468x60 Ads


Senin, 26 Desember 2016

PULAU MENJANGAN DI BALI

Pulau Menjangan


Bagi sebagian besar wisatawan, belum lengkap rasanya apabila liburan ke Bali tanpa jalan-jalan di pantai Kuta, makan seafood bakar di Jimbaran alias belanja oleh–oleh khas Bali di pasar seni Sukawati Gianyar.

Mengunjungi obyek wisata populer di Bali terbukti harus bagi wisatawan yang berlibur di Bali. Apakah Bali hanya populer dengan daerah itu saja?

Jangan salah! Nyatanya di Bali tetap mempunyai tak sedikit tempat wisata yang tak kalah hebat untuk kamu kunjungi. Salah satunya merupakan Pulau Menjangan Bali barat. Sempat mendengar tempat wisata di Bali ini?

Tempat wisata Pulau Menjangan merupakan tempat diving di Bali paling baik yang tak sedikit dicari para penyelam mesikipun lokasinya jauh dari Kuta.



Tempat wisata di Bali ini terletak di sebelah barat Pulau Bali, Pulau ini adalah tahap dari wilayah Taman Nasional Bali Barat. Pulau yang tak berpenghuni ini adalah salah satu lokasi paling baik bagi penggemar olahraga air snorkeling serta scuba diving alias menyelam.

Tetapi jarak tempat wisata pulau Menjangan cukup jauh dari jantungnya pariwisata Bali, yaitu tempat wisata Kuta Bali. Untuk menuju ke pulau Menjangan kamu bakal menempuh waktu kurang lebih 3 jam supaya mencapai point penyeberangan ke pulau ini.

Sebaiknya jangan menyetir sendiri kendaraan supaya kamu tak lelah saat tiba dilokasi snorkeling alias diving.

Bagi kamu yang suka diving alias snorkeling serta tak ingin menempuh perjalanan jauh, diving di Tanjung Benoa bisa menjandi opsi anda. Hanya butuh waktu 20 menit dari airport Ngurah Rai untuk ke pantai Tanjung Benoa.

Labuan Lalang adalah tempat pertama penyeberangan menuju ke pulau ini. Dari sini keindahan pulau telah terkesan dengan 30 menit perjalanan menyeberang pulau, memakai perahu bermotor alias kapal boat.

Harga sewa perahu bermotor untuk sekali menyeberang kurang lebih Rp 300.000 – Rp 400.000. Tergantung tawar menawar dengan sopir boatnya.

Lokasi snorkeling di pulau Menjangan tak hanya ada disatu tempat saja. Ada beberapa tempat yang sangat hebat bagi penggemar kenasiban dasar laut. Tempat pertama adalah di dekat dermaga pulau Menjangan.

Lokasinya sangat dekat dengan pantai. Apabila berenang agak di tepian kamu hanya bakal menonton sedikit ikan berlalu lalang. Tetapi apabila terus berenang ke tengah maka terumbu karang, beberapa macam tipe ikan berwarna warni serta keindahan bawah laut pulau Menjangan terus terkesan.



Spot kedua lokasinya tak terlalu jauh dari spot pertama. Hanya saja lokasi snorkeling berada di dekat tebing serta tak butuh berlabuh di dermaga.

Mesikipun amda tak menyelam ke laut, kamu masih bisa menonton keindahan terumbu karang dari atas tebing. Faktor ini dikarenakan sebab di lokasi kedua airnya lebih jernih daripada lokasi pertama.

Bagi mereka yang tak mau snorkeling tapi ingin menonton keindahan alam bawah laut Pulau Mejangan bisa datang ke lokasi kedua. Terlebih pemandangan terumbu karang yang mendekati perbatasan dengan palung laut ikannya lebih berwarna-warni. Tak salah orang menyebut Pulau Menjangan sebagai surganya kenasiban bawah laut.

Menonton Keindahan Bawah Laut Tanpa Menyelam

Bagi kamu yang ingin mengundang liburan anak-anak kamu untuk menonton kenasiban bawah laut, tanpa wajib menyelam alias snorkeling, sekarang telah memungkinkan untuk di perbuat.

Anda bisa mengunakan kapal selam Odyssey yang bakal mengangkat kamu beriwisata ke dasar laut tanpa wajib menyelam.

Pulau Bali tak hanya memperkenalkan aktivitas liburan untuk anak hanya di laut alias pantai, pulau Bali juga menyediakan rekreasi air di sungai yaitu Bali rafting.





Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You