468x60 Ads


Rabu, 14 Desember 2016

RESTORAN DI TENGAH - TENGAH MEMANDANGAN ALAM YANG SEJUK


1. SOGAN VILLAGE



Sogan Village merupakan suatu  rumah makan yang berada di jalan Palagan Tentara Pelajar km 10 Redojani, Sariharjo Ngaglik, Sleman yang khas dengan suasana alam desa yang teduh serta tradisional. Tidak hanya itu, Sogan village juga menjadi tempat produksi batik. Kalian pun dapat terlibat langsung dengan kegiatan petani, semacam membajak sawah, menanam padi, alias panen padi. Bahkan, membatik juga dapat kalian perbuat. Bukan hanya nuansanya yang desa banget, tapi makanan yang disaapabilan pun serba tradisional. Bahkan sebagian menu diambil dari resep serat centhini (kitab Jawa Kuno). Misal, gudeg, sambal krecek, sop iga sapi bakar, wedang, serta lain-lain.



2. BUKIT INDAH RESTAURANT



Bukit Indah Restaurant terletak pada ketinggian 150 meter dari kota Yogyakarta. Resto ini memperkenalkan pemandangan yang indah. Di siang hari kalian dapat menonton hamparan sawah hijau dan di malam hari kalian dapat menonton jutaan lampu semacam kunang-kunang, dan bintang-bintang yang menemani kalian bersantap dengan enjoy. Resto ini tepat banget didatangi penyuka seafood sebab Bukit Indah Restaurant menyuguhi masakan gurame, udang, tuna, dan kakap. Sedangkan menu lainnya, ada sop jagung, olahan ayam, daging, sayuran, mie, dan salad. Resto ini terletak di jalan Jogja –Wonosari km 15.



3. MORO LEJAR



Moro Lejar merupakan resto alam untuk bersantap makanan khas Jawa tradisional serta makanan laut yang dibakar alias digoreng. Kelebihan dari resto yang berada di Desa Balangan, Wukirsari, Pakem ini merupakan kalian bisa bersantai serta menikmati makanan dengan pesona alamiah berupa kolam dengan ikan mas, air terjun, serta pepohonan.



4. MANG ENGKING



Menu mutlak di Mang Engking merupakan seafood serta menu yang sehingga harapan merupakan udang bakar Madu. Penyajiannya semacam sate dengan bumbu siram madu yang rasanya sedikit pedas serta manis. Menu lainnya yang dapat kalian coba merupakan macam-macam olahan ikan, semacam gurame, udang goreng, kepiting, cumi, tempe, tahu, serta aneka sayuran umpama sayur asam, cah kangkung, karedok, serta beragam sambal khas pasundan. Suasana makan di sana juga nggak kalah asyik, dong. Pokoknya pedesaan banget, deh! Langsung aja datang ke jalan Godean km 16, Sendangrejo, Minggir, Sleman.



5. BANYU MILI



Menu harapan di Banyu Mili merupakan udang bakar madu serta kepiting telur. Menu lain yang nggak kalah menggoda merupakan gurame, ayam goreng kampung, cumi, serta lain-lain. Aneka sayuran semacam kangkung tumis, karedok, sayur asem, capcay, serta hot plate kangkung juga terdapat. Berbagai opsi sambal serta minuman segar juga dapat menjadi pelengkap yang meningkatkan nikmat. Tidak hanya itu, di Banyu Mili juga menyediakan wahana air yang asyik dinikmati bersama keluarga. Langsung aja, yuk, main ke Banyu Mili di Perumahan Griya Mahkota, jalan Godean km 4,5 Kwarasan.




6. BALE BENGONG



Bale Bengong yang berada di jalan Solo km no.12, Tirto Martani, Kalasan ini menyaapabilan Kuliner dengan citarasa yang unik serta tak sama. Menu yang ditawarkan didominasi oleh seafood, mesikipun menu ayam serta udang air tawar juga bisa kalian bisakan di sini. Lokasi Bale Bengong dikelilingi oleh sawah, di mana kalian juga bisa menikmati wisata kuliner Yogyakarta. Kalau kalian datang pada saat sawah sedang menghijau, kalian bakal merasakan suasana sejuk serta teduh.




7. LEMAH LEDOK GARDEN RESTO



Lemah Ledok Garden Resto merupakan suatu  resto dengan sentuhan Jawa serta penataan interior khas Yogyakarta yang memperkenalkan menu-menu nusantara. Menu spesialnya antara lain ayam goreng kalasan lemah ledok yang krispi, gurame bakar madu lemah ledok, udang bakar madu, serta ayam bakar lemah ledok. Untuk minuman juga ada yang istimewa yakni kawisku lemah ledok yang terbuat dari es buah kawista dengan sirup lemon serta soda.



8. BOYONG KALEGAN



Resto Boyong Kalegan adalah resto apung pertama di Yogyakarta yang  menyaapabilan menu ikan segar yang khas. Rumah makan ini didukung oleh suasana alamiah pedesaan yang enjoy di samping sungai Boyong serta menyaapabilan life music setiap hari. Resto Boyong Kalegan beralamat di jalan Raya Pakem Turi km 3,  Sleman Yogyakarta. Boyong dalam bahasa Jawa artinya membawa, sedangkan Kalegan artinya kelegaan alias kepuasan. Jadi, pemilik resto berharap setiap pengunjung yang datang ke sana memperoleh kepuasaan. Menu harapan yang dapat kalian coba adalah gurame bakar.






Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You