468x60 Ads


Rabu, 07 Desember 2016

PEMANDANGAN LUAR BIASA DARI ATAS GUNUNG KOTA BOGOR INI.


Berani mendatangi 3 gunung yang ada di bogor ini?  Bagi kalian yang menyukai pemandangan alam wajib untuk ke 3 gunung yang ada di bogor ini, hanya membutuhkan waktu kurang dari 1Jam untuk mendaki ke atas gunung, sesampainya disana kalian akan merasakan pemandangan yang sangat luar biasa dari kota bogor ini.

1. Gunung Munara



Lokasi pendakian wisata Gunung Munara ini lumayan menantang nyali.
Untuk mendaki Gunung munara hanya diperlukan waktu 1 jam untuk mencapai puncak.
Selain bisa menikmati indahnya pesona alam hutan di Gunungmunara kamu juga bisa menggali sejarah dari berbagai petilasan yang ada di Gunungmunara.
Diantaranya merupakan petilasan Soekarno yang kono beliau sempat diam di suatu  goa untuk memikirkan ide mengenai perjuangan rakyat Indonesia.
Untuk menuju lokasi wisata Gunung Munara apabila memakai kendaraan pribadi dari arah Kota Bogor, Kamu bisa melintasi Jalan Raya Semplak, Selanjutnya saat di pertigaan Semplak arahkan kendaraan Kamu menuju Bantar Kambing.
Dari jalur tersebut pengunjung hanya tinggal mengikuti jalan beton hingga hingga di Rumpin.
Sesampainya di rumpin pengunjung lihatlah sebelah kiri, di sana tersedia Gapura serta plang bertuliskan Website Gunung Munara.



2. Puncak Galau


Namanya unik, Puncak Galau. Dinamakan semacam itu, sebab dulunya lokasi wisata yang satu ini sehingga opsi bagi sebagian orang yang sedang galau.
Lokasi puncak galau berada di Kampung Reuma, Desa Cibadak Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.
Selain itu, selagi pendakian, pendaki disarankan tidak memegang makanan, sebab ada berbagai monyet liar di segi jalur pendakain.
Tetapi tidak butuh khawatir, monyet tersebut tidak mengganggu.
Untuk menuju lokasi tersebut arahkan kendaraan kamu menuju Dramaga, selanjutnya dari kantor Kecamatan Ciampea, Kamu mengambil jalan ke kiri, selanjutnya Kamu bakal menemui jalan raya Cikampak.
Seusai melalui jalan raya cikampak kamu bakal masuk menuju jalan raya Cibadak.
Mendaki gunung ini hanya di butuhkan waktu kurang lebih 50 menit saja, tetapi masih peralatan keamanan saat meperbuat pendakian wajib kamu siapkan, semacam sepatu alias sandal hiking.



3. Gunungbatu Sukamakmur


Kawasan Gunung batu terletak di desa Sukaharja Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Lokasi Gunungbatu sekarang menjadi tempat destinasi wisata baru di Kabupaten Bogor yang tak sedikit digemari oleh para muda mudi.
Dari atas puncak Gunungbatu pengunjung juga dapat menonton jurang terjal yang yang ditumbuhi ilalang.
Untuk menuju ke lokasi tersebut dari arah keluar Tol Sentul Barat, Kamu belok kiri ke arah Jalan Pahlawan, Citeureup, Kabupaten Bogor.
Selanjutnya pada setiap pertigaan Kamu hanya tinggal mengikuti arah penunjuk jalan yang bertuliskan 'Jonggol/Sukamakmur'.
Diakhir perjalanan Kamu bakal menemukan plang yang bertuliskan 'Gunungbatu'.
Untuk mendaki gunung ini hanya memerlukan waktu kurang lebih 20 menit sampai 40 menit saja.





Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You