468x60 Ads


Jumat, 10 Februari 2017

TEMPAT WISATA DI SEMARANG


Semarang adalah ibukota dari Provinsi Jawa Tengah serta juga adalah kota paling besar ke 5 di Indonesia. Mesikipun tak sepopuler kota wisata lain, Semarang juga mempunyai tak sedikit tempat wisata luar biasa. Apa saja tempat wisata di Semarang yang paling populer?


1. Curug Benowo



Curug Benowo adalah suatu  air terjun yang berlokasi di Gunung Ungaran, Semarang serta adalah air terjun favorit di kurang lebih Semarang bagi para penggemar alam. Tetapi, tempat wisata Curug Benowo ini tak lebih tepat untuk wisata keluarga kalau menurut saya, sebab perjalanan ke air terjun Curug Benowo lumayan susah serta melelahkan, kira-kira kurang lebih 2 jam berlangsung kaki di medan yang sempit serta berbatu tetapi memiliki pemandangan yang sangat indah serta alami.



2. Taman Rekreasi Wonderia



Taman Rekreasi Wonderia yang berlokasi di Jalan Sriwijaya merupakan suatu  tempat wisata di Semarang yang buka sejak tahun 2007. Taman Rekreasi Wonderia memiliki tak sedikit permainan hebat serta membahagiakan semacam Boom Boom Car, Kiddy Boat, Super Rally, Ghost House, Space Gyro, Merry Go Round, serta Typhoon Coaster jadi sangat tepat untuk kamu yang memiliki anak kecil. Harga tiket masuk Taman Rekreasi Wonderia 



3. Pagoda Buddhagaya Watugong



Pagoda Buddhagaya Watugong adalah pagoda dengan ketinggian lebih dari 45 meter serta adalah pagoda paling atas di Indonesia. Pagoda Buddhagaya Watugong yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan adalah tempat ibadah pemeluk agama Budha sekaligus tempat wisata di Semarang yang hebat untuk dikunjungi sebab keunikan serta keindahan bentuk bangunannya.



4. Air Terjun Kali Pancur



Air Terjun Kali Pancur merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang paling populer untuk kategori tempat wisata alam. Air Terjun Kali Pancur yang berlokasi di Desa Nogosaren, Semarang, ini mempunyai ketinggian air terjun kurang lebih 150 meter , dihiasi bebatuan alam yang ditumbuhi pepohonan hijau, serta mempunyai berbagai goa walet . Sebelum kamu datang berkunjung ke tempat wisata Air Terjun Kali Pancur, saya sarankan siapkan terlebih dahulu badan kamu serta istirahatlah yang lumayan sebab kamu kan melalui kurang lebih 900 anak tangga yang lumayan melelahkan untuk bisa menikmati keindahan Air Terjun Kali Pancur.



5. Masjid Agung Jawa Tengah



Masjid Agung Jawa Tengah yang berlokasi di kota Semarang, cocoknya di Jalan Gajah Raya. Gajah Raya merupakan salah satu masjid termegah di Indonesia yang tak sedikit dikunjungi bukan hanya untuk beribadah saja, melainkan untuk kegiatan wisata juga. Diresmikan pada tahun 2006, Masjid Agung Jawa Tengah yang mempunyai luas lebih dari 7,500 meter persegi ini sanggup menampung kurang lebih 16,000 jamaah. Tidak hanya bangunan mutlak masjid, di Masjid Agung Jawa Tengah juga tersedia beberapa fasilitas lain semacam ruang akad nikah, auditorium, perpustakaan, penginapan, museum adat Islam, kafe, toko cenderamata, kereta kelinci, tempat bermain anak-anak, serta lain-lain.



6. Pantai Tirang



Pantai Tirang adalah suatu  pantai biru serta bersih yang berlokasi dekat dengan bandara Ahmad Yani Semarang. Berjarak kurang lebih 5 KM dari Pantai Marina, Pantai Tirang  adalah pantai favorit para pemancing ikan kakap putih serta ikan kerapu. Tidak hanya itu, di Pantai Tirang juga tersedia hutan bakau yang hebat untuk dilihat. Pantai Tirang tepat untuk kamu yang lebih menyukai suasana pantai yang sepi.



7. Pantai Marina



Pantai Marina adalah suatu  pantai kecil di sebelah utara kota Semarang. Berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Pantai Marina adalah tempat wisata di Semarang yang paling disukai untuk kegiatan lari pagi alias jogging. Pantai yang terletak di suatu  perumahan ini memiliki fasilitas kolam renang, speed boat, ski air, serta taman bermain anak-anak. Bersepeda di kurang lebih Pantai Marina juga sangat membahagiakan sebab suasananya yang sepi serta sejuk dengan pepohonan.



8. Kampoeng Wisata Taman Lele



Kampoeng Wisata Taman Lele merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang tepat untuk mengisi waktu liburan keluarga. Dengan luas lebih dari 2 hektar, Kampoeng Wisata Taman Lele memiliki beberapa macam fasilitas penunjang rekreasi keluarga. Fasiltias yang dimiliki Kampoeng Wisata Taman Lele yaitu kolam renang, sertaau buatan, kebun binatang kecil, taman bermain anak, gazebo, penginapan, serta tempat pertunjukan. Jalan Walisongo, harga tiket masuk Kampoeng Wisata Taman Lele merupakan 2,000 Rupiah pada hari Senin hingga dengan Sabtu, 


9. Lawang Sewu



Lawang Sewu merupakan nama suatu  gedung kuno di kota Semarang. Dibuat pada tahun 1904 oleh Belanda, Lawang Sewu dulunya bermanfaat sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Nama Lawang Sewu yang berarti seribu pintu berasal dari bentuk bangunannya yang memiliki tak sedikit pintu serta jendela. Yang hebat dari Lawang Sewu merupakan suasana mistisnya yang dibekali dengan arsitektur megah khas jaman dahulu. Gedung Lawang Sewu juga memiliki lantai bawah tanah yang dulunya dimanfaatkan sebagai penjara. Harga tiket masuk Lawang Sewu merupakan 10,000 Rupiah.


10. Pantai Maron



Berlokasi hanya berbagai ratus meter di utara Bandara Ahmad Yani Semarang, Pantai Maron merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang ada di sebelah barat. Pantai Maron memperkenalkan keindahan pantai yang eksotis jadi ramai dikunjungi wisatawan kurang lebih Semarang pada akhir pekan. Jika kamu ingin berkunjung ke Pantai Maron, butuh di ingat bahwa jalan menuju tempat ini tetap terbuat dari tanah yang dipadatkan, jadi jika hujan jalanan tersebut bakal menjadi licin. Harga tiket masuk Pantai Maron merupakan 3,000 Rupiah.




Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You