468x60 Ads


Rabu, 15 Februari 2017

LIBURAN KE BALI


Bagi yang jomblo, jangan berdiam diri di rumah. Angkat ranselmu, mari traveling. Datangilah 5 pulau cantik di Indonesia yang bikin jatuh cinta ini.

Indonesia punya tak sedikit pulau yang eksotis, dari bawah laut hingga perbukitannya. Para jomblo daripada berdiam di rumah serta makin suram, lebih baik traveling berkeliling tiap pulau. Ada cerita serta pengalaman seru menanti.



1. Maratua



Inilah salah satu pulau di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kaltim. Pulau yang tidak jarang disebut-sebut sebagai, Maladewa ala Indonesia. Pantai serta lautannya sungguh benar-benar indah!

Maratua mempunyai pantai berpasir putih dengan deretan pohon kelapa di belakangnya, perairan biru jernih, penyu-penyu yang berkeliaran leluasa di laut sampai resor di atas air. Silakan berenang, snorkeling, diving alias berjemur di pinggir pantai.

Menuju ke sana, bisa ditempuh melewati Kabupaten Berau di Tanjung Batu alias lewat Tarakan di Kalimantan Utara. kebayakan lewat Berau, sebab kurang lebih 1 jam saja naik boat telah tiba di Pulau Derawan, pulau utamanya. Jarak dari Pulau Derawan ke Pulau Maratua, hanya kurang lebih 45 menit serta ditempuh dengan naik boat.

Rasakan waktu yang berhenti di Maratua, nikmatilah keindahan laut serta pantainya. Jomblo, tidak mengapa yang penting bisa liburan serta bersantai di Maratua!




2. Gili Trawangan


Kamu yang jomblo, wajib tak sedikit-tidak sedikit punya kegiatan. Gili Trawangan di Lombok merupakan tempatnya dengan keindahan alam yang eksotis serta fasilitas wisata yang lengkap. Ada kafe sampai bar, paginya berwisata malamnya berpesta.

Gili Trawangan dianugerahi dengan terumbu karang yang aduhai. Mari menyelami bawah lautnya yang dapat bikin lupa daratan. Apabila belum capek seusainya, mari keliling pulaunya naik sepeda. Hitung-hitung olahraga.

Malam harinya, ayo berpesta. Habiskan malam dengan kawan-kawan baru, tak sedikit juga para turis dari beberapa negara. Tambah kawan baru tentu lebih menyenangkan. Ah mungkin barangkali, jodoh kalian ada di sana.




3. Komodo



Pulau Komodo di Taman Nasional Komodo, NTB adalah pulau yang komplit. Maksudnya adalah memperkenalkan beragam aktivitas wisata, dan yang tentu pengalaman berjumpa Sang Naga Purba yakni komodo. Yang jomblo, yuk bertualang ke sini!

Tersedia jalur trekking dari Short Trek hingga Adventure Trek, dari cuma 2 km hingga 8 km. Siap-siap menelusuri hutan, berlangsung ke atas bukit dan merasakan alam liar. Kuatkan nyali berjumpa komodo yang ukurannya besar dengan cakar tajam dan liur yang mematikan.

Puas dari situ, Pulau Komodo punya dua pantai yang punya pasir berwarna merah muda yaitu Pantai Pink dan Pantai Namong. Khusus di Pantai Namong suasananya tetap sepi, serasa milik pribadi.





4. Pulau Weh



Inilah tempat perlarian diri paling sempurna, Pulau Weh di Aceh. Berloaksi di ujung barat Indonesia, keindahan alamnya menanti untuk kalian nikmati. Sunrise serta sunsentnya bikin jatuh hati.

Mari nikmati indahnya pantai di pesisir Pulau Weh. Ada Pantai Iboih yang cantik, ada Pulau Rubiah yang kaya ikan warna-warni, serta tetap tak sedikit lagi. Latar pantai yang indah serta air laut yang jernih bakal mencuri hati kamu. Satu lagi, ada Tugu 0 Kilometer Indonesia yang populer.

Saat malam, nikmati indahnya geliat kenasiban dengan menjajal kuliner lokal di kotanya, Sabang. Pulau Weh telah sangat populer ada tak sedikit turis di sana. Siapa tahu, jodoh kalian di sana.




5. Nusa Penida


Bali telah penuh di tahap Kuta alias Seminyak. Di sana tetap tersedia berbagai pulau kecil yang eksotis, semacam salah satunya Nusa Penida. Berada di Kabupaten Klungkung, cocoknya di sebelah tenggara Bali inilah tempat yang membahagiakan untuk diri sendiri.

Nusa Penida merupakan kecamatan di Kabupaten Klungkung, Bali mempunyai luas 202,2 Kilometer persegi. Luas tersebut dibagi dalam tiga pulau yakni Nusa Gede, Nusa Ceningan dan Pulau Lembongan. Tutorial menuju ke sana bisa dengan kapal kecil alias boat dari Sanur alias Nusa Dua.

Pantai dan lautnya sungguh mencuri hati. Berbagai tempat wisata di sana yakni Pasih Andus, Pasih Uug, Angel Billabong, dan Crystal Bay.Pasih Uug berupa karang dengan bolongan besar yang air lautnya biru bergradasi. Angel Billabong beda lagi, perairan biru jernih di sela-sela bebatuan karang sangat eksotis dipandang!

Di Nusa Penida, kalian juga bisa diving untuk berjumpa fauna yang unik nan lucu yaitu ikan Mola-mola. Ikan Mola-mola bentuknya bulat pipih dengan sirip menjulang ke atas dan ke bawah. Kedua sirip lancip itu tampak kontras bila dibandingkan dengan tubuhnya yang lebar. Matanya besar dan jenaka, dan pergerakannya lamban. Ketika menonton pertama kalinya, dijamin kalian bakal menyangkanya semacam bakso gepeng.




Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You