468x60 Ads


Minggu, 18 Desember 2016

5 MALL DI JOGJA YANG LAGI KEKINIAN.


Daerah Istimewa Yogyakarta terbukti istimewa. Selain semakin dibanjiri wisatawan domestik serta mancanegara, saat ini Jogja dibanjiri Mall serta Plaza. Berikut ini merupakan daftar Plaza serta Mall terakhir di Jogja yang bisa kalian kunjungi untuk berbelanja maupun sekedar nongkrong. Setidaknya ada 5 pusat belanja baru, tempat kongkow, serta titik bisnis yang bakal memanjakan gaya nasib mahasiswa di Jogja.

1. Jogja One Park dan Jogja Town Square


Jogja One Park pada dasarnya merupakan proyek mixed-use, yang menggabungkan konsep area komersial dan pemukiman modern. Berdiri di atas lahan seluas lima hektar, membikin JOP diklaim sebagai kawasan komersil dan pemukiman modern terlengkap di Jogja. Pasti saja JOP menyasar segmen kelas atas. Bergeser sedikit ke timur, ada Jogja Town Square (JTOS) yang mengambil tempat di Jalan Laksda Adisucipto, mall ini sehingga tahap dari pusat urban Malioboro City, dan bakal diisi apartemen mewah dan hotel berbintang. JTOS mengusung konsep entertainment yang dipadu dengan sajian kuliner 24 jam.



2. Sahid J-Walk Mall


Sahid J-Walk Mall berada di Jalan Babarsari, Caturtunggal, adalah salah satu tahap dari kawasan ‘mixed-use development’ Sahid Yogya Lifestyle City. Namanya yang panjang serta terbilang males untuk diucapkan ini, sebetulnya bukanlah destination mall, melainkan meeting mall. Menyasar pasar mahasiswa serta keluarga muda yang kian menjamur di Jogja, membikin Sahid J-Walk Mall lebih tak jarang dikunjungi pada hari-hari libur. Berdiri diatas lahan seluas 2,2 hektar, serta mempunyai luas bangungan 83.000 meter persegi. Mengusung konsep lifestyle mall untuk kelas menengah atas. Awas, jangan hingga perpersoalanan yang tak jarang timbul di kota-kota metropolitan juga terjadi di Jogja sebab perbedaan kelas ini tak jarang digembor-gemborkan.



3. Jogja City Mall


Mall ini terletak di Jalan Magelang Km. 6 No.18. Biasa dipanggil anak-anak hits Jogja; JCM alias Jocy Mall. Dengan menggabungkan arsitektur bergaya romawi serta interior adat Jawa, membikin Jogja City Mall sekilas nampak tak sama dengan mall lainnya di Jogja. Tapi ya pada intinya sama saja, lah. Sama-sama sehingga tempat jualan yang sebetulnya nggak jauh tak sama. Untuk menggaet konsumen, pihak JCM tak jarang mengadakan acara-acara tertentu. Mulai dari konser musik hingga agenda sulap. Tetapi sayang, sasaran pasarnya jauh dari sasaran, banyak yang datang bukanlah warga Jogja asli.



4. Lippo Plaza Yogyakarta


Mall yang hanya berjarak 2 KM dari Ambarukmo  Plaza ini mulai beroperasi pada Mei 2015 kemarin. Berada di Jln Laksada Adi Sucipto No 32-34, bersebelahan dengan Hotel Saphire. Mall ini sungguh lebay-impresif, itu ada mall lain yang cuma loncat doank dapat nyampe, kok yo wis ono mall neh. Menurut berbagai sumber, mall ini dirancang sebagai pusat perbelanjaan kelas menengah atas. Nah, kalau bicara konsumen, semacamnya tidak logis juga ada mall ini bila mengingat kesederhanaan kenasiban warga Jogja yang telah melekat sejak lama. Tidak hanya itu, pasti saja bikin macet! Itu jalannya yang terbukti udah sempit, sehingga tambah sempit



5. Hartono Mall


Jogja City Mall alias biasa disingkat Jocy Mall adalah suatu  pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Magelang Km. 6 No.18, Jogja. Bangunan Jogja City Mall mempunyai keunikan dibandingkan dengan mal yang lain, Mall ini dirancang dengan arsitektur Romawi dengan bangunan fasade dengan pilar-pilar tinggi khas arsitektur Romawi, dengan interior adat Jawa yakni tegel-tegel kunci serta railing khas Kraton Ngayogyakarta.





Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You