468x60 Ads


Sabtu, 05 November 2016

MALAM TAHUN BARU DI JAKARTA


 Tahun Baru sebentar lagi tiba. Traveler yang liburan di Jakarta pun tidak akan bosan sebab ada tidak sedikit opsi tempat untuk seru-seruan di malam Tahun Baru.

Perayaan Tahun Baru yang meriah dilaksanakan di beberapa kota di seluruh dunia, begitu juga Jakarta. Ibukota tercinta ini memperkenalkan beberapa lokasi untuk menikmati serunya perayaan Tahun Baru.

1. La Piazza



Selain taman rekreasi, mal di Jakarta juga punya agenda seru buat Tahun Baru. Pengunjung yang datang ke La Piazza di kawasan Mal Kelapa Gading pada malam penggantian tahun, bakalan menyaksikan perayaan yang spektakuler.

Kawan agenda Tahun Baru di La Piazza hari ini merupakan 'Retrofuturism'. Lokasi agenda pun bakal ditampilan dengan nuansa emas, perak dan tembaga. Tidak hanya dekorasi yang unik, La Piazza juga bakal merilis NIDJI, musical dance dan penampilan DJ.

Untuk kembang api yang menjadi ciri khas tahun baru, bakal ada Spectacular Fireworks yang ditampilkan dua kali, yaitu pukul 21.00 WIB dan 24.00 WIB. Pesta kembang api itulah yang menjadi puncak agenda seru dari malam penggantian tahun di La Piazza.




2. Car Free Night


Car Free Night alias malam leluasa kendaraan bakal berjalan di sepanjang Jl Sudirman-Thamrin, cocoknya Dukuh Atas sampai patung kuda. Tanggal 31 Desember nanti, jalur Sudirman sampai Thamrin bakal tertutup bagi kendaraan mulai pukul 18.00 WIB.

Sedikit tak sama tahun lalu, tahun ini Pemprov DKI tak menyediakan panggung hiburan di Car Free Night tersebut. Tak adanya panggung hiburan ini disebabkan oleh tak sedikit celah yang lumayan dalam sebagai akibat dari proyek pembangunan MRT di kawasan Sudirman. Tapi tenang saja, traveler masih dapat leluasa jalan kaki dan gambar-gambar sampai dini hari di Bundaran HI dan kurang lebihnya.

Bagi traveler yang bakal datang ke Car Free Night, dapat memarkirkan mobil di berbagai spot yang sudah ditentukan. Umpama Parkir Timur Senayan, IRTI Monas dan Masjid Istiqlal.





3. Ancol


Pusat perayaan penggantian Tahun Baru hari ini bakal berjalan di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Serangkaian agenda seru bakal digelar di beberapa segi Ancol dengan tema 'A Nite Sparkling of Culture' pada 31 Desember 2015.

Acara-acara seru yang bakal digelar semacam parade adat 'Jakarta Seaside Carnival', panggung hiburan serta pasti saja pesta kembang api yang meriah. Untuk kembang api ini bakal dimulai pukul 00.00 WIB sampai 00.30 WIB di tanggal 1 Januari 2016.

Dengan menjadi lokasi puncak perayaan Tahun Baru, kawasan Ancol pastinya bakal dipadati pengunjung dari beberapa daerah. Supaya pengunjung lebih enjoy, pihak Ancol bakal memberperbuat sentral parkir mulai pukul 10.00 WIB tanggal 31 Desember 2015 sampai 04.00 WIB tanggal 1 Januari 2015.

Ada 4 kantong parkir yang bisa menampung lebih dari 15 ribu kendaraan. Keempat lokasi parkir merupakan Ecopark, Ancol Beach Mal, Hailai serta di depan Hotel Discovery. Untuk mengangkut traveler dari satu objek ke objek lainnya di Ancol, telah disediakan shuttle bus.





4. Kota Tua


Perayaan Tahun Baru juga ada di Kota Tua. Pada malam Tahun Baru, di kawasan Kota Tua bakal diadakan Car Free Night. Jalan di kurang lebih Kota Tua rencananya mulai ditutup kurang lebih pukul 18.00 WIB di tanggal 31 Desember 2015.

Wisatawan dapat leluasa berlangsung kaki di kawasan Kota Tua sampai dini hari. Beberapa hiburan yang pastinya tak bakal bikin bosan juga bakal ditampilkan di Kota Tua.





Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You