468x60 Ads


Senin, 12 Desember 2016

WATERPARK KEREN DI JOGJA


wisata, baik wisata alam, sejarah, seni serta budaya. Tetapi, selain itu saja, nyatanya tidak disangka-sangka bahwa Jogja pun juga mempunyai wisata modern yang sayang apabila dilewatkan begitu saja. Salah satunya yaitu wisata wahana air alias waterpark. Selain sekedar kolam renang saja tetapi obyek wisata waterpark ini menyuguhkan beraneka macam wahana permainan yang asyik serta menyenangkan. Semacam berseluncur dari ketinggian alias diguyur air dari tong raksasa. Apabila Amerika mempunyai wahana air Wisconsin Dells, Jepang mempunyai waterpark indoor Ocean Dome, serta Bali populer dengan Waterboomnya maka Jogja pun juga mempunyai berbagai destinasi wisata wahana air yang tidak kalah asyik untuk dikunjungi.

1. GALAXY WATERPARK



Nah, satu lagi wahana wisata air yang lumayan hebat serta seru juga, yaitu Galaxy Waterpark. Obyek wisata rekreasi air yang berada di daerah bantul inijuga mempunyai beberapa macam wahana permainan yang hebat serta mengasyikan. Wisata air ini berdiri di lahan seluas 2,5 hetare serta diresmikan oleh Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno PRS pada tanggal 9 Desember 2012. Hadirnya arena taman air ini terus meningkatkan daftar lokasi wisata wahana air yang ada di Jogja.

Sebagai destinasi wisata yang menyasar pada segmen keluarga serta anak-anak, Galaxy Waterpark menyediakan wahana permainan air yang terbagi menjadi beberapa kolam, yaitu kolam renang anak, kolam renang remaja, kolam renag olimpic serta kolam renang arus. Tidak hanya itu, juga disediakan pula flying fox untuk anak-anak serta remaja dengan panjang 80 meter serta tingginya 15 meter. Tidak hanya itu, Galaxy Waterpark juga dibekali dengan 2 slide yang berketinggian 10 meter yang dapat dipakai untuk berseluncur. Pengunjung dapat mencoba body silde tanpa memakai alat bantu apapun alias rafting slide dengan memakai ban yang berada di kolam renang remaja. Sementara untuk kolam anak-anak disediakan papan luncur sedang serta ember tumpah serta jembatan tali.

Selain itu, Galaxy Waterpark juga memberbagi fasilitas pendukung yang lumayan memadai, semacam foodcourt yang menyediakan aneka sajian makanan serta minuman, panggung hiburan, sertan jalan masuk free WiFi. Tidak hanya itu, di Galaxy Waterpark juga bekerjasama dengan perusahaan asuransi Jasa Raharja Putera yang memberbagi fasilitas asuransi bagi para pengunjung untuk setiap karcis.


Lokasi dan Tiket Masuk
Galaxy Waterpark berlokasi di Jalan Wonosari Km 6, Banguntapan, Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (Perempatan Ringroad Wonosari ke arah timur, samping Museum Kekayon)
Untuk harga tiket masuk Galaxy Waterpark sebagai berikut :
  • Senin – Jumat Rp 20.000,-.
  • Sabtu – Minggu dan Libur Nasional Rp 25.000,- untuk anak dan Rp 30.000,- untuk dewasa.
  • Anak-anak usia di bawah 2 tahun tidak dikenai biaya.
  • Anak usia 2 tahun dikenakan biaya separuh harga.
  • Usia 3 – 15 tahun dikenakan harga anak.
  • Usia di atas 16 tahun harga dewasa.
Jam Operasional
  • Senin – Sabtu : 09.00 – 17.30 WIB.
  • Minggu : 08.00 – 18.00 WIB.



2. AQUA SPLASH KIDS FUN


Dari namanya saja telah diketahui bahwa wahana ini terbukti disaapabilan sebagai tempat rekreasi keluarga, terutama untuk anak-anak. Wahana taman air yang berlokasi di Jl. Wonosari Km 10 ini bakal memberbagi pengalaman yang seru serta menggembirakan bagi anak-anak. Tidak hanya itu, Aqua Splash Kids Fun ini adalah salah satu wahana unggulan dari beragam arena permainan yang terdapat di Kids Fun.

