468x60 Ads


Sabtu, 10 Desember 2016

BERWISATA DI JOGJA



Sebagai pusatnya kesenian serta budaya Jawa, Yogyakarta merupakan suatu  provinsi yang kaya bakal budaya serta tradisi dari beratus-ratus tahun lalu. Tak sama dengan provinsi lain di Indonesia, pemerintah daerah Yogyakarta dengan cara turun temurun dipimpin oleh seorang Sultan, jadi menjadikan daerah ini pantas menyandang titel Daerah Istimewa.


1. Candi Borobudur



Candi Borobudur yang berlokasi di Magelang adalah salah satu primadona wisata di kurang lebih Yogyakarta. Populer sampai ke beberapa belahan dunia, Candi Borobudur adalah suatu  candi Buddha yang terbesar di dunia. Berlokasi kurang lebih 40 KM dari Yogyakarta, Candi Borobudur sekarang tetap dikunjungi biksu yang berziarah sebab Candi Borobudur adalah suatu  monumen model dari alam semesta yang adalah tempat suci. Untuk bisa masuk ke area Candi Borobudur, kamu diwajibkan memakai sarung yang bakal dipinjamkan di pintu masuk Candi Borobudur. Candi Borobudur adalah candi yang memiliki relief serta patung Buddha tertidak sedikit di dunia. Mesikipun bukan berada di Jogja, Candi Borobudur rutin didatangi oleh wisatawan yang berkunjung ke Jogja.



2. Gunung Merapi



Gunung Merapi adalah salah satu gunung di kurang lebih Yogyakarta. Gunung Merapipakan gunung yang paling populer di Yogyakarta, serta adalah salah satu lokasi favorit para penggemar alam yang kegemaran mendaki gunung serta menikmati keindahan matahari terbit di puncaknya. Harga tiket masuk kawasan wisata Gunung Merapi adalah 3,000 Rupiah per orang.



3. Kebun Binatang Gembira Loka



Kebun Binatang Gembira Loka merupakan suatu  tempat wisata keluarga di Yogyakarta yang memiliki tak sedikit koleksi fauna dari beberapa tempat di dunia. Tidak hanya bisa menonton serta berinteraksi dengan beberapa tipe fauna semacam selayaknya kebun binatang pada umumnya, kamu juga bisa bermain di beberapa wahana permainan yang tersedia di Kebun Binatang Gembira Loka. Wahana permainan yang ada di Kebun Binatang Gembira Loka yaitu kolam tangkap ikan, sepeda air, ATV, perahukayuh, menunggang gajah, menunggang onta, serta lain-lain. Harga tiket masuk Kebun Binatang Gembira Loka merupakan 25,000 Rupiah per orang.



4. Keraton Yogyakarta



Keraton Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang ramai dikunjungi. Keraton Yogyakarta adalah suatu  bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang ditinggali oleh Sultan serta keluarganya. Tidak hanya bisa menikmati arsitektur kesultanan kuno, kamu juga bisa berkunjung ke museum yang memiliki koleksi barang-barang kesultanan Yogyakarta yang sebagian adalah hadiah dari raja Eropa. Jika kamu ingin datang mengunjungi tempat wisata ini, datanglah agak pagi sebab Keraton Yogyakarta buka dari jam 8 pagi hingga dengan jam 2 siang saja.



5. Jalan Malioboro



Malioboro adalah nama suatu  jalan di Yogyakarta. Jalan Malioboro ini benar-benar populer serta telah menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang harus dikunjungi, bahkan untuk bergambar di penanda Jalan Malioboro saja kami tidak jarang kali harus mengantri terlebih dahulu. Nama Jalan Malioboro ini berasal dari bahasa Sansekerta serta memiliki pengertian karangan bunga. Apa yang membikin Jalan Malioboro begitu populer?

