468x60 Ads


Minggu, 11 Desember 2016

PENGINAPAN KEKINIAN DI JOGJA



Sejumlah hotel di Yogya memang kian cantik dan pastinya instagenic kalau menurut traveler kekinian. Mulai dari hotel yang menonjolkan konsep green dan ramah lingkungan atau unsur budaya Jawa, semua ada di Yogya.


1. Adhisthana Hotel


Siapa bilang kalau bangunan jadul khas Jawa tak bisa bersatu dengan bangunan modern? Adhisthana Hotel di Jl Prawirotaman 2 No 613, Mergangsan merupakan buktinya. Hotel yang satu ini terbukti menggabungkan bangunan bertampilan modern di segi kiri dengan bangunan lama di segi kanan.

Ketika memasuki area hotel, traveler bakal disuguhkan dengan kafe ringkas nan bagus bernama Lawas No 613 yang tentunya asyik untuk bersantai alias ngobrol bareng kawan. Di tengah hotel juag terdapat ruang keluarga yang enjoy untuk kenalan dengan sesama traveler yang juga menginap.

Sedangkan untuk kamar, terdapat dorm laki-laki 8 kasur dan dorm perempuan 6 kasur dengan rate Rp 125 ribu/kepala, kamar Superior dengan rate 325-425 ribu rupiah/malam, kamar Deluxe Double Room dengan rate 388-488 ribu rupiah/malam, dan kamar Suite dengan rate 688-888 ribu rupiah/malam. Harga dilihat detikTravel dari situs resminya per Januari 2016.

Sekiranya berbagai penginapan di atas bisa menjadi rekomendasi bagi traveler yang ingin menghiasi feed Instagramnya dengan gambar bagus. Tapi tak hanya gambar 'instagenic,' traveler juga bakal mendapat pengalaman berlibur di Yogya yang pasti tak terlupakan.



2.Pawon Cokelat Guesthouse


Adakah dari traveler yang menyukai cokelat? Jika ya, maka Pawon Cokelat Guesthouse di Jalan Sosrowijayan Wetan Gg 01 No 102, Malioboro dapat menjadi rekomendasi. Dalam bahasa Jawa, pawon berarti dapur. Jadi Pawon Cokelat memiliki arti dapur cokelat.

Namun tidak hanya menjual cokelat, traveler juga bisa menginap di Pawon Cokelat Guesthouse yang memiliki tampilan keren dengan sudut yang sangat 'instagenic.' Perabot jadul yang berwarna cerah berpadu dengan desain penginapan yang terbuka.

Asyiknya lagi, traveler sudah tentu akan dimanjakan dengan minuman cokelat. Bagi yang suka foto-foto, ada satu  dinding penginapan yang dilukis dengan peta lokasi Malioboro. Secara letak, penginapan ini juga berdekatan dengan Malioboro dan Stasiun Tugu.

Jika berencana untuk menginap di penginapan keren ini, tersedia kamar Twin Bed dan Double Bed. Setiap kamar sudah dilengkapi dengan AC, kamar mandi dalam dan TV LED 24 inci. Harga per malamnya adalah Rp 300 ribu pada hari biasa, dan Rp 350 ribu saat weekend. Harga sudah termasuk breakfast untuk berdua.




3.  Rumah Paris Bed and Breakfast


Liburan ke daerah Bantul di Yogya, nyatanya traveler bisa menemukan suatu  BnB hebat yang menyerupai rumah di Eropa. Sesuai namanya, penginapan yang terletak di Jl Parangtritis km 8.5 Tembi, Bantul tersebut dikenal dengan Rumah Paris.

Dari tampilan depan rumahnya yang unik, terbukti mengingatkan traveler bakal rumah bergaya Eropa. Di dalamnya pun traveler bisa menemukan beberapa perabot cantik dengan warna yang cerah. Rasanya semacam berada di Rumah Barbie.

