468x60 Ads


Rabu, 21 Desember 2016

BERLIBUR DI PULAU TIDUNG INDONESIA



Berwisata adalah salah satu opsi yang tak jarang kali direncanakan oleh sebagian besar masyarakat untuk mengisi waktu luang. Dengan berwisata pasti saja nantinya bakal memperoleh pengalaman yang tak bisa dilupakan dan juga membikin pikiran dan fisik menjadi lebih fresh. Kini ini juga telah tak sedikit sekali tempat wisata hebat yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah di Kepulauan Seribu.

Kepulauan Seribu sendiri adalah salah satu wilayah yang lumayan populer sebab keindahan alam dan juga potensi wisata yang begitu luar biasa. Untuk letaknya sendiri juga tak begitu jauh dari Jakarta jadi membikin Kepulauan Seribu ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok dan menjadi opsi sebagian besar masyarakat.

Di Kepulauan Seribu sendiri juga menyimpan tak sedikit sekali keindahan dan tempat wisata hebat pastinya, salah satunya adalah Pulau Tidung. Pulau Tidung ini adalah pulau yang tergabung di dalam gugusan pulau, kemudian pulau ini juga lumayan populer dan tak sedikit menyita perhatian dari masyarakat baik domestik maupun mancanegara sebab memiiki keindahan alam yang sangat luar biasa. Tidak hanya itu juga mempunyai potensi yang sagat baik untuk menghabiskan waktu luang.

Tempat wisata Pulau Tidung sendiri juga bermacam – macam jadi Kamu bisa mengunjungi satu persatu untuk menikmati keindahan alamnya.

1. Pulau Tidung Kecil


Tidak sama dengan Pulau Tidung Besar yang dihuni penduduk, Pulau Tidung Kecil hanya menjadi tempat budidaya mangrove. Tujuan penanaman hutan mangrove tersebut merupakan untuk menyeimbangkan aktivitas yang ada di Pulau Tidung. Hutan mangrove ini terbukti terbukti sangat menolong pengikisan pesisir pantai serta berkegunaaan untuk keberjalanan alam di Pulau Tidung. Bahkan apabila kamu ingin berpartisipasi, kamu juga dapat ikut menanam pohon mangrove bila berkunjung ke sana.



2.Jembatan Cinta


Jembatan menghubungkan Pulau Tidung Besar serta Pulau Tidung Kecil. Untuk menuju Pulau Tidung Kecil, pasti kamu bakal melalui Jembatan Cinta yang fenomenal ini. Dari atas jembatan, kamu dapat menonton keindahan laut yang terhampar nyata. Tidak hanya itu, pengunjung biasanya melompat dari atas jembatan untuk berenang serta menikmati bebasnya alam di sana. Tanpa adanya kegiatan tersebut, rasanya liburan menjadi tak lebih lengkap. Jembatan cinta juga menjadi spot untuk gambar yang harus diabadikan. Bahkan berbagai pasangan suami istri alias muda mudi juga tak jarang mengambil gambar di tempat yang penuh pesona tersebut.



3. Penangkaran Penyu Sisik


Berada di Pulau Pramuka yang letaknya berdakatan dengan Pulau Tidung, Penangkaran Penyu Sisik menjadi destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Apalagi apabila kamu mengundang dan anak-anak. Mereka bakal lebih mengetahui dan mengerti bakal pentingnya budidaya fauna jadi mempunyai kesadaran untuk ikut dan melestarikannya. Di Penangkaran Penyu Sisik ini, kamu dapat menyaksikan langsung perkembangan penyu sampai siap dilepaskan ke pinggir pantai bila telah waktunya.



4. Taman Nasional Bawah Laut


Snorkeling dan diving memang menjadi aktivitas yang harus anda coba bila berkunjung ke Kepulauan Seribu. Dari Pulau Tidung, anda bisa menikmati keindahan bawah laut yang ada di sekitar pulau-pulau terdekat yang ada di sana. Potensi bawah laut yang dimiliki Kepulauan Seribu memang terbukti mampu memanjakan mata siapapun yang berkunjung dan menghabiskan waktu di sana untuk berlibur. Kekayaan biota laut yang ada dan air laut yang jernih membuat aktivitas diving atau snorkeling anda di sana terasa memuaskan.




