468x60 Ads


Minggu, 20 November 2016

10 MALL DI BOGOR


Kota Bogor tidak hanya berjuluk Kota Hujan, Kota Kuliner, Kota Talas, Kota Adat serta beberapa macam julukan lainnya, sewajibnya juga memperoleh satu julukan lainnya. Julukan tersebut adalah Kota Belanja.

Mengapa demikian? Dalam area kota ini yang hanya sebesar 118.5 kilometer persegi tersedia paling tak 11 buah pusat perbelanjaan modern , 7 pasar tradisional, ratusan ruko, factory outlet serta tempat-tempat belanja lainnya. Tak sedikit sekali bukan?

Oleh sebab itu rasanya bakal sangat cocok sekali kalau julukan sebagai Kota Belanja ditambahkan pada daftar nama kota hujan ini.

ari semua pusat perbelanjaan yang ada di kota ini, tempat-tempat mana saja sih yang paling ramai dikunjungi. Pasar pasti saja masih menjadi yang paling ramai setiap harinya sebab terkait dengan keperluan sehari-hari. Meskipun demikian, sebetulnya selera masyarakat kota talas ini telah sedikit beralih.

Tidak sedikit dari mereka mulai mengalihkan pandangan mereka pada pusat-pusat perbelanjaan modern atau shopping mall. Alasannya sebab tidak hanya lengkap juga sebab memperkenalkan fasilitas lebih berupa keenjoyan dalam berbelanja.

Nah, pusat perbelanjaan modern mana saja di kota Bogor yang adalah tujuan mutlak warga Bogor dalam berbelanja di masa kini? Silakan lihat daftar di bawah ini.

1. Bogor Trade Mall, Jl. Ir. H. Djuanda No.68 Bogor


Bogor Trade Mall terletak di daerah empang, dulunya sebelum sehingga Bogor Trade Mall adalah bioskop serta Pasar Ramayana.  Mall ini punya daya tarik sendiri dimana food courtnya tersedia area makan di balkon yang menghadap ke Gunung Salak. Bogor Trade Mall dibuat pada oktober 2003 serta mulai beroperasi di bulan oktober 2005. Mall ini mempunyai luas area 1,5 hektar serta terdiri dari sembilan lantai.

Bogor Trade Mall adalah salah satu Mall terlengkap di Bogor. Disana tersedia Sepermarket, Departement Store, Food Court, Pusat Elektronik, Pusat Komputer, Ponsel, Pusat Home Appliances, Bank, ATM, Toko Buku & Sport Education & Entertainment Center, Game Center, Rentoran & Cafe, Tas & Sepatu, Kosmetik & Parfum, Busana Muslim, Gold & Jewelry, Butik & Aksesoris, Salon, Optik, Furniture, Handycraft, Wartel, Warnet, Warnet Cafe, Refleksi serta Cinema 21.

Akses Menuju Lokasi dari Terminal Baranangsiang Bogor : Naik angkutan kota nomor 10(Bantar kemang-Merdeka), turun di Bogor Trade Mall(BTM). Sedangkan dari Stasiun Kota Bogor : Naik angkutan umum nomor 02(Sukasari-Bubulak). Turun di Bogor Trade Mall(BTM).



2. Botani Square, Jl. Raya Padjajaran, Bogor. 16127


Botani Square bisa dikatakan sebagai pusat perbelanjaan paling besar dan terlengkap di Kota Bogor yang sudah beroperasi sejak tahun 2006. Berada di kawasan strategis cocok di jantung Kota Bogor dengan luas 4,6 HA, Botani Square juga dibekali dengan convention center termegah di kota ini, yaitu IPB International Convention Center (IICC) dan Hotel Santika.  Mal yang mengusung konsep family, lifestyle and entertainment, ini mempunyai traffic pengunjung rata-rata 30.000 per hari.

Botani Square menyediakan hampir semua keperluan mulai dari fashion, entertainment, food and beverages, pameran-pameran dengan tema yang tak sama, dan sejumlah event luar biasa.

Akses menuju lokasi dari Terminal Baranangsiang Bogor lumayan berlangsung kaki. Sedangkan dari Stasiun Kota Bogor naik angkutan umum dari nomor 03 (Baranangsiang – Bubulak) Turun di depan Botani Square.



3. Yogya Bogor Junction, Jalan Jendral Sudirman, Bogor.


Lokasinya berada di pusat Kota Bogor cocoknya Jalan Jendral Sudirman, sangat dekat dengan Istana Bogor. Menyediakan beberapa keperluan semacam pakaian serta supermarket yang dikelola oleh Yogya Dept Store. Ada juga beberapa outlet-outlet lainnya.

