468x60 Ads


Rabu, 12 Oktober 2016

9 CAT CAFE DI ASIA

 Ingin bermain dengan kucing? Pecinta kucing namun tidak bisa memeliharanya sendiri harus berbahagia kalau dia tinggal di Asia, karena Asia adalah rumah dari beberapa kafe kucing terbaik di dunia. telah mengumpulkan beberapa kafe kucing favorit di asia. Mulai dari Hongkong, Bangkok, Penang bahkan hingga Indonesia. Kami memebuat daftar kafe kucing di asia, Disini kalian tidak hanya bermain kucing saja, namun kalian bisa juga memesan makanan atau minum-minum santai didalam cafe ditemani dengan kucing-kucing lucu dan imut .


1. Cutie Cats Cafe – Kemang, Jakarta, Indonesia



Setelah selama ini menjadi ‘rumah’ bagi anak gaul Jakarta sejak 1990-an, sekarang ini Kemang memiliki sebuah pendatang baru yang unik. Yaitu tempat nongkrong para pecinta kucing di Jakarta… tidak, bahkan mungkin di Indonesia. Di kawasan Kemang, sekarang sudah hadir sebuah cat cafe yang berdiri di kawasan hiburan dan kuliner di belahan selatan ibu kota tersebut.

Buat yang belum familiar dengan kafe kucing, tempat ini adalah dimana para pengunjungnya bisa bisa ngopi lucu sambil bermain dengan kucing yang tinggal di cafe tersebut. Sebelumnya cafe kucing pertama kali buka di Taiwan pada tahun 1998, lalu begitu menjamur di Jepang pada pertengahan 2000-an, sebelum pada akhirnya menyebar di benua Asia, Eropa, dan bahkan Amerika Serikat. Menyenangkannya, para penduduk Jakarta sekarang bisa melepas stres dengan bermain bersama para kucing lucu di Cuti Cats Cafe Ini.



Cutie Cats Cafe Kemang jakarta Indonesia
Jalan Kemang 1 nomor 12F, Jakarta Selatan
Buka: Senin-Minggu, Jam 10.00-21.00 WIB
Harga: IDR 50.000 per jam, akhir pekan IDR 75.000 per jam. Tambahan, IDR 35.000 per jam
Kelebihan Cutie Cats Cafe Kemang :
+ Kucing lebih banyak, 15 ekor. Ras himalaya, persia, bengal, scottish fold, dan maine coon.
+ Minuman disajikan dalam wadah tertutup.
+ Ruangan bebas bau.
+ Menyediakan bacaan dan siaran tentang kucing.
Kekurangan Cutie Cats Cafe Kemang :
– Ruangan 40 meter persegi, dengan batasan pengunjung 20 orang.
– Makanan hanya tersedia kue.


2. The Cat Cabin – Kemang, Jakarta, Indonesia



The Cat Cabin ini berlokasi di Jalan Kemang Raya nomor 31. Kafe kucing ini memiliki ruangan lebih luas dibandingkan cat cafe yang satunya yang juga berada di Kemang. Luas cafe adalah sekitar 12×5 meter dengan desain yang lebih ramah untuk pengunjungnya. Sofa dan kursi diletakkan pada lebih lebar yaitu sekitar dua meter sehingga tercipta jarak yang lega antar tempat duduk tamu.
Sayangnya koleksi kucing mereka jauh lebih sedikit dari Cutie Cats Cafe, hanya sekitar sepuluh ras Persia dan beberapa kucing campuran Persia-lokal. Namun The Cat Cabin ini pasti lebih banyak mendapat tempat di hati para pecinta kucing, karena mereka banyak mengadopsi kucing dari pemilik yang hendak membuang kucing mereka. Jadi bisa dibilang, selain cafe kucing mereka adalah penyelamat kucing.


The Cat Cabin Cafe Kemang
Jalan Kemang Raya nomor 31, Jakarta Selatan
Buka: Selasa – Kamis, 09.00-21.00 WIB
Jumat – Minggu, 09.00-22.00 WIB
Tarif: Rp 50 ribu per jam. Tambahan IDR 35.o00 per jam.


