini mempunyai sebutan Venezia-nya Indonesia lho. Faktor ini terbukti benar, saya sudah mengunjungi tempat ini serta setuju. Sebab Kota Bunga mempunyai tempat wisata “Little Venice“. Little Venice ini merupakan sertaau buatan yang dirancang semirip mungkin dengan bangunan serta struktur alam yang ada di Venice, Italia. Disini, kami bisa mencoba menaiki beberapa wahana yang terdapat. Mulai dari sepeda kecil semacam odong-odong yang digowes itu, perahu bebek, sampe gondola yang dikayuh oleh petugas ataupun mau dicoba untuk dikayuh sendiri! Waaah seru banget deh… Coba deh lihat gambar dibawah ini, tak lebih hitz apalagi coba?



Tidak butuh khawatir tentang harga, sebab tiket masuk ke Little Venice terjangkau kok. Untuk tiket masuk hanya Rp 15.000/orang. Namun itu diluar tiket menaiki wahana gondola, perahu bebek, serta sejenisnya. Apabila ingin menaiki beberapa wahana lain, kami wajib membayar lagi. Pay as you play.    Nah puas di Little Venice, kami dapat jalan-jalan ke tempat lain yang ga kalah kece. Oh iya, di Kota Bunga ini tak sedikit banget bangunan khas dari negara-negara luar lho. Umpama zona rumah-rumah Jepang, sehingga satu kawasan alias satu jalanan semuanya berisi rumah Jepang. Bukan cuma arsitekturnya saja yang dibangun mirip wilayah di Jepang, namun juga diimpor bunga-bunganya juga lho! Makanya kawasan ini dinamakan Kota Bunga. Semakin berlangsung, kelak beberapa puluh meter kedepan telah ganti kawasan menjadi zona rumah-rumah Amerika. Variasi negaranya tak sedikit banget, dari Asia, Australia, Eropa, sampai Amerika.  



Dengan memutari kawasan di dalam kota nunmga saja. Ditamnah dengan komdisi lingkungan yang masih sangat segar, dingin dan alami, kita sudah berasa sedang berwisata mancanegara. Coba saja berfoto-foto di setiap rumah yang berbeda negara dan posting dijejaring sosial, lihat komentar teman- mengenai foto tersebut.


Rasanya tak lebih lumayan untuk mengunjungi seluruh tempat yang ditawarkan dalam satu hari. Untuk anda yang tinggal di luar kota, bermalam di Puncak dapat menjadi opsi. Tak sedikit sekali hotel terjangkau di Bogor yang terletak tak jauh dari kawasan ini yang menyediakan tempat beristirahat untuk bersiap mengelilingi Kota Bunga pada keesokan harinya. Jadi, siap untuk berwisata mancanegara?



Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You