468x60 Ads


Selasa, 13 Desember 2016

RESTORAN KEREN DI JOGJA


Tak tak sedikit tempat di Indonesia di mana Kamu dapat merasakan gabungan suasana kuno dan modern. Kalaupun ada paling hanya di berbagai kota saja.

Tempat makan dan kafe-kafe yang ada di Jogja tak sedikit terpengaruh oleh sentuhan seni dan adat yang membikin mereka unik dan luar biasa.

1. Menu vegetarian organik : Milas




Milas bukan semacam restoran banyak. Milas merupakan gaya nasib. Di tempat ini, Kamu bisa menikmati menu vegetarian yang inovatif serta beragam langsung dari hasil kebun sendiri.

Telah pasti, semua bahan makanan di Milas merupakan bahan opsi yang sangatlah segar. Kamu bisa juga berbelanja sayuran organik untuk dibawa pulang.

Makan di sini selain soal urusan perut saja, sebab Milas juga mendukung proyek lokal yang berhubungan dengan kelestarian lingkungan yang digagas oleh beberapa komunitas setempat.

Semua makanan yang disaapabilan Milas merupakan menu vegetarian, dibangun dari bahan baku organik tanpa memakai MSG. Menunya lumayan berbagai macam dengan penataan yang cantik. Bahkan penyuka daging pun bakal terpesona dengan makanan yang ada di sini.

Seusai makan, Kamu bisa membaca buku alias bermain board game terdapat. Kalau Kamu mengangkat anak-anak, mereka leluasa bermain serta berlarian di tamannya yang lumayan luas. Selain itu, ada juga perpustakaan yang juga mungkin bakal hebat untuk anak-anak.

Terdapat pula suatu  toko suvenir yang hasil keuntungan penjualannya bakal disalurkan untuk kegiatan sosial.
Anda butuh menghabiskan satu sore di Milas untuk membuktikannya.


Lokasi: Jl. Prawirotaman 4, No. 127B, Parangtritis, Daerah Istimewa Yogyakarta,
Telepon: 0274-742 3399
Jam Operasional: 11.00 – 22.00
Harga: Makanan mulai dari Rp21.000,-



2. Mi Casa Es Tu Casa Resto




Mi Casa Es Tu Casa  (dalam Bahasa Indonesia artinya “rumahku adalah rumahmu juga”’) adalah suatu  restoran menawan yang suasananya semacam di  rumah sendiri. Pemiliknya adalah seorang Spanyol yang sangat ramah.
Di mana lagi Kamu dapat menemukan makanan Spanyol serta Mediteranian orisinil di Yogyakarta?

Tapi ada satu menu yang tidak bakal Kamu temui, bahkan di Spanyol sekalipun, yaitu…. Ular! Ya, ular kobra serta piton adalah makanan ekstrem yang patut untuk dicoba.

Kobra serta piton ini disuplai oleh para pemburu lokal. Biasanya disaapabilan dengan digoreng alias diolah menjadi kari. Tidak sedikit yang bilang rasanya mirip semacam daging ayam, tapi Kamu wajib coba sendiri untuk membuktikannya.

Ada pula galeri batik yang dapat dikunjungi untuk memperoleh produk lokal yang luar biasa.

Jadi kalau ingin rasakan citarasa khas Mediteranian (plus menu yang tidak biasa), maka Mi Casa Es Tu Casa adalah tempat yang cocok.


Lokasi: Sosrowijayan Wetan GTI/141, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0274-582 967
Jam Operasional: 08.00 – 22.00
Harga: Makanan mulai dari Rp14.000,-




3. Jejamuran




Tahukah Kamu apa itu shitake, morels serta tiram?

Ketiganya merupakan jenis-jenis jamur yang bisa Kamu cicipi dalam beberapa olahan di Jejamuran.

Tidak tidak sedikit restoran yang menjadikan jamur sebagai hidangan mutlak mereka. Tapi di Jejamuran, jamur-jamur ini merupakan bintangnya.

Omelette, sup, keripik, bahkan minuman segar di sana pun mengandung jamur.

Sate jamurnya sungguh lezat. Begitu gurih serta kenyal hingga Kamu tidak sadar bahwa sate yang satu ini tidak mengandung daging sama sekali!

Seusai menikmati aneka sajian dari jamur, Kamu juga bisa mendalami tutorial mengembangbiakkan jamur, alias berbelanja di toko yang menjual aneka macam jamur. Di sini Kamu bisa menemukan bermacam-macam jamur yang tidak biasa ditemukan di tempat lain.

