468x60 Ads


Minggu, 27 November 2016

TEMPAT WISATA BANDUNG SELATAN

WISATA ALAM BANDUNG SELATAN


Sahabat traveler’s, sama halnya dengan Wisata Alam Bandung Barat, kawasan wisata kabupaten bandung selatan adalah objek wisata favorit wisatawan domestik dan mancanegara yang sedang berlibur ke sejumlah tempat rekreasi yang ada di kota bandung dan kurang lebihnya.

Kawasan wisata alam bandung selatan sangat beragam dan yang paling populer dengan keindahan wisata alamnya adalah kawasan wisata ciwidey dan sejumlah tempat wisata alam di pangalengan. Mulai dari tempat wisata pegunungan yang memperkenalkan panorama keindahan alam dan kesejukan, tempat camping sampai objek wisata hiburan keluarga semacam kolam renang bandung di alam terbuka dan tetap tak sedikit yang lainnya.

Sebagai salah satu kawasan wisata di bandung yang rutin ramai dan dipadati tak sedikit wisatawan ketika akhir pekan apalagi ketika musim liburan tiba, di kurang lebih lokasi wisata alam di bandung selatan pun, saat ini sudah tak sedikit terdapat fasilitas penunjang wisata lainnya untuk keenjoyan wisatawan, yaitu beberapa tempat wisata kuliner di bandung selatan yang populer semacam salah satunya Kampung sawah, dan tak sedikit berdirinya sejumlah tempat penginapan terjangkau di ciwidey bandung selatan.



1 .SITU PATENGGANG



situ patenggang merupakan salah satu situ di bandung yang indah yang berlokasi tak jauh dengan kurang lebih 10 menit dari ranca upas serta 15 menit dari kawah putih serta 35 km dari pusat kota bandung.

Situ patenggang merupakan objek wisata alam bandung yang berada di atas pegunungan pada ketinggian 1.600 mdpl. Tak sedikit wisatawan yang datang ke sini sebab ingin menikmati suasana tenang, berhawa sejuk serta berkabut sambil menikmati panorama alam yang asri dengan latar belakang tebing gunung yang tinggi serta hamparan perkebunan teh.

Situ patenggang juga sudah difasilitasi dengan pondokan sebagai tempat yang dapat kamu jadikan tempat peristirahatan bagi kamu yang ingin menghabiskan malam di sana.Rasakan sensasi bermalam di pinggir sertaau yang luas serta tenang, terlebih sambil menikmati minuman khas ciwidey bandrek, dijamin malam menjadi hangat serta sangat romantis.



2. PEMANDIAN AIR PANAS CIMANGGU


objek wisata alam bandung selatan Cimanggu beralamat di jalan Raya Rancabali Ciwidey Bandung.Tempat wisata di bandung selatan ini adalah primadona wisata warga bandung serta juga wisatawan luar kota serta juga mancanegara untuk menghabiskan waktu berendam di air panas alami.

Cimanggu adalah suatu  kawasan wisata yang lokasinya persis berada di bawah kaki pegunungan ciwidey, jadi apabila kamu berada di sana, kemudian berenang di kolam dengan air panas yang mengandung belerang yang menyehatkan kulit, kamu bakal dapat sambil menikmati panorama alam kurang lebih yang rutin berkabut serta berhawa sangat dingin.

Fasilitas wisata cimanggu sangat lengkap.Sejumlah tempat penginapan serta pondokan yang siap kamu tinggali apabila kamu merasa  ingin menghabiskan waktu dengan bermalam alias memilih waktu peristirahatan di tempat penginapan di cimanggu sudah terdapat dengan baik.


3.GUNUNG PUNTANG


 wisata alam bandung yang harus kamu kunjungi selanjutnya merupakan objek wisata alam di kurang lebih pangalengan, yaitu Gunung puntang.Inilah salah satu lokasi tempat wisata sejarah di bandung yang tak jarang dijadikan lokasi camping dan juga hiking dan trekking.