5. Penangkaran Hiu


Semacam Penangkaran Penyu Sisik, Penangkaran Hiu juga terletak di Pulau Pramuka. Dengan transportasi yang ada, kamu hanya membutuhkan waktu berbagai menit dari Pulau Tidung untuk hingga ke sana. Penangkaran Hiu yang ada di Pulau Pramuka terbukti sangat mendukung gerakan pelestarian hiu dari ancaman kepunahan dampak pihak-pihak yang tak bertanggung jawab dan mekegunaaankannya menjadi materi demi keuntungan sendiri. Padahal, hiu telah menjadi fauna langka yang harus dilindungi dan dilestarikan keberadaannya. Dengan kamu mengundang dan keluarga untuk berkunjung ke tempat ini, maka pengetahuan bakal pentingnya menjaga populasi hiu terus luas dan kesedaran untuk turut dan melestarikannyapun terus besar.




6. Pulau Semak Daun


Tidak jauh dari Pulau Tidung, kamu juga dapat memilih berwisata menyusuri Pulau Semak Daun. Sesuai dengan namanya, pulau ini dipenuh dengan semak dan pepohonan hijau jadi membikin kamu merasakan ketenangan dan kesejukan yang menarik bila berada di sana. Tidak hanya itu, kamu juga dapat camping dan menikmati malam di segi pantai bersama keluarga dan kerabat.




7. Pantai Cemara Kasih


Tidak jauh berbeda dari Pantai Saung Perawan, di Pantai Cemara Kasih juga terdapat warung-warung jajanan yang bisa dijadikan tempat beristirahat. Ada juga beberapa ayunan tradisional yang diikat pada dahan-dahan pohon yang rindang.



8. Pulau Payung


Letaknya tidak jauh dari Pulau Tidung membikin kamu harus mengunjungi pulau cantik yang satu ini. Bahkan berbagai penyuplai perjalanan juga memperkenalkan wisata yang sangat seru serta tidak sama yaitu berkemah di pinggir pantai. Bayangkan saj, kamu bakal menikmati langit serta lautan yang luas nan memanjakan mata dengan bermalam serta membikin kemah di sana. Tentu menjadi sebuahfaktor yang seru serta harus diperbuat. Alias sekedar snorkeling di kurang lebihan pulau juga rutin menjadi faktor yang asik untuk dicoba.




9.Pulau Tidung Besar


Apabila berkunjung ke Pulau Tidung, otomatis kamu bakal memasuki wilayah Pulau Tidung Besar. Pulau ini mempunyai aktivitas yang lumayan tinggi sebab dihuni oleh penduduk daerah setempat. Tetapi keindahan alamnya masih dapat kamu nikmati untuk mengisi waktu libur dengan keluarga. Pasir pantai yang indah serta jernihnya air laut bakal semakin melekat di benak kamu serta menjadi sesuatu yang dirindukan dari liburan yang menggembirakan tersebut. Akomodasi serta fasilitas yang ada juga terbilang lengkap jadi kamu dapat melaksanakan liburan selagi kemarin hari tanpa kebingungan bakal tempat untuk menginap.




10. Makam Keramat


Seusai lelah berlama-lamamenyusuri indahnya Pulau Tidung dengan berlangsung kaki alias memakai fasilitas sepeda yang disewakan di sana, kamu butuh beristirahat di Pantai Saung Perawan. Suasananya yang menenangkan membikin para wisatawan merasa betah untuk beristirahat di sana. Tak sedikitnya pohon rindang yang menghalangi terik matahari membikin suasana terus sejuk. Tidak hanya itu, ada juga warung yang menyediakan beberapa macam makanan serta minuman sederhana yang tepat disantap menemani waktu istirahat selagi kamu menyusuri keindahan Pulau Tidung tersebut. Pemandangan yang indah serta suasana yang mendukung untuk beristirahat membikin para wisatawan betah menghabiskan waktu di tempat ini.





Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You