Di Aqua Splash Kids Fun ini, para pengunjung bakal disuguhkan beberapa macam wahana permainan yang hebat serta seru. Antara lain papan meluncur melingkar yang berketinggian 7,5 meter serta panjang mencapai 52 meter yang telah tertutup payung besar jadi pengunjung tidak butuh khawatir kepanasan alias kehujanan. Tidak hanya wisata air, di Kids Fun ini juga menyediakan beberapa macam permainan semacam mandi bola, perahu grand canyon, jet rider, bom bom car, planet car, china town, dune bag, bumper boad, komedi putar, jet coaster, serta tetap tidak sedikit lagi. Tidak hanya itu, di lokasi wisata ini juga menyediakan fasilitas pelengkap semacam beberapa macam cafe yang antara lain, Carribean Cafe, Viva Italia Cafe, Dafesaurus, serta K-Fun Cafe.


Lokasi dan Tiket Masuk
Lokasi Aqua Splash Kids Fun berada di dalam kompleks area permainan. Tepatnya berada di Jl. Wonosari Km 10, Sitimulyo, Piyungan Yogyakarta.
Tiket masuk ke wahana Aqua Splash Kids Fun yaitu sebesar Rp 22.500,- kecuali anak berusia di bawah 2 tahun tidak dikenakan biaya.
Jam Operasional
Senin – Minggu : 07.00 – 16.00 WIB.

3. BALONG WATERPARK

Nah, apabila Jogja Bay Waterpark adalah wahana air terakhir serta terlengkap maka Balong Waterpark adalah destinasi wisata air pertama yang ada di Jogja. Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Jogja yaitu berada di wilayah timur perempatan Kota Gede. Jalan masuk menuju ke Balong Waterpark pun juga lumayan mudah serta telah beraspal halus namun belum ada transportasi umum yang dapat dipakai untuk mendampingi Kamu ke temapt ini. Jadi, betapa lebih baiknya memakai kendaraan sendiri.

Di Balong Waterpark ini lumayan asyik dijadikan obyek rekreasi bersama keluarga. Di sini juga disediaka kolam anak yang telah lengkap dengan perosota yang terkesan berkelok-kelok. Ada juga ember besar yang berada di tengah kolam yang apabila terisi penuh maka airnya bakal tumpah serta Kamu dapat terkena guyurannya. Tidak hanya itu, Balong Waterpark juga menyediakan Family Slide yaitu berupa media seluncuran air dengan ukuran yang lumayan lebar, yaitu kurang lebih 3,5 meter. Sehingga, dapat muat untuk ditempati lebih dari 1 orang. Tidak hanya itu, Kamu juga dapat mencoba Slide yang adalah wahana berketinggian 9 meter dengan kecepatan luncur dapat mencapai 60 km/jam jadi dapat memacu adrenalin Anda. Balong Waterpark juga menyediakan Water Coaster serta Slide alias seluncuran air yang mempunyai tinggi 12 meter. Wahana ini bakal sangat tepat bagi Kamu yag menyukai tantangan. Untuk urusan keamanan serta keselamatan jangan khawatir sebab hal keamanan serta keselamatan dari setiap wahana tersebut sangat diperhatikan oleh pihak pengelola.

Nah, bagi Kamu yang ingin belajar renang, Kamu dapat menuju ke kolam pemandian umum. Di sini disediakan pelampung sebagai alat pesuruh ketika berlatih renang dengan harga sewa Rp 5.000,-. Kolam khusus untuk pelatihann renang ii disediakan 2 kolam, yaitu kolam renang untuk anak-anak yang berkedalaman 60 cm serta untuk orang dewasa yang berkedalaman 1,2 m. Tidak hanya itu, bagi Kamu orang tua yang hanya ingin duduk untuk mengawasi putra-putrinya, dapat duduk santai di kursi yang telah disediakan pengelola Balong Waterpark. Alias juga dapat sekedar beristirahat di Gazebo dengan harga sewa Rp 10.000,-. Untuk fasilitas lain, Balong Waterpark juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung, antara lain loker untuk menyimpan barang dengan harga sewa Rp 3.000,-, WiFi Hotspot, serta foodcourt dengan aneka sajian makanan serta minuman yang lengkap.