Kelebihan The Cat Cabin:
+ Ruangan lebih luas dengan sofa yang nyaman.
+ Pengunjung dibatasi maksimal 15 orang, sehingga tidak sesak.
+ Menu variatif, termasuk nasi campur lidah sapi.
+ Menyediakan welcome drink, bacaan, dan hiasan untuk berfoto.
+ Ada buklet yang berisi informasi tentang kucing penghuni the cat cabin cafe.

Kekurangan The Cat Cabin:
– Kucing hanya sepuluh, terdiri atas ras Persia dan campuran.
– Tercium aroma kucing, seperti di pet shop.

3. Miaw Shake Cat Cafe – Yogyakarta, Indonesia


Miaw Shake Cat Cafe Cafe ini bisa dibilang adalah kafe Kucing pertama dan satu-satunya yang ada di Yogyakarta. Di dalam kafe ini para pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan kucing yang ada sambil menikmati milk shake dan makanan yang ada.
Selain tentunya bisa bertemu binatang lucu ini, di Miaw Shake Cat Cafe juga memiliki Menu Special Milk Shake, Macaroni Chicken. Pastikan untuk mencobanya. Miaw Shake Cat Cafe beralamatkan di Jl. Masjid Kuncen No. 25 Wirobrajan, Yogyakarta. Kafe kucing di Yogyakarta ini buka mulai jam 16.00 – 22.00. Karena sudah ada banyak kucing disana, para pengunjung tidak perlu membawa kucing lagi :)

4. Caturday – Bangkok, Thailand



Terselip di belakang sebuah jalan yang tenang, Caturday adalah kafe kucing tersembunyi untuk pecinta kucing yang sedang berada di bangkokBangkok. Dekorasi cafe yang menyenangkan dengan sebuah potret epik kucing yang tergantung di dinding bercat putih. Ambil bantal dan duduk di lantai untuk bermain dengan puluhan kucing yang menggemaskan disana.
Selain kucing – kucing yang lucu, Caturday menyajikan berbagai menu ringan seperti kue, kentang goreng cheesey, dan minuman kopi untuk camilan. Nikmati makanan ringan tadi sementara para kucing berkeliaran di sekitar kafe. Jangan lupa membawa permainan untuk para kucing jika kalian ingin berteman dengan para kucing yang ada disana!


Peraturan Purfect Cat Cafe :
  • Jangan mengambil foto kucing dengan flash.
  • Lepas sepatu ketika naik ke lantai atas, dan cuci tangan sebelum menyentuh kucing.
  • Jangan menggangu kucing yang lagi tidur atau makan. Kasian :(
  • Jangan membawa kucing keluar dari area kucing berada dengan alasan apapun.
  • Jangan kasar dengan kucing – kucing yang lucu tadi.
Purfect Cat Cafe
53, Jalan Muntri,
George Town,
Penang Island 10200,
Malaysia

5. Purrfect Cat Cafe – Georgetown, Penang, Malaysia




Purfect Cat Cafe adalah salah satu cafe kucing yang berada di Penang, Malaysia. Jadi yang selama ini penang dianggap sebagai destinasi untuk kuliner, sekarang sudah bisa dimasukkan ke list destinasi liburan para pecinta kucing deh. Karena cafe kucing yang berada di sebelah Museum Kamera ini mempunyai beberapa kucing yang suka diajak main.
Pun, jumlah kucing tidak terlalu banyak sih. Namun mereka tetap kucing – kucing yang menyenangkan untuk diajak bermain. Purfect Cat Cafe ini juga menjadi toko yang menjual bermacam pernak pernik yang berhubungan dengan kucing. Sementara cafenya sendiri berada di lantai dua. Tidak perlu membayar apapun jika ingin bermain dengan kucing di Purfect Cat Cafe. Kalian hanya perlu memesan makanan atau minuman yang ada disana.