Ada pula hiburan live music serta pertunjukkan lainnya. Kamu juga bisa menikmati udara segar di teras mereka yang terbuka.

Bahkan kalau bukan pecinta jamur, Kamu masih wajib mencoba tempat ini. Barangkali kelak bakal berubah pikiran.


Lokasi: Jl. Magelang KM 11 No 53 RT 01 / RW 20, Niron, Pandowoharjo, Tridadi Kec Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0274-868 170
Jam Operasional: 09.00-21.00
Harga: Makanan mulai dari Rp14.000,-




4. The House of Raminten




The House of Raminten merupakan tempat yang sangat unik dan khas. Restoran bergaya tradisional Jawa ini hadir dengan konsep yang tidak biasa.

Nama restoran ini berasal dari nama Hamzah Salaiman, sang pemilik yang populer dengan karakter yang diperankannya dalam pertunjukan bertajuk Raminten.

The House of Raminten merupakan tempat di mana segala tipe perbedaan (agama, suku, ras dan lain-lain) dihargai. Semuanya serba menyenangkan, baik makanannya maupun suasananya.

Staf di sana mengenakan pakaian tradisional berupa jarit dan melayani dengan tutur dan perilaku khas Jawa yang populer kalem. Hingga-sampai, sang manajer berkata, “Kalau Kamu sedang terburu-buru, kita tidak bisa melayani Anda.”

Menu yang direkomendasikan merupakan Koteka, yaitu campuran suwiran ayam dan telur yang dibakar di dalam bambu.
Anda bakal dibangun terkejut dengan dekorasi yang ada di sana. Ada tidak sedikit gambar Raminten yang dipajang di dinding, dan dekorasi yang tidak biasa semacam andong orisinil (dalam ukuran sebetulnya), alias gelas dengan bentuk menyerupai payudara.


Lokasi: Jl. Alan Faridan Muridan Noto No 7, Gondo Kusuman, Kota Baru, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0274-547 315
Jam Operasional: 24 jam
Harga: Makanan mulai dari Rp14.000,-




5. Beukenhof Restaurant




Restoran ini terletak di Museum Ullen Sentalu, Kaliurang. Suatu  museum cantik yang dikelola dengan apik. Beukenhof merupakan salah satu dari daya tarik museum ini.

Begitu masuk, Kamu bakal disapa dengan ramah, selain oleh staf mereka, tetapi juga oleh tampilan interior yang mengfotokan sisa kejayaan era kolonial di Jogja.

Tidak hanya tampilan interiornya, pernak-pernik di seisi restoran juga kental dengan sentuhan kolonial.
Selain furnitur serta peralatan makan yang khas, menu yang disaapabilan juga istimewa. Bila Kamu pernah mampir ke sana, cobalah pesan cream soup yang pas dinikmati di tengah sejuknya udara Kaliurang, alias cordon bleu yang selain enak tapi juga bikin kenyang.

Cobalah juga duduk di teras untuk menikmati suasana outdoor-nya. Dari situ  Kamu juga dapat menikmati pemandangan indah Museum Ullen Sentalu.


Lokasi: Jl. Boyong, Kaliurang, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0274-895 131
Jam Operasional: 11.00-17.30 (Senin tutup)
Harga: Makanan mulai dari Rp10.000,-




6. Rosella Easy dining




Makanan yang lezat dengan dekorasi alamiah dikelilingi sawah menghijau yang terhampar luas terdengar semacam surga, kan? Di Rosella Easy Dining Kamu dapat merasakan itu semua.

Restoran ini terletak jauh dari kebisingan kota. Dikelilingi pemandangan alam yang begitu indah, Kamu bakal merasa damai duduk di teras outdoor-nya.

Restoran ini terletak jauh dari kebisingan kota. Dikelilingi pemandangan alam yang begitu indah, Kamu bakal merasa damai duduk di teras outdoor-nya.

Restoran ini terletak jauh dari kebisingan kota. Dikelilingi pemandangan alam yang begitu indah, Kamu bakal merasa damai duduk di teras outdoor-nya.

Restoran ini terletak jauh dari kebisingan kota. Dikelilingi pemandangan alam yang begitu indah, Kamu bakal merasa damai duduk di teras outdoor-nya.


