468x60 Ads


Selasa, 22 November 2016

15 TEMPAT WISATA DI BANDUNG YANG BANYAK DI KUNJUNGI


Selain Puncak, Bandung juga adalah destinasi wisata akhir pekan favorit bagi warga Jakarta serta kurang lebihnya. Untuk bisa mencapai kota Bandung, warga Jakarta lumayan memakai jalan tol saja, jadi sangat mudah mengakses kota yang berada di daerah pegunungan ini. Bagi warga Jakarta yang tak memiliki kendaraan, tak butuh kuatir sebab tak sedikit sekali jasa travel yang menyediakan transportasi dari Jakarta ke Bandung.

1. Trans Studio Bandung



Trans Studio Bandung merupakan suatu  kawasan wisata rekreasi permainan yang berlokasi menyatu dengan Trans Studio Mall (dahulu bernama Bandung Super Mall). Dengan cara ringkas, Trans Studio Bandung merupakan Dufan versi dalam ruangan. Trans Studio Bandung merupakan salah satu kawasan permainan dalam ruangan yang paling besar di dunia dengan lebih dari 20 tipe permainan yang seru. Harga tiket masuk merupakan 150,000 Rupiah (Senin sampai Jumat), serta 250,000 Rupiah pada hari Sabtu serta Minggu. Tidak hanya menyatu dengan mall, Trans Studio Bandung juga menyatu dengan 2 hotel kelas internasional jadi tak butuh repot bila Kamu ingin menginap.



2. Kampung Gajah



Kampung Gajah yang terletak di Bandung utara adalah suatu  kawasan wisata terpadu. Apapun tipe wisata yang Kamu inginkan, bisa Kamu temukan di Kampung Gajah. Mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, sampai beberapa tipe permainan air serta darat bisa Kamu temukan di Kampung Gajah jadi kawasan wisata ini sangat tepat untuk keluarga.



3. Gunung Tangkuban Perahu



Berada kurang lebih 20 KM di utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu merupakan gunung berapi yang terletak di perbatasan Subang serta Lembang. Keunikan dari Gunung Tangkuban Perahu merupakan bentuknya yang menyerupai suatu  perahu terbalik, sesuai dengan legenda yang berbicara bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahu yang ditendang sampai terbalik oleh Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu merupakan suatu  tempat wisata alam yang telah menjadi salah satu tempat wisata di Bandung serta kurang lebihnya yang paling populer.



4. Danau Situ Patenggang


Danau Situ Patenggang berlokasi tak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan. Hanya berjarak kurang lebih 7 KM dari tempat wisata Kawah Putih, Sertaau Situ Patenggang ramai dikunjungi wisatawan sebab pemandangannya yang eksotik. Tidak hanya menikmati pemandangan sertaau sambil berpiknik, Kamu juga bisa bermain perahu air di Sertaau Situ Patenggang.



5. Kawah Putih Ciwidey



Terletak di Ciwidey, kurang lebih 50 KM di selatan Bandung, Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang paling terkenal, khususnya di kalangan penggemar wisata alam. Kawah Putih Ciwidey, sesuai dengan namanya merupakan suatu  kawah vulkanik dengan tanah yang bewarna putih. Warna putih ini sebab tersedia kandungan belerang pada tanahnya. Keunikan mutlak dari kawah putih merupakan airnya yang rutin berubah warna.




6. Kebun Strawberry Ciwidey




Kebun Strawberry Ciwidey merupakan tempat di mana Kamu bisa menonton serta berlangsung-jalan di kebun strawberry. Tidak hanya itu Kamu juga bisa memetik buah strawberry sendiri. Strawberry yang sudah Kamu petik itu kemudian bakal ditimbang serta Kamu wajib bayar sesuai dengan berat strawberry yang sudah Kamu petik. Saran saya datanglah pada musim kemarau sebab nilai strawberry lebih keren dari pada saat musim hujan.

Nah, itulah daftar rekomendasi tempat wisata di Bandung dari AnekaTempatWisata.com. Tempat wisata mana yang ingin Kamu kunjungi? Alias Kamu punya rekomendasi tempat wisata di Bandung lainnya yang tak tercantum di sini? Bagikan yuk!



7. Air Panas Ciater



Air Panas Ciater yang berada di perbatasan Subang merupakan salah satu tempat wisata di Bandung serta kurang lebihnya yang paling ramai dikunjungi wisatawan sebab tidak hanya bermanfaat sebagai sarana rekreasi, Air Panas Ciater juga memiliki pengaruh kesehatan bagi Anda. Terletak kurang lebih 30 KM di utara kota Bandung, sumber Air Panas Ciater berasal dari suatu  kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Berendam di air belerang Ciater sangat tepat bagi Kamu yang ingin beristirahat sejenak.