Apabila kamu berkunjung ke Gunung puntang, kesan pertama yang bakal kamu bisakan merupakan suatu  kawasan yang sangat tetap alami, kawasannya tak sedikit ditumbuhi pohon-pohon besar yang sangat lebat dan rindang, dan kamu bakal tak sedikit menemukan sejumlah bangunan-bangunan tua bekas peninggalan rumah-rumah belanda zaman dulu.

Lokasi ini juga bisa dikatakan sebagai tempat paling menyeramkan di bandung, bakal namun mitos dan kepercayaan demikian tak sempat menyurutkan tak sedikit wisatawan khususnya para mahasiswa dan para penggemar alam untuk menaklukannya dengan tutorial berkemah alias camping di sana.Di Gunung puntang juga terdapat sejumlah tempat makan berupa warung-warung dan pondokan.

Nah, apabila penasaran semacam apa misteri, sejarah dan aneka aktifitas wisata yang bisa kamu perbuat di gunung puntang ini, silahkan buka di sini Gunung Puntang.


4. RANCA UPAS


Sahabat traveler’s, alamat objek wisata alam ranca upas merupakan di jalan Ciwidey, Rancabali ciwidey bandung.Tempat wisata di bandung selatan yang terkenal ini merupakan suatu  kawasan wisata terpadu yang dirancang khusus sebagai objek wisata alam terbuka lengkap dengan pusat wisata kuliner, hiburan keluarga dan kawasan konservasi satwa langka.

Sebagai objek wisata alam bandung, ranca upas merupakan sebagai lokasi favorit para penggemar alam yang suka menaklukan suhu udara dingin malam hari dengan tutorial berkemah alias camping di alam terbuka kawasan wisata ciwidey yang sangat terkenal sangat dingin sekali di malam hari.

wisata hebat lainnya dari ranca upas merupakan sebagai salah satu lokasi wisata keluarga yang hebat sebab terdapat kolam renang dengan waterboom di kampung cai.Merasakan berenang di air panas alamiah sambil menikmati pemandangan kurang lebih ciwidey yang hijau dan berhawa sejuk, tentu pengalaman yang unik dan tak sama.

Di Ranca upas juga, sudah terdapat tak sedikit tempat wisata kuliner warungan yang menyediakan aneka makanan untuk tempat bersantap kamu selepas bermain alias meperbuat outbond di kurang lebih ranca upas.Seusainya kamu juga dapat menikmati lokasi penangkaran rusa di ranca upas.


5. KAWAH PUTIH


Kawah putih adalah objek wisata alam bandung yang beralamat di jalan situ patengan, Rancabali Bandung.Lokasinya yang berada di pusat kawasan wisata ciwidey menjadikannya sebagai lokasi favorit wisata para pelancong yang sedang liburan ke bandung.

Apabila kamu berlibur ke kawah putih, faktor pertama yang bakal menjadi istimewa adalah salah satu tempat paling misterius di bandung ini adalah objek wisata berupa kawah bekas letusan gunung purba sunda dengan panorama alam indah berupa hamparan pasir putih di kurang lebih air kawah yang rutin berubah warna.

Keindahan panorama alam kawah putih yang sangat eksotis dan unik, sudah menjadikannya sebagai lokasi favorit sejumlah gambargrafer profesional untuk agenda prosesi pemotretan prewedding.Dan tidak hanya itu yang membikin istimewa kawah putih adalah sejarah dan misterinya yang selagi ini melingkupinya.

Tempat wisata favorit keluarga di bandung selatan ini juga sudah difasilitasi dengan tempat penginapan berupa pondokan dan cottage, yang pastinya dapat kamu gunakan sebagai tempat peristirahatan apabila kamu hendak menghabiskan waktu di kawasan wisata alam bandung kawah putih ciwidey.





Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You