Lokasi: Jl. Kabupaten KM 3,5 No 50 Kecamatan Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0274-530 6144
Jam Operasional: 10.00 – 23.00
Harga: Makanan mulai dari Rp42.000,-



7. Abhayagiri Restaurant




Makan di Abhayagiri artinya Kamu bakal disuguhi dua pemandangan indah sekaligus, yaitu Candi Prambanan serta Gunung Merapi.

Makan di Abhayagiri artinya Kamu bakal disuguhi dua pemandangan indah sekaligus, yaitu Candi Prambanan serta Gunung Merapi.
Makan di Abhayagiri artinya Kamu bakal disuguhi dua pemandangan indah sekaligus, yaitu Candi Prambanan serta Gunung Merapi.

Makan di Abhayagiri artinya Kamu bakal disuguhi dua pemandangan indah sekaligus, yaitu Candi Prambanan serta Gunung Merapi.

Untuk merilis suasana yang lebih istimewa, pesanlah tempat di pendopo, suatu  area private yang dapat Kamu nikmati hanya dengan seseorang yang istimewa. Kamu bahkan dapat request pertunjukkan tari tradisional lho!


Lokasi: Sumberwatu Heritage Resort, Dusun Sumberwatu Sambirejo, Prambanan
Telepon: 0274-446 9277
Jam Operasional: 11.00 – 21.00
Harga: Makanan mulai dari Rp42.000,-



8. ViaVia Jogjakarta




ViaVia merupakan tempat berjumpanya para pelancong (khususnya yang kegemaran backpacker-an) yang populer Jogja. Suasananya yang hangat lengkap dengan bantal-bantal enjoy dan lukisan dinding menjadikan atmosfer di ViaVia tidak kalah enjoy dengan rumah sendiri.

Seusai capek berlangsung-jalan ke sana ke mari ala backpackers, tidak ada salahnya untuk  memanjakan diri dengan sarapan yang sehat dan lezat. Di ViaVia, Kamu bisa menikmati sajian makan pagi lengkap dengan stoberi yang dicelup cokelat. Tidak butuh memikirkan kalori saat liburan!

Bagi travelers yang merindukan roti, ViaVia juga mempunyai bakery dengan tidak sedikit opsi roti. Kalau menurut Kamu rotinya enak, maka Kamu juga wajib mencoba sandwich-nya… Nyam!

Kalau Kamu penyuka seni, makan Kamu tentu bakal suka dengan karya seni yang dipajang di tiap sudutnya. ViaVia bahkan mendorong tidak sedikit seniman dari bidang apapun untuk memamerkan hasil karyanya di sana.

Kalau Kamu bepergian dengan anak-anak, ada pula satu area khusus anak-anak untuk mereka bermain.
Di ViaVia, Kamu bisa berjumpa dan bertukar pengalaman dengan pelancong lain, mengasah jiwa seni, dan menikmati makanan lezat dengan harga yang murah. Sangat lengkap, kan?


Lokasi: Jl. Prawirotaman No 30, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0274-386 557
Jam Operasional: 07.30 – 23.00
Harga: Makanan mulai dari Rp42.000,-



9. Tap House Beer Garden & Beer House




Tap House merupakan tempat nongkrong yang lagi happening di Jogja. Anak-anak muda Jogja berkumpul di Tap House untuk menikmati bir serta nongkrong bersama kawan-kawan.

Yang unik dari Tap House merupakan tema serta tampilan interiornya yang dibangun semacam puing rumah yang telah tidak diurus. Dindingnya dipenuhi lumut yang tidak dibersihkan, lembab serta tidak sedikit juga tahap dinding yang terkelupas catnya jadi hanya terkesan susunan batu bata yang berkesan lawas.

Tapi justru itulah yang menjadi daya tarik dari Tap House.

Anda bisa berkumpul bersama tema-kawan di sini serta duduk di bean bag hitam yang mereka sediakan. Rasanya mungkin semacam berkumpul serta minum bir di rumah seorang kawan. Suasana santai sangat terasa di sini.

Kalau Kamu pecinta DJ, ini merupakan tempat yang pas banget, sebab di hari-hari tertentu (biasanya weekend) ada penampilan DJ lokal yang bikin suasana kumpul-kumpul bersama kawan jadi lebih asik.

Ada pula sepeda tergantung dari langit-langitnya, membikin efek rumah tidak terurus terus terasa.

Datanglah segera ke Tap House, mumpung tempat ini tetap baru. Kalau Kamu posting di Instagram alias media sosial lainnya tentu bakal tidak sedikit mengajak tanya kawan-kawan!