Jalan Malioboro memperkenalkan pengalaman wisata belanja serta wisata kuliner yang tidak ada habisnya. Pada siang hari, di sepanjang Jalan Malioboro kamu bakal menemukan tidak sedikit sekali penjual pakaian, tas, sandal, gantungan kunci, kerajinan tangan, batik, aksesoris, serta barang-barang unik lainnya yang bisa dibeli dengan harga terjangkau. Sedangkan pada malam hari, kamu bakal menemukan tidak sedikit sekali penjual makanan lesehan khas Yogyakarta di sepanjang Jalan Malioboro.

Hal yang paling saya sukai di Jalan Malioboro adalah adanya berbagai orang yang berpakaian unik, umpama berpakaian semacam prajurit, pocong, zombie, serta lain-lain. Kami bisa bergambar dengan mereka dengan anggaran sukarela.



6. Arung Jeram Citra Elo



Arung Jeram Citra Elo merupakan salah satu arung jeram yang ada di Yogyakarta. Arung Jeram Citra Elo merupakan arung jeram yang paling tepat untuk keluarga alias pemula sebab arusnya yang tak berbahaya bila dibandingkan dengan sungai lain di kurang lebih Yogyakarta. Tidak hanya itu Arung Jeram Citra Elo juga bisa dimainkan kapan saja, tak semacam sungai lain di Yogyakarta yang banyak hanya bisa diarungi pada saat musim hujan saja.



7. Goa Jomblang



Goa Jomblang adalah suatu  goa wisata yang berlokasi di Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa Jomblang adalah goa vertikal yang memiliki suatu  hutan purba di dalamnya. Tidak hanya itu, jika kamu datang ke Goa Jomblang pada jam 10 hingga dengan jam 12 siang, kamu bakal bisa menonton cahaya menembus goa yang tak jarang disebut sebagai cahaya surga. Keindahan serta keunikan Goa Jomblang membikinnya menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang harus dikunjungi.




8. Pantai Parangtritis



Pantai Parangtritis merupakan pantai yang paling populer di Yogyakarta, jadi Pantai Parangtritis pantas disebut sebagai salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang harus dikunjungi. Berlokasi kurang lebih 25 KM di selatan pusat kota Yogyakarta, Pantai Parangtritis merupakan pantai yang berada di tepi Samudra Hindia jadi memiliki karakteristik ombak serta arus yang lumayan besar serta kuat. Keunikan dari Pantai Parangtritis merupakan adanya bukit pasir yang disebut gumuk di kurang lebih pantai. Jika kamu ingin sebuahpengalaman yang tak sama, kamu bisa mencoba bermain paralayang di Bukit 



9. Candi Prambanan




Candi Prambanan adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang harus dikunjungi sebab Candi Prambanan adalah rumit candi Hindu yang paling besar di Indonesia. Tidak hanya itu, Candi Prambanan juga dihiasi relief yang diukir mengelilingi candi serta menceritakan kisah Ramayana serta Krishnayana. Candi Prambanan berlokasi sektiar 17 KM dari psuat kota Yogyakarta. Jika kamu tak mengangkat kendaraan pribadi, untuk mencapai Candi Prambanan kamu lumayan memakai bus serta turun di halte Prambanan, sangat mudah mencapai Candi Prambanan.



10. Istana Air Taman Sari



Istana Air Taman Sari merupakan suatu  tempat rekreasi serta meditasi bagi keluarga kerajaan Yogyakarta pada jaman dahulu. Tidak hanya itu, Istana Air Taman Sari juga bermanfaat sebagai benteng pertahanan kepada musuh yang menyerang. Saat ini, Istana Air Taman Sari merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang populer sebab keunikannya. Udara di kurang lebih Istana Air Taman Sari juga sejuk sebab tersedia tak sedikit kolam buatan disertai dengan kebun bunga yang berbau harum. Harga tiket masuk Istana Air Taman Sari merupakan 5,000 Rupiah.




Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You