Akses Menuju Lokasi dari Terminal Baranangsiang Bogor naik angkot 03 jurusan Bubulak turun di Istana Bogor kemudian menyebrang serta naik angkot 07. Sedangkan dari Stasiun Bogor naik 07 jurusan Warung Jambu turun di depan Bogor Junction.



4. Lotte Mart Wholesale, Jl. KH Sholeh Iskandar Bogor 


Lotte Mart adalah suatu  hypermarket di Asia yang saat ini telah hadir di Kota Bogor. Lotte Mart menjual beberapa bahan makanan, pakaian, mainan, elektronik, serta barang lainnya. Lotte Mart adalah suatu  divisi dari Lotte Co, Ltd yang adalah salah satu makanan yang paling umum serta layanan belanja di Korea Selatan serta Jepang. Tetapi kami wajib menjadi member terlebih dahulu apabila ingin membeli produknya serta barang yang dibeli pun untuk barang-barang tertentu wajib ada batasan minimal.

Akses Menuju Lokasi dari Terminal Baranangsiang Bogor naik bis Trans Pakuan serta turun didepan Lotte Mart Wholesale. Sedangkan dari Stasiun Kota Bogor naik angkot 12 turun di Rumah Sakit salak lalu dilanjut naik angkot 16 turun didepanLotte Mart Wholesale.



5. Ekalokasi Plaza, Jl.Pajajaran No.123 Bogor


Ekalokasari Plaza alias dikenal sebagai Elok Plaza merupakan salah satu pusat perbelanjaan alias mal terkemuka di Kota Bogor. Mal ini tersedia di kawasan Sukasari, Bogor Timur. Di mal ini tersedia Toko Buku Gramedia, Ekalokasari 21, Foodmart, Matahari Department Store, Electronic City serta tetap tak sedikit tenant lainnya. Mal ini bersebelahan dengan toko oleh-oleh khas Bogor Roti Unyil Venus yang berlokasi di Ruko V-Point Pajajaran.

Akses Menuju Lokasi dari Terminal Baranangsiang Bogor naik angkutan kota nomor 01(Baranangsiang-Ciawi), turun di depan Plaza ekalokasari. Sedangkan dari Stasiun Kota Bogor naik angkutan kota nomor 03(Baranangsiang-Bubulak), turun di terminal Baranangsiang kemudian naik angkutan nomor 01(Ciawi-Terminal BS), Turun di depan Plaza Ekalokasari.



6. Plaza Jambu Dua, Jl. Pajajaran Wr.Jambu


Pemberian nama Plaza Jambu Dua terinspirasi oleh plaza yang ada di Jakarta yaitu Mangga Dua. Lokasinya yang berada di daerah Warung Jambu sangat pas dengan memberbagi nama Jambu Dua.

Saat ini Plaza Jambu Dua adalah pusat perdagangan produk HP paling besar di Kota Bogor. Tetap ada pedagang lain di mal ini, semacam Ramayana di lantai tiga. Tapi image Plaza Jambu Dua sebagai pusat perdagangan HP telah sangat kental. Apabila orang Bogor bakal membeli HP tentu membeli di Jambu Dua.

Hampir semua layanan HP terdapat di Jambua Dua. Mulai dari HP tipe terakhir, HP jadul terdapat di sini Sistem pelayanan juga beragam, mulai jual beli HP, hingga tukar tambah serta asesoris lainnya.

Akses Menuju Lokasi dari Terminal Baranangsiang Bogor naik angkutan kota nomor 09(Ciparigi-Sukasari) turun di Plaza Jambu dua. Sedangkan dari Stasiun Kota Bogor naik angkutan kota dari terminal Baranangsiang nomor 09(Ciparigi-Sukasari)turun di Plaza Jambu Dua.



7. Giant Hypermarket Taman Yasmin, Jl. KH Abdullah Bin Nuh, Bogor


Giant Taman Yasmin merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di wilayah Kecamatan Bogor Barat. Pusat perbelanjaan ini dibuka mulai tahun 2008. Giant Taman Yasmin sendiri terletak pada jalan mutlak perumahan Taman Yasmin.

