468x60 Ads


Jumat, 18 November 2016

TEMPAT WISATA DIBOGOR YANG MENYENANGKAN

Sentul merupakan kota pegunungan yang terletak tak jauh dari Jakarta. Sebab kemudahan jalan masuk serta lokasinya yang tak jauh dari Jakarta, Sentul tak jarang kali menjadi opsi wisata akhir pekan bagi warga Jakarta serta kurang lebihnya. Apa saja tempat wisata di Sentul yang wajib dikunjungi?


1. Taman Budaya Sentul City



Terletak di seberang Alam Fantasia, Taman Adat Sentul City merupakan tempat bermain sekaligus meeting point yang sangat disukai di daerah Sentul. Memiliki pemandangan gunung yang indah, Taman Adat Sentul City sangat tepat untuk sekedar duduk-duduk minum kopi. Tidak hanya untuk bersantai-santai, Taman Adat Sentul City juga sangat tepat untuk bermain sebab tersedia wahana permainan yang sangat tepat untuk anak-anak serta dewasa. Permainan serta kegiatan yang ditawarkan di kawasan Taman Adat Sentul City di antaranya ATV, flying fox, paintball, high rope, trekking, camping, bermain trampolin, melukis, hingga dengan berkuda.



2. Hutan Pinus Gunung Pancar



Hutan Pinus Gunung Pancar merupakan tempat yang pas untuk mereka yang mencari ketenangan di luar kesibukan sehari-hari. Kamu bisa menikmati pemandangan yang hijau serta mencium aroma pohon pinus yang menenangkan hati. Hutan Pinus Gunung Pancar sangat dekat dengan Sentul City, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit berkendara saja bila Kamu berada di Sentul City. Keunggulan tempat wisata ini merupakan tak macet bila dibandingkan dengan Puncak.




3.  Science Garden



Science Garden alias taman pengetahuan yang ada di Sentul City berada di kawasan terbuka serta berfokus pada pembelajaran mengenai energi dengan tutorial yang tak membosankan serta membahagiakan sebab anak-anak bisa bermain sambil belajar. Salah satu wahana permainan pengetahuan yang paling hebat menurut saya merupakan sepeda tali. Pada wahana ini Kamu bakal menaiki sepeda di atas seutas tali. Susah? Tidak! Dengan memakai ilmu pengetahuan yaitu memakai suatu  beban yang menggantung di bawah sepeda, sepeda bakal menjadi stabil serta bisa dengan mudah melalui tali tersebut. Tak butuh takut jatuh sebab tersedia 



4. Alam Fantasia



Alam Fantasia merupakan tempat wisata di Sentul City yang sangat tepat untuk keluarga yang memiliki anak kecil. Alam Fantasia memperkenalkan beberapa tipe permainan anak-anak yang aman serta menyenangkan, pastinya dengan harga yang murah juga. Lumayan dengan bayar tiket masuk seharga 10,000 Rupiah saja, Kamu serta keluarga telah bisa menikmati beberapa tipe permainan yang sangat membahagiakan bagi anak-anak, umpama bom bom car, mobil rel, serta lain sebagainya. Tidak hanya itu udaranya juga sejuk jadi anak Kamu bakal betah berada di tempat wisata ini.



5. Jungleland



Jungleland merupakan salah satu tempat wisata di Sentul yang paling tak sedikit dikunjungi oleh warga Jakarta serta kurang lebihnya pada akhir pekan. Taman hiburan tematik ini memiliki kelas internasional dengan lebih dari 40 wahana permainan yang tak sama serta semuanya memiliki kebahagiaan tersendiri bagi pengunjung jadi setiap pengunjung menjadi betah untuk berada di area Jungleland selagi berjam-jam. Jungleland beroperasi pada jam 10 pagi hingga dengan jam 5 sore pada hari kerja, serta dari jam 9 pagi hingga dengan jam 5 sore pada akhir pekan. Harga tiket masuk Jungleland merupakan 200,000 Rupiah bila Kamu datang pada jam 9 pagi hingga dengan jam 3 sore, serta 100,000 Rupiah bila Kamu datang pada jam 3 sore ke atas.



