468x60 Ads


Sabtu, 05 November 2016

GEREJA TERPOPULER DI JAKARTA


Tempat ibadah yang menarik di jakarta membuat suasana hati menjadi nyaman dan tenang, Ini dia beberapa Gereja yang sangat terpopuler di jakarta.

1. Gereja Katedral Jakarta



Nama orisinil dari Gereja Katedral ini merupakan Gereja Santa Maria Pelindung Diangkat ke Surga. Gereja ini sendiri telah berdiri sejak tahun 1901 serta dibangun dengan memakai arsitektur Neogotik yang berasal dari Eropa. Salah satu faktor yang unik dari Gereja Katedral merupakan pipe orgel yang dibangun di Belgia pada tahun 1988.






2. Gereja Kristus Raja Pejompongan


Hal yang paling unik dari Gereja Kristus Raja ini adalah salib yang tersedia di dalam gereja. Salib tersebut terbuat dari pohon jati yang telah berumur ratusan tahun! Tidak hanya itu, salib tersebut juga adalah karya I Wayan Winten, seorang seniman yang beragama Hindu.






3. Gereja Stella Maris Pluit


Gereja Stella Maris ini berlokasi di daerah Pluit ini dibuat pada tahun 1976. Nah yang unik dari gereja ini merupakan interior-nya yang dihiasi dengan kayu. Cantik banget ya!






4. Gereja Santo Stefanus Cilandak


Tenyata ada juga lho gereja yang mempunyai arsitektur khas Jawa. Nah jika kalian bakal menikah dengan budaya Jawa, maka gereja ini dapat menjadi opsi! Arsitekturnya juga menyerupai Pendopo jadi suasanya Jawa-nya bakal lebih terasa!





5. Gereja Santo Yakobus Kelapa Gading


Untuk kalian yang berdomisili di Kelapa Gading, maka Gereja Santo Yakobus dapat menjadi opsi. Gereja ini dapat dibilang lumayan spacious jadi kalian dapat tak sedikit mengajak kawan serta saudara ke pemmengatakann pernikahanmu!





6. Gereja Santa Maria De Fatima


Gereja Santa Maria De Fatima ini berlokasi di kawasan Glodok, Chinatown-nya Jakarta. Nah, jika berbagai gereja mempunyai arsitektur bergaya Eropa, maka gereja ini sangat kental dengan gaya oriental-nya. Bahkan main entrance-nya menyerupai kelenteng. Unik ya!





Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You