Lokasi: Jl. Jlagran No 18, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0812 2444 2225
Jam Operasional: 18.00-03.00
Harga: Minuman mulai Rp20.000,-




10. Gubug Makan Mang Engking




Jangan lewatkan peluang untuk merasakan menjadi raja di kastil Mang Engking yang menakjubkan ini. Restoran dengan suasana kastil ini kan tak Kamu lihat setiap hari.

Yang istimewa dari hidangan mereka merupakan ikan serta udang yang nasib di kolam sekeliling kastil. Kamu dapat bersantai di gubuk bambu yang menyerupai pondok, tapi berada di ujung air.

Kalau Kamu lebih suka makan di dalam ruangan, maka suasana di dalam kastil pasti bakal tepat menyejukkan khususnya saat cuaca sedang gerah-gerahnya.

Kalau Kamu lebih suka makan di dalam ruangan, maka suasana di dalam kastil pasti bakal tepat menyejukkan khususnya saat cuaca sedang gerah-gerahnya.

Kalau lebih suka makan ikan, maka Gurame Pesmol pasti tepat untuk Anda. Disaapabilan dalam porsi yang besar, menu ini pasti membikin Kamu kenyang.

Seusai menikmati santapan yang lezat, Kamu dapat mencelupkan kaki serta menikmati gigitan-gigitan kecil ikan-ikan di kolam. Pedicure gaya baru.

Restoran Mang Engking terbukti mempunyai tak sedikit cabang di kota lain di Indonesia. Tapi kita yakin, hanya yang di Jogja ini yang ada kastilnya.


Lokasi: Jalan Soragan No 13, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0274-622 972
Jam Operasional: 10.00 – 21.00
Harga: Makanan mulai dari Rp35.000,-



11. The Captain Urban Lounge




The Captain Urban Lounge sungguh menyita perhatian warga lokal Jogja maupun turis yang sedang berlibur di sana.

Pertama, ada tahap moncong pesawat yang diletakkan di tahap depan bangunan berbentuk hanggar ini. Tidak hanya luar biasa, juga memudahkan mereka yang ingin berkunjung ke The Captain Urban Lounge.

Kemudian di tahap dalam restoran yang sebagian areanya merupakan badan pesawat Fokker 28, Kamu dapat makan sambil menikmati hiburan berupa live music maupun hentakan irama dari DJ. Tahap kokpit pesawat dipakai sebagai panggung musik, sedang tahap lainnya dipakai untuk area makan.

Anda juga dapat bergambar di tahap kokpit sambil membayangkan bagaimana rasanya sehingga pilot pesawat terbang.

Lalu makan apa kami di sana? The Captain Urban Lounge menyaapabilan tak sedikit makanan snack alias kudapan yang dapat Kamu cicipi sambil menikmati suasana dalam pesawat yang unik ini.

Terdapat pula aneka pasta kalau Kamu ingin makan sedikit berat. Untuk kudapannya, jangan lupa memesan nachos serta tacos harapan mereka.


Lokasi: Jl. Damai 41 Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0821 3800 7279
Jam Operasional: 17.00-00.00
Harga: Makanan mulai dari Rp20.000,-



12. Serasa makan dalam penjara: Bong Kopitown




Pernah membayangkan makan di dalam penjara? Jangan berharap merasakannya di penjara sungguhan ya, lumayan mampir saja ke  Bong Kopitown di kawasan Sagan, Yogyakarta.  Restoran ini mengusung konsep suasana menyerupai penjara sungguhan

Bukan hanya tampilan interiornya saja yang unik, buku menunya pun unik. Alih-alih memakai standar buku menu biasa, di sana Kamu bakal menemukan buku menu berbentuk koran.

Di sekeliling ruangan ada jeruji logam yang membikin suasana penjara terasa kian kental. Tapi jangan khawatir, di sana terang serta bersih kok, tak semacam penjara sungguhan yang gelap serta kusam.

Dan bersiaplah makan semacam narapidana, sebab berbagai menu disaapabilan memakai piring seng ala di penjara. Pesanlah Penang Fried Noodle alias chicken/beef rice claypot. Tidak hanya itu, Singapore Laksa Noodle juga disebut-sebut sebagai menu harapan Bong Kopitown. Makanan Cina Peranakan terbukti sehingga harapan mereka. Untuk minumannya, coba pesan teh tarik yang rutin ada di setiap kopitiam.


Lokasi: Jl. Sagan Kidul No 4, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon: 0274-589 333
Jam Operasional: 10.00-00.00
Harga: Makanan mulai dari Rp10.000,-






Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You