468x60 Ads


Rabu, 07 Desember 2016

GEDUNG PENCAKAR LANGIT DI JAKARTA INDONESIA

Bangunan gedung tidak hanya mempunyai manfaat sebagai tempat perkantoran, hotel, alias sarana lainnya, nyatanya juga dapat menjadi landmark yang meningkatkankan ciri khas suatu  kota alias negara. Burj Khalifa di Dubai serta Menara Petronas di Malaysia merupakan berbagai contoh yang membuktikan bagaimana suatu  bangunan dapat menjadi simbol negara yang mendunia. 

Makanya, hampir di tiap negara tak sedikit yang berlomba-lomba membikin landmark dengan membangun gedung-gedung pencakar langit dengan tinggi mungkin agar terkesan terus mencolok. Indonesia pun tak kalah dengan gedung-gedung pencakar langitnya.

1. Gama Tower (288,6 meter)


Ini dirinya bangunan yang berhasil menyandang gelar pencakar langit paling atas di Indonesia. Gedung ini juga dikenal dengan nama Cemindo Tower serta baru saja resmi berakhir dibuat di tahun 2016 ini seusai melewati proses pengerjaan selagi 5 tahun. Gama Tower berlokasi di Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta. Gedung ini mempunyai jumlah lantai setidak sedikit 63, serta bakal mencakup perkantoran, hotel serta restoran mewah. Gama Tower juga menduduki peringkat ke 64 untuk gedung paling atas se-Asia serta peringkat ke 126 sedunia!



2. Wisma BNI 46 (261,9 meter)


Bagi kalian yang tinggal di Jakarta alias tak jarang mengunjungi kota ini tentu telah familiar dengan bangunan berkubah unik ini. Dapat dibilang, gedung ini adalah salah satu landmark yang ikonik sebab telah berdiri tegak selagi dua dekade! Dalam kurun waktu tersebut juga gedung ini sanggup bersi kukuh di posisi pertama sebagai gedung paling tinggi di Indonesia, sampai akhirnya baru-baru ini predikat tersebut sukses direbut oleh Gama Tower.


3. Sahid Sudirman Center (258 meter)

Sesuai dengan namanya, gedung ini terletak di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta. Perlu waktu mencapai tiga tahun lho untuk merampungkan pembangunan bangunan kantor berjumlah lantai setidak sedikit 59 ini.


4. Raffles Hotel (253,3 meter)


Hotel bintang lima ini diklaim sebagai hotel paling atas di Indonesia. Dengan total lantai mencapai 52 lantai, hotel ini menyediakan 200 kamar yang tentu dengan pelayanan yang juga eksklusif. Dapat tebak lokasinya ada dimana? Di mana lagi kalau bukan di Jakarta.


5. Pakubuwono Signature (252 meter)


Bangunan yang terletak di daerah Kebayoran Baru, Jakarta ini juga tetap seumur jagung mengingat baru rampung dibuat di tahun 2014. Bangunan ini bermanfaat sebagai hotel serta juga apartemen mewah, dengan luas 4,2 hektar.



6. Sinarmas MSIG Tower (245 meter)



Gedung yang baru berumur dua tahun ini terbilang lumayan unik. Dengan landasan konsep yang ramah lingkungan, Sinarmas MSIG Tower ini mekegunaaankan pemakaian Double Glass System yang berkegunaaan mengurangi suhu panas di dalam gedung. Alhasil, pemakaian mesin pendingin ruangan pun bisa bertidak lebih jadi ekonomis listips.

7. Menara BCA (230 meter)


Gedung pencakar langit yang satu ini mempunyai tak sedikit kemiripan dengan lawan sebelumnya, Keraton Private Residence. Tidak hanya selisih tingginya yang hanya tak sama lima meter, keduanya juga saling berdekatan sebab sama-sama berlokasi di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta. Ditambah lagi, Menara BCA juga terletak satu komplek dengan salah satu mall paling hits di Jakarta, yaitu Grand Indonesia.


8. Keraton Private Residence (225 meter)


Masih di Bilangan Jakarta, bangunan yang adalah hotel dan apartemen ini beralamat di Jalan M.H. Thamrin. Keraton Private Residence menyediakan penginapan dan tempat tinggal kelas bintang lima. Bangunan ini juga tetap satu komplek dengan salah satu pusat perbelanjaan elit di Jakarta, yaitu Plaza Indonesia.

9. Equity Tower (220 meter)


Dengan jumlah lantai setidak sedikit 44 buah, Equity Tower bermanfaat sebagai bangunan perkantoran. Gedung ini terletak di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta serta telah berdiri sejak tahun 2010.


10. Telkom Landmark Tower (219 meter)


Bangunan ini adalah hasil karya bani perusahaan PT Telkom Indonesia Tbk yang terletak di Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta. Gedung yang mencakup 48 lantai ini tergolong tetap sangat baru sebab baru resmi dibuka di tahun 2016 ini. Telkom Landmark Tower ini direncanakan bakal menampung anak-anak usaha milik Telkom Group serta juga bakal menyediakan enam lantai khusus untuk pusat perbelanjaan.





Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You