Rumah Paris pun mempunyai tiga kamar dengan tema tak sama yang bisa disewa, yakni kamar Beach Rp 490 ribu/malam, kamar World Rp 555 ribu/malam, serta kamar Shabby Rp 600 ribu/malam. Harga tersebut juga telah mencakup breakfast untuk dua orang.

Bagi yang mau gambar pre-wed sampai pemotretan, Rumah Paris juga bisa disewa lho. Tentunya keren untuk feed Instagram!




4. Greenhost Boutique Hotel


Bagi traveler penggemar seni serta suasana hijau, Greenhost Boutique Hotel di Jalan Prawirotaman II No 629, Mergangsan agaknya dapat menjadi hotel rekomendasi di Yogya. Tak mengapa, konsep hotelnya menggabungkan tampilan seni dengan alam yang tentunya ramah lingkungan serta 'instagenic.'

Di koridor hotelnya, traveler bakal dibangun kagum dengan kehadiran sejumlah tanaman hijau yang sengaja ditanam serta seakan menjadi hiasan alami. Di tahap atapnya bahkan ada seperti pertanian sederhana yang ditanam dengan metode hidroponik.

Dari fasilitas, tersedia fasilitas spa sampai kolam renang di lobi hotel yang dikelilingi oleh suasana hijau. Tidak hanya itu juga tersedia resto Art Kitchen yang tak ada ubahnya dengan gallery seni cocok di samping kolam renang.

Untuk opsi kamar, tersedia Erick Room, Futura, Rempah 1, Rempah 2, Studio Kami 1, Studio Kami 2, serta Studio Kami 3. Setiap kamar yang ada dikategorikan ke dalam Deluxe dengan rate Rp 575 ribu/malam. Tetapi apabila okupansi hotel lumayan tinggi, harga dapat naik sehingga Rp 675 ribu/malam.




5. Hotel Kampoeng Djawa


Jika Hotel Lokal tetap terasa modern, traveler dapat menginap di Hotel Kampoeng Djawa yang berada tak jauh dari dari Jalan Malioboro. Terletak di Jl. Prawirotaman 1 No 40, Yogyakarta, traveler bakal disuguhkan suasana yang Yogya banget.

Hal itu tampak dari pekarangan hotel yang sederhana serta dibekali oleh bangunan model joglo dari kayu. Bangunan yang terbuat dari batubata merah juga ditonjolkan untuk memberbagi kesan etnik Jawa. Sejumlah flora yang dipajang juga turut memberbagi kesejukan di tengah panasnya Yogya.

Hotel Kampoeng Djawa mempunyai tiga kamar yang dapat traveler pilih. Yang pertama merupakan kamar Standar seharga Rp 111 ribu/malam, kamar Superior seharga Rp 190 ribu/malam, serta kamar Deluxe seharga Rp 230 ribu/malam. Bedanya, ada kamar yang dibekali dengan AC alias fan saja.




6.  Hotel Lokal


Nuansa lokal Yogya yang berpadu dengan tampilan ringkas minimalis dan fasilitas terkini, merupakan apa yang traveler bisakan di Hotel Lokal. Berlokasi di Jalan Jembatan Merah No.104C, Yogyakarta, Hotel Lokal juga sangat instagenic.

Motif batik warna-warni yang tertuang di lantai sampai tembok dan kamar, dan furniture kayu di Hotel Lokal terbukti membikin suasana kian enjoy dan terasa semacam di rumah. Setiap sudutnya pun sangat menggoda traveler untuk bergambar.

Dari fasilitas, setiap kamar dibekali oleh mini bar, TV LED berkapasitas besar, AC, WiFi super cepat, dan speaker dan charger iPhone 5. Tersedia juga kolam renang dan restoran yang tetap menjadi tahap dari Hotel Lokal.

Sedangkan dari sisi harga, Hotel Lokal mempunyai tiga kamar yang terdiri dari Type A, B, dan C. Berdasarkan room rate dari website resmi Hotel Lokal per bulan Januari 2016, kamar Type A mempunyai rate Rp 700 ribu/malam, Type B Rp 950 ribu/malam, dan Type C Rp 600 ribu/malam.





Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You