Lokasi dan Tiket Masuk
Balong Waterpark berlokasi di Jl. Pleret KM. 1,5, Banguntapan, Kec. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Untuk tiket masuknya seperti waterpark lainnya, yaitu dibagi menjadi hari biasa dan hari libur atau weekend.
  • Senin – Sabtu Rp 15.000,-.
  • Hari Minggu atau Hari Libur Rp 20.000,-.
  • Untuk anak-anak berumur di bawah 3 tahun tidak dikeakan biaya (gratis).
  • Khusus rombongan lebih dari 20 orang, bisa mendapatkan diskon dengan menghubungi CS (0274) 443 5645.


4. GRAND PURI WATERPARK


Grand Puri Waterpark juga adalah salah satu wisata wahana air yang mempunyai beragam wahana permainan yang sangat tepat sebagai destinasi wisata keluarga. Grand Puri Waterpark sendiri diresmikan oleh Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati pada tanggal 3 Februari 2010. Lokasi wisata air ini berdiri di lahan seluas 1,5 hektar serta dibagi menjadi dua tahap. 1 hektar dipakai sebagai lahan taman air serta kolam renang. Sedangkan 0,5 hektar dikegunaaankan sebagai lahan parkir. Lokasi wisata taman air ini lumayan strategis, yaitu berada di Jalan Parangtritis Km 9,5 Gabusan, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Tujuan didirikannya Grand Puri Waterpark ini yaitu untuk hebat ketertarikan pengunjung berwisata ke Jogja, terutama wisata Pasar Seni Gabusan.

Sebagai obyek wisata taman air, Grand Puri Waterpark menyediakan beberapa macam wahana permainan yang unik serta seru. Pengunjung wisata iniakan dimanjakan dengan 4 kolam mutlak lengkap dengan beberapa water slide, ember tumpah, kolam arus, serta tetap tidak sedikit lagi. Kolam yang disediakan dibagi mejadi 4 kolam, antara lain :

Kolam Penerima. Kolam ini mempunyai kedalaman antara 60 – 90 meter dengan luas 350 meter persegi. Di kolam ini, pengunjung dapat mencoba 2 Wahana Racing Slide serta 4 Water Slide yang dapat memacu adrenalin Anda. masing-masing mempunyai ketinggian yang tidak sama-beda. Yang paling tinggi mencapai 12 meter.
Kolam Semi Olympic. Kolam ini disediakan bagi pengunjung yang ingin berolah raga. Tidak hanya itu, di kolam ini disediakan juga 2 gawang yang dapat dipakai untuk bermain sepak bola air. Luas kolam ini mencapai 281,25 meter persegi serta berkedalaman 1 sampai 1,5 meter.
Kolam Batita. Nah, kolam ini diperuntukan bagi putra putri Kamu untuk menikmati serrunya bermain air. Kolam Batita mempunyai luas 350 meter persegi serta berkedalama 20 – 40 cm jadi lumayan aman sebagai wahana permainan anak-anak. Di kolam ini, anak-anak bakal dimanjakan dengan wahana Ember Tumpah, Water Playground, serta 2 Water Slide yang sangat mengasyikan.
Kolam Arus. Kolam ini adalah kolam perjalanan yang dapat Kamu nikmati dengan meggunakan pelampung tanpa dikayuh alias didayung. Karena, pelampung telah dapat berlangsung sendiri. Untuk kolam yang satu ini mempunyai luas 577,25 meter persegi dengan panjang lintas mencapai 175 meter, lebarnya 2,75 meter serta mempunyai kedallaman 1,35 meter.
Untuk fasilitas, jangan khawatir, setiap pengunjung dapat menikmati fasilitas Wifi TFtree Htotspot internet dengan gadget yang Kamu bawa. Di segi lain, Grand Puri Waterpark juga memberbagi fasilitas lain semacam tilet, ruang bilas, inddorr-outdoor shower, Mushola, ATM, serta gazebo. Tidak hanya itu saja, di Grand Puri Waterpark juga disediakan foodcourt dengan berbagai macam makanan serta miuman. Sehingga, Kamu tidak butuh keluar area waterparkk apabila haus alias pun lapar. Bahkan, Grand Puri Waterpark juga menyediakan fasilitas asuransi untuk setiap pengunjung kepada resiko kecelakaan diri dari PT Jasaraharja Putera.


