468x60 Ads


Senin, 07 November 2016

TEMPAT MAKAN KEREN DI PUNCAK BOGOR


Puncak, Bogor, merupakan salah satu tujuan liburan sejuta umat di Jakarta.  Tidak hanya jaraknya tak terlalu jauh, Puncak juga memperkenalkan pemandangan alam yang indah dan udara pegunungan yang sejuk.  Tapi yang seru bukan cuma hotel dan resort yang ada di Puncak loh, tak sedikit juga resto-resto dengan panorama dramatis yang cantik banget dijadikan tempat bersantap ria, dan berikut ini merupakan daftarnya :

1. Nicole’s Kitchen & Lounge




Resto ini berada di lantai tiga gedung factory outlet Kampung Brasco Cipanas. Sebab letaknya di lantai paling tinggi itulah, di Nicole’s Kitchen & Lounge kalian sehingga dapat puas menikmati pemandangan puncak dari atas, sembari menghirup udara segar. Dekorasi di sana didominasi oleh warna putih, tapi tetap ada nuansa warna-warni, semacam oranye, kuning, hijau, serta merah. Meskipun kalian berada di ruangan indoor, kalian tetap dapat menikmati pemandangan indah. Soalnya, ruangan indoor di Nicole’s Kitchen & Lounge cuma dilapisi kaca transparan.
Menu yang ditawarkan juga berbagai macam menu, mulai dari Indonesia, Asia, sampai western. Jadi, kalian dapat pesan nasi goreng, steak, sate, carbonara, fish & chip, serta lain-lain. Tepat banget buat makan gila-gilaan mumpung cuaca lagi dingin serta bikin lapar. Hihihi… Kalau berminat, kalian dapat mampir ke Kampoeng Brasco Cipanas, jalan Raya Cipanas Hanjawar no. 1, Bogor Selatan.


2. CEMARA RESTAURANT



Cemara Restaurant merupakan resto yang berlokasi di Puncak Pass Resort Bogor Selatan yang menyuguhkan pemandangan perbukitan hijau yang asri. Apabila kalian ke Cemara Restaurant di hari Sabtu, kalian dapat menikmati BBQ di malam hari sambil menikmati indahnya pegunungan. Tidak hanya BBQ, kalian juga dapat menikmati menu pizza di sini, khususnya pizza pepperoni yang teksturnya lembut serta gurih. Alias coba poffertjes, kue khas Belanda yang empuk disaapabilan dengan gula halus.



3. CIMORY MOUNTAIN VIEW



Kalau Cimory Riverside menghadap sungai, Cimory Mountain View tentulah menghadap pegunungan indah. Resto Cimory Mountain View lumayan luas serta terdiri dari tiga lantai. Lantai paling bawah digunakan untuk taman bermain anak-anak, lahan parkir, serta mushola. Di lantai dua ada pintu masuk utama, toilet, toko tempat jual produk Cimory, serta berbagai meja makan. Di lantai tiga inilah lokasi yang paling asyik untuk lihat pemandangan pegunungan.


Sama semacam Cimory Riverside, sosis di sana diproduksi dengan cara homemade serta banyak menu sosisnya sama semacam Cimory Riverside. Begitu pula dengan produk susu serta yogurt. Menu lain tidak hanya sosis yang disaapabilan di sini juga lengkap. Kalian dapat pesan makanan bergaya lokal semacam iga bakar, gado-gado, nasi goreng, sampai makanan bergaya barat, semacam pasta alias steak. Kalau telah ngiler, langsung aja main ke Cimory Mountain View di jalan Raya Puncak km. 77 no. 435, Bogor Timur.




4. CIMORY RIVERSIDE



Di tahap tengah resto Cimory Riverside, ada deretan pilar bebatuan pualam. Masuk ke arah dalam sedikit, kalian bakal menemui dua area outdoor yang menghadap langsung ke Sungai Ciliwung yang jernih dan deras airnya. Suara ajaran sungai yang menenangkan, semilir angin dan kicauan burung bakal bikin kalian rileks dan tenang. Di bawah ada taman bermain anak dan area outdoor private yang biasanya wajib direservasi dulu.

Cimory Riverside mempercayakan menu sosis yang dibangun homemade, jadi bahan-bahan pembuatnya bisa dikontrol dengan baik. Menu sosis favorit di Cimory antara lain spiral kanzler sausage dan ring kanzler sausage yang disaapabilan dengan kentang goreng dan saus BBQ. Ingin menikmati menu ala Perancis, jangan lupa mencicipi zuppa soup dan bruschetta ala Cimory.