8. Curug Dago


Curug Dago merupakan suatu  air terjun yang terletak di Kecamatan Coblong, Dago, Bandung. Air terjun Curug Dago terbukti tak terlalu tinggi, hanya kurang lebih 10 meter tingginya, tetapi air terjun tersembunyi ini benar-benar indah serta hebat untuk dilihat. Curug Dago tak terlalu populer di telinga wisatawan, tetapi tak ada salahnya mencoba datang ke Curug Dago.



9. Rumah Mode



Rumah Mode adalah nama suatu  factory outlet yang paling populer di Bandung. Berlokasi di Jalan Setiabudi, Rumah Mode adalah factory outlet terbesar, terlengkap, serta teramai di Bandung. Suasana belanja di Rumah Mode benar-benar enjoy serta bersih, jadi sangat tepat untuk mereka yang suka wisata belanja. Barang-barang yang ditawarkan di Rumah Mode yaitu pakaian, sepatu, tas, serta hal-hal lain yang berbau fashion. Banyak dari barang-barang di Rumah Mode adalah barang sisa export jadi bisa Kamu bisakan dengan harga relatif terjangkau.



10. Observatorium Bosscha



Observatorium Bosscha adalah suatu  tempat pengawasan bintang yang berlokasi di Lembang, tak lebih lebih kurang lebih 15 KM di utara kota Bandung. Jika dahulu Kamu sempat melihat film “Petualangan Sherina” maka Kamu bakal merasa familiar dengan tempat ini, sebab Observatorium Bosscha adalah salah satu lokasi pengambilan foto film tersebut. Jika Kamu ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, Kamu wajib mendaftar terlebih dahulu, tak dapat langsung datang serta masuk begitu saja.



11. Museum Geologi Bandung




Museum Geologi Bandung merupakan suatu  museum yang berlokasi di Jalan Diponegoro, dekat dengan Gedung Sate. Semacam selayaknya suatu  museum, Museum Geologi Bandung merupakan sumber ilmu yang tepat untuk anak-anak. Tidak hanya sebagai sumber ilmu, Museum Geologi Bandung juga sangat membahagiakan bagi anak-anak sebab di sini mereka bisa menonton fosil dinosaurus. Untuk masuk ke Museum Geologi Bandung Kamu tak butuh bayar mahal.



12. Kebun Binatang Bandung



Kebun Binatang Bandung yang berlokasi dekat dengan ITB mungkin bukan opsi mutlak bagi wisatawan Jakarta sebab di Jakarta pun tersedia kebun binatang, tetapi jika Kamu mempunyai anak kecil tak ada salahnya mencoba berkunjung ke Kebun Binatang Bandung sebab biasanya anak-anak sangat suka menonton hewan. Tidak hanya bermanfaat sebagai tempat wisata di Bandung, kebun binatang ini juga bermanfaat sebagai tempat meningkatkan pengetahuan mengenai hewan. Harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung tidaklah mahal, hanya 20,000 Rupiah per orang.




13. Paskal Food Market



Paskal Food Market adalah tempat wisata di Bandung favorit saya. Paskal Food Market adalah pusat wisata kuliner bandung dengan jumlah kios makanan yang sangat tak sedikit. Dengan lebih dari 1,000 menu makanan serta minuman, Paskal Food Market adalah pusat kuliner paling besar di Bandung. Paskal Food Market berlokasi di Jalan Pasir Kaliki.



14. Saung Angklung Udjo



Saung Angklung Udjo merupakan suatu  tempat pertunjukan seni serta adat yang bersifat edukatif. Dengan berkunjung ke Saung Angklung Udjo kami bakal lebih mengetahui seni serta adat Sunda dengan alat musiknya yang terbuat dari bambu. Sesuai dengan namanya, Saung Angklung Udjo memfokuskan diri ke pelestarian adat angklung yang kini ini telah mulai dilupakan. Agenda yang bisa dilihat di Saung Angklung Udjo merupakan wayang golek, helaran, tari topeng, serta orkestra angklung. Setiap sore di Saung Angklung Udjo rutin diadakan pentas seni rutin.



15. Pasar Baru



Pasar Baru merupakan tempat wisata di Bandung yang tepat bagi penggemar belanja terjangkau meriah. Di Pasar Baru Kamu bakal menemukan beberapa tipe pakaian serta aksesoris dengan harga yang relatif terjangkau. Pasar Baru merupakan tempat wisata di Bandung yang paling disukai oleh wisatawan yang berasal dari Malaysia. Untuk bisa memperoleh barang terjangkau dengan berhasil di Pasar Baru, Kamu wajib bisa menawar harga dengan sabar.





Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You