468x60 Ads


Sabtu, 04 Maret 2017

Pantai Raja Ampat


Raja Ampat menjadi salah satu tempat wisata cita-cita, tak hanya untuk masyarakat Indonesia namun juga mancanegara. Raja Ampat terletak di timur Indonesia yaitu Papua Barat.

Provinsi Papua serta Provinsi Papua Barat menyimpan tak sedikit tempat wisata mengagumkan yang pantas menjadi opsi destinasi liburan. Ada apa saja tempat wisata di Papua? 


Taman Nasional Teluk Cendrawasih


Luasnya mencapai 1.453.500 hektar serta 90 persen di antaranya berupa perairan. Lokasinya berada di dua kabupaten yaitu Wondama serta Nabire.

Sejak diresmikan tahun 1993, ada tak lebih lebih 200 terumbu karang, 196 moluska, 209 tipe ikan, 5 tipe reptil, 37 tipe burung, serta 183 hewan darat.
Selain dapat menikmati alam bawah lautnya, wisatawan juga dapat mengunjungi berbagai pulau kecil yang tersebar di Taman Nasional ini semacam Pulau Mioswaar, Pulau Yoop, Pulau Numfor, serta tetap tak sedikit lagi.



Danau Sentani


Apabila di Sumatera ada Sertaau Toba, di Papua ada Sertaau Sentani. Sertaau ini berada 50 km dari pusat kota Jayapura. Ini adalah sertaau terluas serta paling besar di Papua dengan luas 9000 hektar lebih.

Ada 22 pulau kecil serta 24 desa yang mengelilingi sertaau Sentani ini. Dengan latar csupaya alam penggunungan Cyclops di sebelah utara, sertaau ini mempunyai keindahan alami.

Dalam sertaau ini ada kurang lebih 30 spesies ikan air tawar. Setiap tahunnya, cocoknya bulan Juni bakal ada Festival Sertaau Sentani. Bakal ada atraksi dari suku-suku lokal, tarian khas Papua, hingga kegiatan lainnya


Pantai Bosnik


Terletak di desa Woniki, 15 km dari pusat kota Biak Timur, pantai Bosnik menyaapabilan pemandangan sempurna yang siap untuk kami potret berkali-kali.

Pantai cantik ini dianugerahi pasir putih, kejernihan air, dan deretan pohon kelapa yang tak bakal dapat dilupakan. Dan pemandangan bawah laut yang dihiasi terumbu karang beberapa jenis.

Biasanya lokasi pantai dipakai untuk piknik bersama keluarga alias sekedar duduk manis. Wisatawan dapat bermain voli pantai alias sekedar meminum es kelapa muda segar. Hanya dengan 10.000 hingga 50.000 saja, wisawatan dapat menikmati seluruh keindahan pantai Bosnik ini.


Lembah Baliem


Luasnya kurang lebih 80 km serta menampung 100.000 jiwa. Dengan ketinggian1.600 meter di atas laut, suhu di lembah ini mencapai 10-15 derajat Celcius di malam hari.

Setiap bulan Agustus, diadakan Festival Lembah Baliem. Ini menjadi tutorial pemerintah untuk menyatukan suku-suku di Papua. Apabila sedang ada festival, dijamin lokasi kurang lebih lembah bakal penuh dengan wisatawan. Untuk pakaian, warga Lembah Baliem tetap tradisional. Artinya tetap memakai koteka.


Pulau Rumberpon


 Apabila Raja Ampat dijuluki surga besar, maka Pulau Rumberpon merupakan surga kecilnya. Terletak di Teluk Wondawa, wisatawan wajib menaiki speedboat selagi 5 jam dari Manokwari, Papua Barat.

Tapi tak usah khawatir. Seusai hingga di pulau ini, wisatawan tak bakal rugi. Dikeliling pantai berpasir putih yang bernama Pantai Panjang, pulau ini juga dihiasi pohon magrobe serta padang ilalang.

Warna air laut yang biru ditambah terumbu karang yang sebesar luas, wisatawan dapat dapat meperbuat segala tipe kegiatan air semacam menyelam, scuba diving, ski air, hingga berselancar.

Di area pulau ada tak sedikit homestay yang dapat didatangi. Apabila bosan dengan bermain air, wisatawan dapat menonton-lihat satwa yang leluasa berkeliaran seperi burung rusa, elang laut, serta masing tak sedikit lagi.


Air Terjun Wafsarak


Terletak jauh dari kota Biak sebab wajib menempuh 2 jam perjalanan, air terjun ini berasa semacam milik pribadi. Setinggi 10 meter, lokasinya lumayan landai. Suara gemersik air sangat menyenangkan. Ditambah tempat ini lumayan sepi. Sebab penduduk kurang lebih sangat menjaga kebersihan di tempat wisata ini. Jadi air terjunnya berwarna biru-kebiruan serta udaranya masik sejuk.

Wisatawan leluasa meperbuat beberapa hal. Mulai dari piknik hingga berenang. Semuanya leluasa asalkan tak merusak kealamian air terjun. Dengan bayar 35 ribu, wisatawan bisa menikmatinya air terjun pribadi ini seharian




Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You