Untuk menu main course ada iga bakar yang diracik dengan bumbu khas Cimory, dan menu main course lain yang telah familiar di lidah orang Indonesia, semacam soto mie dan nasi goreng. Untuk minuman, kalian bisa pesan susu dan yogurt buatan Cimory. Kalian bisa main ke sana saat long weekend besok, nih. Langsung aja datang ke jalan Raya Puncak km. 76, Megamendung, Jawa Barat.




5. SERAI CAFE



Serai Cafe merupakan resto di Novus Giri Resort & Spa, hotel populer di jalan Sindanglaya Raya no.180, Cipanas, Bogor yang populer bakal keindahan alamnya. Soalnya, hotel ini memperkenalkan pemandangan Gunung Gede Pangrango yang megah dengan puncak gunung berapi yang meningkat, perkebunan teh yang rimbun, serta pemandangan pegunungan berbatu biru pada 3,8 hektar lahan.

Jadi, apabila kalian makan di Serai Cafe, telah tentu kalian dapat menikmati segala macam keindahan pemandangan-pemandangan tersebut. Tidak hanya itu, suasana resto ini juga terbilang mirip resto di luar negeri. Bgitu pula dengan menu makanannya yang banyak western. 




6. THE GRAND HILL BISTRO & CAFE



The Grand Hill Bistro & Cafe yang berlokasi di jalan Raya Puncak km 84, Cisarua Tugu, Puncak ini letaknya cukup strategis. Karena, berada di jalur utama Puncak. Jadi, tempatnya tentu mudah ditemukan, meskipun berlokasi di tempat yang jauh dari keramaian. Lingkungannya juga bersih dan suasananya nyaman. Pemandangan pegunungan di sana bakal makin romantis ketika malam hari. Apalagi ada penampilan live band yang bikin suasana makin santai.
Kamu bisa memilih menu western favorit, seperti chicken piccata (spaghetti dengan chicken katsu). Rasanya makin sedap karena ada bumbu lada hitamnya. Atau kamu bisa pesan makanan Indonesia, seperti nasi timbel dengan ayam bakar, tahu, tempe, empal, sayur asem, dan kerupuk.


7. B’TUR RESTO & CAFE





Resto ini unik banget karena furniture yang digunakan rata-rata kayu. Cocok banget dengan lingkungan alam di sekitar Puncak yang indah. Cocok banget buat dijadikan tempat untuk mengabadikan foto-foto romantis kamu bareng pasangan. Kamu juga bisa menikmati berbagai hidangan western di sana, seperti spaghetti aglio olio, fish and chips, cappucino, aneka desserts, dan lain-lain. Resto ini juga masih berlokasi di jalan Raya Puncak, Bogor Timur.



8. RESTORAN RINDU ALAM



Restoran Rindu Alam merupakan tempat tertinggi yang dilalui jalan Raya Puncak, yaitu pada ketinggian 1443 meter, sedikit di bawah Puncak Pass yang memiliki ketinggian 1463 meter. Di sekitar lokasi Restoran Rindu Alam memiliki pemandangan yang sangat indah. Ke arah utara hingga barat di bawah resto ini terhampar pemandangan perkebunan teh dan jalan raya Puncak yang meliuk-liuk membelah perkebunan teh. Juga terdapat pemandangan Gunung Gede Pangrango, puncak Gunung Salak, Gunung Kencana, dan Gunung Luhur. Kamu bisa mengenyangkan perut kamu dengan makanan khas Indonesia, seperti sate ayam atau sate kambing. Gurame gorengnya juga enak dan gurih, lho!



9. CEMARA RESTAURANT


Cemara Restaurant merupakan resto yang berlokasi di Puncak Pass Resort Bogor Selatan yang menyuguhkan pemandangan perbukitan hijau yang asri. Apabila kalian ke Cemara Restaurant di hari Sabtu, kalian dapat menikmati BBQ di malam hari sambil menikmati indahnya pegunungan. Tidak hanya BBQ, kalian juga dapat menikmati menu pizza di sini, khususnya pizza pepperoni yang teksturnya lembut serta gurih. Alias coba poffertjes, kue khas Belanda yang empuk disaapabilan dengan gula halus.



Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You