468x60 Ads


Rabu, 28 Desember 2016

BALI PANTAI TANAH LOT


Pantai Tanah Lot

Tempat wisata yang hebat di Bali tidak hanya Kuta serta Ubud yang patut dikunjungi merupakan, pantai Tanah Lot. Obyek wisata Tanah Lot lokasinya tak begitu jauh dari kedua obyek wisata Kuta maupun Sanur. Kurang lebih satu jam perjalanan dari Kuta alias satu setengah jam dari desa wisata Ubud Gianyar. Rute menuju lokasi pantai sangat mudah dilewati dengan bus maupun mobil pribadi. Apabila kamu bertanya dimanakah pantai populer di Bali, sakah satunya merupakan pantai ini.


Sebuah bangunan pura berdiri megah di atas batu karang pada bibir pantai. Sesuai dengan tempatnya, pura tersebut diberi nama pura Tanah Lot. Tempat suci bagi umat Hindhu di Bali yang sangat dijaga kesakralannya, tak semua orang yang datang diperbolehkan masuk ke areal pura. Hanya mereka yang punya tujuan untuk sembahyang, diijinkan masuk serta wajib memakai selendang. Apabila air sedang pasang, untuk menuju kawasan pura, wajib naik perahu, sebab air lautnya melebihi 2 meter dibanding pada saat surut kurang lebih 0,5 meter.

Keindahan Panorama Sunset

Menjelang sore hari wisatawan mulai berdatangan. Matahari yang beranjak tenggelam memperindah suasana. Kamu tak bakal sia-sia meluangkan waktu dari Kuta alias Nusa Dua menuju ke pantai Tanah Lot. Pesona senja begitu mengesankan dengan penampilan tari Kecak meramaikan suasana yang meningkatkan keindahan pantai Tanah Lot. Lumayan dengan bayar Rp 50.000 untuk semua umur, kamu bisa menyaksikan tarian kurang lebih pukul 17.30 wita. Penarinya berjumlah lebih dari 20 orang serta sebagian besar laki-laki. Dengan semangat, para penari berteriak cak…cak…cak…memecah kesunyian.


Sepanjang jalan menuju pantai, terdapat toko yang menjual oleh-oleh khas Bali. Apabila kamu merasa haus dan lapar kamu bisa membeli es kelapa muda, makanan ringan, yang terdapat di warung makan kurang lebih pantai Tanah Lot. Harganya hampir sama dengan obyek wisata di Bali yang lain. Fasilitas penginapan telah terdapat mulai dari kelas melati sampai bintang lima. Terus dekat dengan pantai maka harganya terus mahal.

Pemerintah Kabupaten Tabanan sangat memperhatikan potensi daerahnya. Memang dengan jalan masuk jalan telah diperbaiki, rutin ada himbauan untuk menjaga kebersihan, keamanan dan keenjoyan wisatawan. Jangan lupa mencicipi kuliner orisinil Tabanan yaitu kue klepon yang terbuat dari beras ketan berisi gula aren, dan kelapa parut didalamnya.






Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You