6. Pasar Ah Poong



Pasar Ah Poong merupakan salah satu tempat tujuan wisata kuliner yang unik di kawasan Sentul. Sebab keunikannya, Pasar Ah Poong sukses mencuri hati para penggemar kuliner yang berasal dari wilayah Jakarta serta kurang lebihnya. Apa keunikan dari Pasar Ah Poong? Pasar Ah Poong merupakan suatu  pusat kuliner yang penjualan makanannya diperbuat di atas perahu yang mengapung di atas Sungai Cikeas. Pasar Ah Poong buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga dengan 10 malam pada hari kerja, serta dari jam 7 pagi hingga dengan jam 10 malam pada akhir pekan. Sistem pembayaran di Pasar Ah Poong merupakan memakai sistem deposit jadi Kamu wajib mengisi saldo terlebih dahulu serta kemudian memperoleh kartu untuk bertransaksi di kawasan wisata ini. Tidak hanya berwisata kuliner, Kamu juga bisa menaiki perahu tradisonal untuk mengelilingi kawasan ini dengan cara gratis serta juga bermain di kawasan bermain anak-anak. Jika bahagia dengan tempat wisata ini, Kamu juga bisa mencoba berkunjung ke Floating Market Lembang yang mirip dengan tempat wisata ini.



7. Taman Patung & Taman Bambu Ecoartpark



Berlokasi di Ecoartpark Sentul City, Taman Patung & Taman Bambu Ecoartpark adalah pusat kesenian yang berada tengah-tengah taman hijau. Koleksi patung yang dimiliki taman ini berasal dari seniman dalam negeri serta juga seniman luar negeri, umpama patung karya Botaro dari Korea, Salvador Dali dari Spanyol, serta lain-lain.



8. Bellanova Country Mall



Bellanova Country Mall merupakan suatu  pusat perbelanjaan yang berlokasi di Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Semacam halnya pusat perbelanjaan besar yang ada di Jakarta, Bellanova Country Mall juga memperkenalkan pengalaman berbelanja yang enjoy serta dibekali dengan beberapa tipe hiburan semacam bioskop.



9. Air Terjun Bidadari



Air Terjun Bidadari berlokasi di Sentul Paradise Park. Air terjun dengan tinggi tak lebih lebih 40 meter ini berasal dari kumpulan mata air di hutan lindung Sentul. Kini ini bukan hanya air terjun saja yang ada di kawasan ini sebab telah dibuat water park cocok di bawah Air Terjun Bidadari. Taman bermain air yang memiliki luas lebih dari 6,000 meter ini juga memiliki pasir putih yang didatangkan langsung dari kawasan Bangka jadi Kamu juga bakal merasa semacam di pantai sepanjang 150 meter.


10. Pemandian Air Panas Gunung Pancar



Pemandian Air Panas Gunung Pancar berlokasi di daerah Sentul, di tengah-tengah hutan pinus Gunung Pancar. Meski berada di tengah hutan pinus, Pemandian Air Panas Gunung Pancar ini sangat mudah ditemukan sebab tak sedikit tersedia penunjuk jalan yang sangat jelas. Untuk memasuki kawasan wisata ini, Kamu wajib bayar tiket masuk seharga 2,000 Rupiah per orang, ditambah anggaran masuk kendaraan. Kemudian, pada saat sudah tiba di Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Kamu wajib bayar tiket masuk permandian seharga 10,000 Rupiah per orang, ditambah dengan anggaran parkir kendaraan. Pemandian Air Panas Gunung Pancar buka 24 jam serta memiliki 3 tipe kolam yang tak sama, yaitu kolam umum, kolam 3 rasa, serta kolam keluarga. Tak hanya mereka yang ingin berwisata yang datang ke tempat ini, melainkan juga mereka yang ingin berobat sebab Pemandian Air Panas Gunung Pancar dipercaya memiliki kasiat bagi kesehatan.




Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You