Peraturan Purfect Cat Cafe :
  • Jangan mengambil foto kucing dengan flash.
  • Lepas sepatu ketika naik ke lantai atas, dan cuci tangan sebelum menyentuh kucing.
  • Jangan menggangu kucing yang lagi tidur atau makan. Kasian :(
  • Jangan membawa kucing keluar dari area kucing berada dengan alasan apapun.
  • Jangan kasar dengan kucing – kucing yang lucu tadi.
Purfect Cat Cafe
53, Jalan Muntri,
George Town,
Penang Island 10200,
Malaysia

6. Temari no Ouchi – Tokyo, Jepang



Mungkin kafe kucing paling unik disini adalah Temari No Ouchi yang berada di Tokyo. Ini adalah sebuah kafe kucing desain spesial khusus kucing yang unik. Biaya masuknya yang murah sekitar 1.200 Yen dan tidak ada batasan waktu membuat kafe kucing ini salah satu yang menyenangkan. Jadi pesanlah makanan ringan atau koktail, lalu bersantai bersama dengan para kucing selama mungkin. Jangan lupa siapkan kamera kalian untuk mengabadikan tingkah lucu para kucing disana.


Alamat Kafe Kucing Temari No Ouchi :
2-13-14 Kichijoji Honcho | 3F, 
Musashino 180-0004, 
Tokyo Prefecture,
Jepang

7. Cat Cafe Neko no Niwa – Singapore





Kafe kucing yang nyaman di luar negeri dan tidak terlalu jauh dari Indonesia adalah Kafe Kucing Neko No Niwa, kafe kucing pertama di Singapura. Kafe kucing ini adalah rumah untuk para kucing yang diadopsi. Bahkan kafe kucing Neko ada Niwa ini mendorong para tamunya untuk menghindari membeli hewan peliharaan. Tetapi mengkampanyekan untuk menyelamatkan kucing terlantar sebagai gantinya.
Minum kopinya yang enak dan menonton kucing bermain-main dengan bola berwarna-warni di kafe kontemporer ini adalah hal yang membahagiakan untuk para pecinta kucing. Neko ada Niwa juga menjadi tempat yang menyenangkan untuk para pecinta fotografi, karena kucing – kucung yang ada disini begitu menyenangkan dan menggemaskan untuk difoto.


Alamat Kafe Kucing Neko No Niwa :
54A Boat Quay | Level 2,
Singapore 049843,
Singapore

8. Ah Meow – Hongkong






Akibat banyak warga Hong Kong tidak dapat memiliki hewan peliharaan karena apartemen yang kecil, kafe kucing seperti Ah Meow adalah berkah bagi penduduk setempat dan pengunjung yang menyukai kucing. Ada sekitar selusin kucing berkeliaran di sekitar kafe kecil ini, meringkuk didekat kalian ketika kalian sedang makan atau hanya bermalas – malasan saja! Untuk yang baru pertama kali berkunjung, pintu masuk kafe kucng Ah Meow ini cukup sulit untuk ditemukan. Karena lokasinya berada di bangunan bertingkat di lantai tiga.

Alamat Kafe Kucing Ah Meow :
3D-E Po Ming Building,
No.2-6 Foo Ming Street,
Hong Kong,
China

9. Ailu Cat Cafe – Ho Chi Minh City, Vietnam



Ho Chi Minh adalah kota yang sibuk, rumah bagi jutaan sepeda motor yang berlalu – lalang tanpa henti. Selain itu kota ini adalah tempat bagi salah satu kafe kucing favorit para pecinta kucing di Asia Tenggara. Ailu Cat Cafe adalah tempat yang sederhana untuk para pecinta kucing untuk berkumpul.
Terletak di Nhuan Kabupaten Phu, Ailu adalah rumah bagi sekitar 20 kucing dari berbagai macam ras. Salah satu hal unik dari tempat ini adalah, kafe kucing inibaru buka jam 10:30 malam. Aneh kan? Namun kalian akan sangat menyukai kopi yang enak dan murah juga sekumpulan kucing lucu di Saigon ini.

Alamat Ailu Cat Cafe :
4, Alley Xuong Phim, 
Thuy Khue Street, 
Tay Ho district, 
telp: +84 (0)1 6990 8538.

Nah! Dari daftar kafe kucing lucu yang ada diatas, kalian, yang mengaku para pecinta kucing, paling ingin berkunjung ke kafe yang mana saja? Coba deh disebutkan di komentar yang ada di bawah ini! :D































Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You