Lokasi dan Tiket Masuk
Lokasi Grand Puri Waterpark berada di Jl. Parangtritis Km. 9,5, Gabusan, Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Tiket masuk dibagi menjadi 2, yaitu hari biasa (Senin-Jumat) dan weekend (Sabtu-Minggu) serta hari libur (holiday).
  • Hari Biasa (weekdays) Rp 25.000,-
  • Hari Libur (Holiday) dan Akhir Pekan (weekend) untuk dewasa Rp 35.000,- sedangkan untuk anak-anak (usia 1-14 tahun) Rp 25.000,-


5. JOGJA BAY ADVENTURE PIRATES WATERPARK


Wisata ini adalah salah satu taman wisata air yang dikalim sebagai waterpark terbesar, terlengkap serta tercanggih di Indonesia. Jogja Bay Waterpark (JBW) berdiri di atas lahan kas Desa Maguwoharjo yang mempunyai luas 7,7 hektar serta diresmikan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X pada 20 Desember 2015 lalu. Lokasinya berada di rumit Kawasan Terpadu Maguwo City, Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta alias cocoknya berada di utara International Stadium Maguwoharjo.

Konsep bangunan dari Jogja Bay sendiri mengadpilihan dari waterpark yang ada di Bali serta Orlando dengan menyuguhkan konsep tema bajak laut. Lahan seluas 7,7 Ha tersebut dibagi menjadi dua, yaitu 5,5 Ha untuk area pertunjukan serta permainan. Sementara 2,7 Ha dipakai sebagai lahan parkir serta penghijauan. Dengan area permainan serta pertunjukan yang begitu luas tersebut, Jogja Bay memperkenalkan 12 macam wahana permainan air yang seru serta 7 restoran di dalamnya.

Wahana Permainan yang menjadi unggulan di Jogja Bay yaitu “How To Survive In Tsunami Serta Earthquake” yang memberbagi penerapan edukasi alias pemahaman terhadap para pengunjung pada waktu terjadi gempa serta tsunami. Wahana permainan unggulan tersebut bakal menyaapabilan 8 ombak besar yang mempunyai kemiripan dengan ombak tsunami serta bagaimana tutorial untuk menghadapinya. Tidak hanya itu, ada 3 tipe wahana terbesar, yaitu Memo Racer dengan ketinggian menara yang mencapai 26 meter, Volcano Coaster serta Bekti Adventure yang masing-masing mempunyai panjang sampai 26 meter. Butuh diketahui juga bahwa semua wahana permainan yang disediakan di Jogja Bay ini aman serta telah teruji. Jadi, apabila Kamu mengundang anak-anak Kamu tidak butuh khawatir. Tetapi, meskipun demikian, diinginkan untuk masih waspada serta rutin dalam penglihatan orang tua.


Lokasi dan Tiket Masuk
Lokasinya berada di komplek Kawasan Terpadu Maguwo City. Tepatnya berada di Jl. Utara Stadion No. 3, Kelurahan Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Kemudian untuk harga tiket masuk, terbagi menjadi beberapa macam harga, yaitu :
  • Anak-anak Rp 60.000,-
  • Dewasa Rp 90.000,-
Harga tersebut sudah termasuk ban dan lifevest, akan tetapi belum termasuk biaya untuk sewa loker. Untuk sewa loker dan handuk besar dikenai biaya tambahan sebagai berikut :
  • Sewa loker Rp 30.000,-
  • Sewa handuk besar seharga Rp 20.000,-
Namun, khusus bagi anak-anak di bawah usia dua tahun dan lanjut usia (lansia) tidak dipungut biaya (gratis).
Jam Operasional
Loket Jogja Bay buka setiap hari dengan ketentuan seabagai berikut :
  • Senin – Jumat : 09.00 – 16.00 (Bisa menikmati wahana hingga pukul 18.00).
  • Sabtu – Minggu : 08.00 – 16.00 (Bisa menikmati wahana hingga pukul 18.00).
*Jika ada event Harbour Theatre, Jogja Bay buka hingga pukul 22.00.





































Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You