Giant Taman Yasmin ini menyediakan beberapa keperluan sehari-hari bagi pengunjungnya. Mulai dari keperluan pokok sampai perabotan rumah tangga. Tersedia juga area untuk permainan anak-anak serta food court untuk mengisi perut apabila telah lapar berakhir berbelanja. Setiap hari minggu pagi diadakan aerobic yang tak sedikit dihadiri oleh ibu-ibu dari perumahan Taman Yasmin serta kurang lebihnya.

Akses Menuju Lokasi dari Terminal Baranangsiang Bogor naik bis Trans Pakuan serta turun didepan Giant Taman Yasmin . Sedangkan dari Stasiun Kota Bogor naik angkot 03 jurusan Bubulak, kemudian naik angkot 32 jurusan Cibinong serta turun di seberang Giant Taman Yasmin.



8. Plaza Indah Bogor, Jl KH Sholeh Iskandar, Bogor Jawa Barat 16123


Bogor Indah Plaza tergolong salah satu pusat perbelanjaan yang paling lama didirikan serta bisa bersi kukuh sampai kini. Plaza ini menyediakan beberapa macam barang-barang kebutuhan rumah tangga ataupun kebutuhan pribadi. Tersedia juga beberapa restoran cepat saji favorit keluarga.

Akses Menuju Lokasi  dari Terminal Baranangsiang Bogor naik angkutan kota nomor 09 (Ciparigi-Sukasari) turun di pertigaan jalan baru. Kemudian naik angkutan umum nomor 32 (Cibinong-Terminal Cibinong) ke arah dramaga. Turun di Plaza Bogor Indah. Sedangkan dari Stasiun  Kota Bogor naik angkutan kota dari terminal Baranangsiang nomor 09(Ciparigi-Sukasari), turun di pertigaan jalan baru. Kemudian naik angkutan umum nomor 32(Cibinong-Terminal Cibinong) ke arah dramaga. Turun Plaza Bogor Indah.


9. BTW Mall, Jl. Veteran, Bogor


Bogor Tech World (BTW) Mall bisa dikatakan suatu  pusat perbelanjaan baru di Kota Bogor. Sekarang tenan yang lumayan besar adalah Matahari Dept Store. Di BTW juga terintegrasi dengan gedung serba guna Bogor Heritage.  Lokasinya di pusat kota dan Pusat pusat bisnis kota Bogor, tak jauh dari Kebun Raya Bogor. Lokasi yang bisa di jalan masuk mudah oleh angkutan umum kota bogor. berdekatan langsung dengan berbagai lokasi publik semacam Stasiun kereta Api Bogor (Stasiun Bogor), Terminal Merdeka, Balai Kota, Kebun Raya Bogor dan berbagai sekolah. dan adalah jalur mutlak menuju Bogor tahap Barat.

Akses Menuju Lokasi  dari Terminal Baranangsiang naik angkutan kota nomor 03 (Baranangsiang-Bubulak) Turun di depan BTW Mall. Sedangkan dari Stasiun Kereta lumayan berlangsung kaki ke arah Jembatan Merah.



10. Pusat Grosir Bogor, Jl. Merdeka – Jl. Perintis kemerdekaan lt. 2 no. 71 Bogor


Pusat Grosir Bogor Merdeka adalah pusat grosir dengan harga jual yang lebih terjangkau dari mall. Awalnya pusat belanja ini bernama Mall Merdeka. Seusai terjadi proses penggantian manajemen, Mall Merdeka bertransformasi menjadi Pusat Grosir Bogor Merdeka, biasa disingkat PGB.

PGB resmi beroperasi sejak tahun 2003. Pusat belanja ini berdiri di atas lahan tak lebih lebih tiga hektar, Untuk luas bangunannya, mencapai 1100 M2, terdiri dari tiga lantai utama, serta satu basement.

Di dalam pusat grosir tersebut tersedia total 679 unit tempat usaha yang terdiri dari kios serta gerai untuk tingkat huniannya mencapai 90%. Kios serta gerai tersebut dapat didapat dengan sistem sewa, dapat juga diperoleh dengan tutorial membeli. Harga sewa di tempat ini bervariasi, berkisar 2 juta sampai 600 ribu, tergantung lokasi serta luas. Area parkirnya sanggup menampung kurang lebih 2000 motor serta 100 mobil.

Akses Menuju Lokasi dari Terminal Baranangsiang Bogor naik angkutan kota nomor 03(Baranangsiang-Bubulak) Turun di depan Plaza Merdeka. Sedangkan dari Stasiun Bogor naik angkutan kota nomor 03(Baranangsiang-Bubulak) Turun di depan Plaza Merdeka.



Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You