468x60 Ads


Minggu, 04 Desember 2016

BANDUNG TEMPAT ASIK MERAYAKAN MALAM TAHUN BARU

Sebentar lagi tahun baru 2017 bakal tiba. Bagi kamu masyarakat Kota Bandung alias yang sedang berada di Bandung ataupun yang berencana berlibur ke Bandung saat tahun baru 2014 kelak tentunya ingin memperingati tahun baru di Bandung di tempat-tempat yang terbukti telah biasa dipakai oleh masyarakat Bandung untuk memperingati tahun baru di Bandung. Memperingati tahun baru adalah faktor yang sangat spesial sebab di malam itu terjadi penggantian tahun. Di tak sedikit kota besar di Indonesia tentunya tak sedikit yang memperingati tahun baru, salah satunya yaitu di Kota Bandung. Memperingati tahun baru di Bandung mungkin menjadi opsi yang cocok untuk menghabiskan malam bersama keluarga, kawan, ataupun kekasih. 


1. Bukit Bintang

Tempat tinggi menjadi daerah yang paling asyik dan seru untuk menikmati malam Tahun Baru. Untuk destinasi semacam ini, Bandung punya Bukit Bintang. Setiap malam, tergolong saat malam Tahun Baru bukit ini ramai dikunjungi pelancong terutama muda-mudi.

Dari atas Bukit Bintang, Kamu dapat menikmati gemerlap dan cantiknya Kota Bandung dan taburan bintang di langit. Nah, dari atas sini Kamu dapat menonton lautan kembang api yang berasal dari berbagai titik di Kota Bandung. Semuanya bakal terkesan jelas dari atas sini.

Udara malam yang dingin terasa makin menjadi-jadi saat angin berhembus dengan cara perlahan. Di kurang lebih destinasi ini juga tak sedikit tersedia penjual makanan semacam jagung bakar, alias warung-warung tenda yang menjual minuman hangat.


2 Lembang

Lembang menjadi opsi wisatawan saat memilih destinasi alam untuk liburan akhir tahun di Bandung, tidak hanya Ciwidey. Melansir website Wisata Lembang, Taman Hutan Raya Ir Juanda (Dago Pakar), Maribaya, Gunung Tangkuban Perahu, Sumber Air Panas Ciater, Observatorium Bosscha, Curug Cimahi, Situ Lembang, Hutan Jaya Giri, De Ranch, Gunung Batu, serta wisata paint ball Cikole.

Udara yang sejuk, menjadikan Lembang tak sedikit dilirik wisatawan yang ingin menikmati malam Tahun Baru di Bandung tanpa wajib terjebak kemacetan jalan kota. Biasanya traveler yang datang ke daerah ini memilih menantikan penggantian tahun di villa. 

Saat waktunya tiba, Lembang pun ramai dengan ledakan serta warna-warni kembang api yang berasal dari villa ataupun penginapan yang ada di sana.



3. Lapangan Tegalega

Lapangan Tegalega di Kota Bandung tentu telah tak asing di telinga Anda. Setiap malamnya, pasar ini rutin ramai dengan pasar tumpah. Berbagai band ternama ibukota juga tak jarang memilih lapangan untuk konser.

lapangan ini mempunyai luas kurang lebih 16 hektar. Di lapangan ini juga tersedia monumen Bandung Lautan Api, dan sejarah panjang di balik kehadiran Lapangan Tegalega. 

Tidak tak sama jauh, saat malam Tahun Baru lapangan ini juga dipenuhi warga Bandung dan traveler. Mereka yang datang tak sedikit memakai sepeda motor. Biasanya di kurang lebih lapangan ini ada tak sedikit tukang makanan dan minuman. Jadi, sambil menantikan pukul 00.00 WIB, Kamu dapat berburu kuliner alias keliling pasar tumpah.


4. Alun-alun Kota Bandung

Saat malam penggantian tahun, alun-alun kota tak jarang menjadi salah satu titik keramaian. Keadaan semacam ini juga dapat Kamu temui di alun-alun Kota Bandung. Tak sedikit warga Bandung yang menanti penggantian tahun di alun-alun kota. Tempat ini pun dapat menjadi destinasi yang Kamu pilih. Biasanya, traveler serta waga Bandung tumpah ruah memadati alun-alun dengan motor alias mobil. Jaln-jalan di kurang lebih alu-alun, semacam Jalan Dewi Sartika, Jalan Dalem Kaum, Jalan Asia Afrika, Jalan Karapitan, Lengkong Besar. Lengkon Kecil, serta Burangrang bakal jauh lebih ramai dari biasanya. 

Tiupan terompet bakal ters terdengar hingga jarum jam menunjukkan cocok pukul 00.00 WIB. Tak sedikit pula traveler alias warga Bandung yang menyalakan kembang api



5. Kawasan Dago

Bicara soal Dago terbukti tak membosankan. Jalan dengan nama orisinil Jalan Ir H Juanda ini membentang dari perempatan Jalan Riau hingga Terminal Dago Atas. Sambil menantikan malam penggantian tahun, Kamu dapat mengisi waktu dengan berbelanja di jejeran factory outletnya.

Menjelang malam penggantian tahun, kawasan Dago biasanya diserbu traveler dari luar kota, terutama Jakarta. Terlebih di kurang lebih kawasan ini tak sedikit tersedia hotel-hotel terjangkau.

Peristiwa penggantian tahun pun menjadi peristiwa untuk hotel-hotel ini hebat perhatian wisatawan dengan beberapa event perayaan Tahun Baru, semacam pesta kembang api. Traveler pun dapat menikmati indahnya warna-warni kembang api di sepanjang jalan kawasan Dago. Serunya lagi, traveler juga dapat jalan-jalan di Dago Plaza yang menjadi tempat favorit muda-mudi Bandung. 





Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You